[Barcelona Trip] – Landmark Kota Spanyol di Poble Espanyol

Poble Espanyol, atau Kampung Spanyol, adalah sebuah tempat yang sangat luas. Tempat satu ini merupakan open air museum yang didirikan sejak 1929, jadi di sini kita akan menemukan replika rumah-rumah dengan karakteristiknya dari seluruh daerah di Spanyol. Kurang lebih ada lebih dari 100 bangunan juga jalanan yang dibuat replikanya.

Masuk ke sini itu seperti masuk ke tempat kuno, mata benar-benar dimanjakan oleh semua arsitektur yang ada di dalam. Di beberapa bangunan di dalamnya, diisi oleh pengrajin yang menjual hasil karya mereka, mulai dari perhiasan, sulaman, produk berbahan kulit, ukiran, mainan anak, pakaian dan scarf, hingga snack yang menggoda. Kami sempat terkejut saat masuk ke sebuah toko yang menjual t-shirt, karena cewek penjaganya bisa sedikit bahasa Indonesia. Dia menunjuk dagangannya, “Ini baju LAKI-LAKI, ini PEREMPUAN, ini ANAK.” Hahah… Harga merchandise di Poble Espanyol sudah pasti tidak ada yang murah. T-shirt paling murah harganya 12 Euro.

Di beberapa jalan di dalamnya juga ditanami pohon jeruk dengan buah yang banyak. Tadinya saya kira itu pohon bohongan, karena batangnya lurus sekali, pohonnya juga bagus, tidak ada daun yang mengering atau jatuh ke bawah. Tapi seorang teman memegang jeruknya – dia tinggi sekali jadi bisa menggapai jeruk – dan katanya itu jeruk asli.

IMG_5614

IMG_5612

IMG_5631

IMG_6003

IMG_6013

IMG_5630

IMG_5670

Foto-foto lainnya bisa lihat di album Flickr ini.

Anak-anak turun dan bermain bola di sini, dengan arahan Bang Ricky Yacub, mantan pemain PSSI dulu. Sementara itu yang mau belanja oleh-oleh ya belanja. Saya membeli beberapa t-shirt untuk oleh-oleh orang kantor.

Anyway, kami punya pengalaman lucu lagi soal makanan di sini. Jadi di hari ketiga di Barcelona, siangnya kan kami city tour setengah hari bersama semua rombongan delegasi dari negara-negara OpsCo Ooredoo. Jadi kalau hari pertama kami sudah ke Poble Espanyol, hari ketiga kami ke situ lagi, dan kali ini makan siang ala France di situ. Memang sih sebelumnya ditanya oleh panitianya, mau makan ala France or ala Spain. Saya gak paham, saya menyerahkan saja ke dia, as long as halal food.

Makanan pembuka, adalah roti kering. Untuk bumbunya, kami disediakan bawang putih untuk langsung digosok ke roti. Kemudian ditambahkan olive oil. Ingin tahu rasa bawang putih Spain? Pedasss!!! Kulitnya seperti bawang merah tapi isinya bawang putih. Saya hanya makan selembar roti kering dengan olesan bawang putih. Aneh saja rasanya makan roti pake bawang putih.

IMG_6009

Makanan berikutnya, yang kami tak tahu namanya, adalah gongnya! Ini sama case-nya dengan Paella kemarin. Pelayan tak bisa menjelaskan dengan bahasa Inggris ini isinya apa. Sampai pada nebak-nebak kalau ini mirip oncom. Kuahnya sih seperti sambal ayam pop, hahah. Dan, ternyata bukan hanya rombongan Indonesia yang tidak bisa makan makanan itu, anak-anak delegasi lainnya pun kelihatan gak menyentuhnya.

france food

Barulah ketika makanan utama tiba, kami agak bernapas lega. Menunya ayam, minimal rasa ayam masih sama kan ya? Saya mengeluarkan saos cabe botolan yang selalu dibawa-bawa di tas, dan mengedarkan ke peserta. At least, makanan apa pun itu, mudah-mudahan jadi lebih enak dengan sambal botol Indonesia. LOL.

Sebagai penutup, karena saya hampir tak punya foto diri di sini dan tidak pede selfie dengan wajah kuyu dan mata sayu, saya dapat ide untuk #jepretselfie. Maafkan kenarsisan saya, kan harus ada bukti, hehe.

#jep

#jepretselfie at #PobleEspanyol

 

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subscribe to Get More. Enter your email address:Delivered by FeedBurner

Related Post

Ayunan dari Surga di “The Lodge MaribayaR... Rencana untuk mengunjungi satu tempat hits di Lembang ini mendadak muncul dua hari sebelum kami mau ke Bandung. Dan, karena kami memang menginap di daerah Lembang, maka yang paling tepat memang menjajal tempat-tempat wisata yang ada di Lembang. Gak t...
Kuda Cantik di Pasar Buah Berastagi Akhirnya kesampaian juga bawa Vay ke Berastagi. Beberapa tahun lalu yang kita main ke Hill Park itu kan mau lanjut ke Berastagi, tapi begitu keluar gerbang ternyata macet total, makanya kita batal lanjut, dan memutuskan kembali ke Medan. K...
Yuk Lihat Buaya di Taman Buaya Asam Kumbang Di Medan, ada satu tempat wisata lama yang menjejak di benak saya. Pertama kali keluarga kami pindah ke Medan di tahun 87, tempat wisata seputar Medan tentu jadi tujuan kami berekreasi, dan salah satunya adalah tempat ini. Taman Buaya Asam Kumban...
Coklat Karamel di Air Terjun Tegenungan Jadi, ceritanya seminggu yang lalu, saya dan teman-teman anggota klub fotografi di kantor pergi ke Bali. Kenapa ke Bali? Ya kenapa enggak? Ya kan? Hahah. Sebenarnya tujuan awal kami adalah ke Nusa Penida. Namun, dua minggu menjelang tanggal keberangk...
November Rain di Dunia Fantasi Ancol Sudah masuk akhir November aja ya. Waktu begitu cepat berlalu, cerita sih banyak tapi kalau kelamaan lupa update malah akhirnya malas ya, hehe. Hari Minggu kemarin, ceritanya kami baru main ke Dunia Fantasi, Ancol. Sebagai bagian dari perayaan ula...

by

About Zizy Damanik | Mommy Vay | a former Digital Marketing Manager | a Content Creator | A Passionate Traveler and Photographer | Coffee Lovers | Beach Addicted |

15 thoughts on “[Barcelona Trip] – Landmark Kota Spanyol di Poble Espanyol

  1. Pingback: 6 Aktivitas Seru di Farmhouse Susu Lembang | | TehSusu.Com - a special blend of an emotional mommy

  2. Pingback: 5 Things To Do: Ketika Sedang Di Luar Kota Rindu Anak | TehSusu.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *