Month: March 2013

Pasir Putih Itu Ada

Setelah sekian lama, akhirnya Vay kesampaian juga main pasir di pantai. Huuu… sebenarnya sih permintaannya untuk bisa main pasir itu sudah sejak setahun lalu, tapi baru kesampaian ya kemarin itu. Itu pun dua minggu sebelumnya Vay sudah merengek-rengek minta ke pantai, ingin main pasir katanya. Gak tega dong pastinya kalau tidak dipenuhi, secara dia sudah … Read More

Selamat Ultah, Vaya!

Rasanya baru kemarin menulis tentang proses kelahiran Vay, eh hari ini dia sudah lima tahun. Buat saya, rasanya selalu takjub melihat perkembangan anak. Dari masih baby hingga sekarang sebesar ini. Selamat ulang tahun ya, Sayang. Vay adalah cinta Mami dan Ayah, kesayangan Opung-opung dan Oma-oma, favorit Bou, permata keluarga, semuanyalah! Hueheuhee…. Semoga panjang umur, sehat … Read More

Field Trip ke Taman Lalu Lintas Cibubur

Katanya Cibubur itu sejuk. Tapi waktu kemarin saya ke sana, huaduh…. kok panas ya? Sama saja dengan Jakarta ternyata. Hanya beda plat nomor saja, hehe… Kemarin itu ceritanya murid-murid KG dari Kinderfield Duren Sawit field trip ke Taman Lalu Lintas di Bumi Perkemahan Cibubur. Seperti biasa, saya cuti dong, demi mengintil dari belakang. Jauh-jauh hari … Read More

Toleransi

Sejak sadar bahwa acara sekolah sering jatuh di hari Sabtu, maka les electone Vay pun dipindah ke hari Minggu. Maksudnya sih biar gak sering-sering bolos, seperti waktu choir competition bulan lalu jadi bolos lesnya. Sayang dong, sudah bayar terus bolos. Di kelas Yamaha ini kan, setiap anak harus ditemani orang tua atau caretakernya. Nah, sejak … Read More

Mati Itu Dekat

Beberapa hari lalu saya melayat seorang rekan kerja yang berpulang ke rahmatullah karena kecelakaan. Usianya masih sangat muda, sehingga kepergiannya yang sangat tiba-tiba mengagetkan semua pihak, baik keluarga, teman dan rekan kerjanya, dan sudah pasti menimbulkan kesedihan yang mendalam. Saya pun teringat beberapa bulan sebelumnya, saat saya sedang tidak masuk kantor dan masuklah sebuah pesan … Read More

Hore…! Dapat Piala!

Haiii…. mau updated nih. Masih ingat postingan yang ini kan? Yang Vay ikut choir competition. Ternyata sekolahnya menang lho. Dapat juara 3. Lumayan kan, dari sekian banyak cabang Kinderfield, masih bisa menyabet trophy juga. Anyway, kata salah satu Miss yang jadi pelatih choir mereka ini, sebenarnya anak-anak ini bisa menang juara 1, tapi karena suara … Read More

Pemenang Cosplay kategori IM3 Choice

Naruto the Movie & Cosplayer

Hari Sabtu 2 Maret 2013 kemarin, saya ada di XXI Gandaria City bersama lebih kurang seribu orang lainnya, hadir untuk menonton Road to Ninja – Naruto the Movie Limited Edition. Bagi para para penggemar Naruto, mendapatkan kesempatan menonton film Road to Ninja adalah sesuatu yang luar biasa, karena film ini sendiri baru akan dirilis dalam bentuk DVD di bulan April 2013 di Jepang.

Lalu, kok bisa main di studio di Indonesia? Bisa dong. Naruto the Movie Limited Edition ini persembahan khusus dari Indosat untuk para pecinta Naruto di Indonesia, Indosat adalah satu-satunya perusahaan di Indonesia yang mendapatkan license pemutaran film Road to Ninja – Naruto the Movie ini. Untuk mendapatkan tiket nonton Naruto the Movie ini, participant harus melakukan registrasi terlebih dahulu di www.murahituim3.com/naruto dan harus melakukan registrasi paket 7 Hari 7 Malam lalu melakukan reload minimal Rp25.000. Bagi para pengunjung mall dan XXI yang kebetulan hadir di tempat dan ingin menonton juga dipersilakan menonton gratis selama mereka adalah pengguna Indosat. Film ini hanya diputar pada tanggal 2 Maret saja di Jakarta. Dengar-dengar sih ada beberapa kota lain yang akan disasar Indosat untuk pemutaran Naruto The Movie ini, tapi belum tahu jugalah kepastian tanggal mainnya.

20130302_171456

Yang tidak kalah seru adalah, Indosat juga turut mensponsori event cosplay competition CLAS:H yang berlangsung di Skeeno Hall. Sudah tahu CLAS:H? CLAS:H adalah komunitas para pecinta cosplay, yang punya agenda tetap sepanjang tahun mulai dari cosplay cabaret, live music, hingga cosplay competition bertaraf internasional. Seru lho. Melihat anak-anak muda ini, berdandan ala tokoh anime favorit mereka, dari yang kostum lucu-lucu imut, kostum princess, kostum hero, sampai yang seram juga ada. Eh ada juga yang berdandan ala pejuang Indonesia, lho. Bawa bendera juga. Para cosplayer ini mendapat giliran tampil di atas panggung mempertontonkan akting cosplay mereka selama lebih kurang semenit.

20130302_133027

20130302_133332

20130302_134606

20130302_132150

20130302_193159

Suasana pun jadi makin seru dan heboh saat icon cosplay dari Jepang hadir di acara. Kaname. Para cosplayer pasti tidak asing dengan nama Kaname, celebrity cosplay asal Jepang yang sangat terkenal di Jepang dan juga di seluruh dunia. Kaname ini begitu terkenal karena sangat total dan konsisten dalam bercosplay. Setiap dia bicara sepatah kata (dalam bahasa Jepang dan kemudian di-translate oleh MC), cewek-cewek abege pun menjerit di belakang.

Celebrity Cosplay asal Jepang: Kaname

20130302_192518

20130302_192426

Menjelang malam, dipilihlah para cosplayer yang paling all out sebagai finalis. Dan ada beberapa kategori pilihan sponsor dong. Pilihan Kaname siapa? Sungokong and the gang! Tapi memang bagus sih Sungokong itu, mirip banget.

Pemenang Cosplay pilihan Kaname

20130302_191049

20130302_191118

Pemenang Cosplay kategori IM3 Choice

20130302_191259

20130302_191032

20130302_190959

Menjelang maghrib, bertempat di area XXI Gandaria City, Indosat juga melakukan seremonial penyerahan hadiah para pemenang kompetisi Super Se7en. Sedikit info mengenai kompetisi ini, peserta harus menyelesaikan 77 tantangan dalam 7 hari 7 malam, dan mendapatkan total 77 hadiah. Salut deh buat para pemenang. Hadiah utamanya jalan-jalan ke Singapore bo’. Berikut adalah rekaman interview dengan salah satu pemenang kompetisi SuperSe7en, Zidni dari Jakarta. *jangan lupa change quality ke high ya agar bisa melihat rekamannya dengan jelas 🙂

Bagaimana? Seru kan? Para penggemar Naruto, para cosplayer, dan para pemenang Super Se7en, semuanya adalah anak-anak muda Indonesia yang kreatif dan all out berkarya.

Jadi pengen ikutan mainan cosplay deh, tapi jadi siapa yaa……. 😀