Beli buah di Adabuah

Tahukah kalian buah apa yang paling susah saya temukan di Jakarta ini? Jeruk. Bukan sembarang jeruk, tapi Jeruk Medan. Kalau beli di supermarket, suka gak ada. Beli di pasar dekat rumah, kadang ada kadang tidak ada. Kalau pun ada, suka dapat yang kurang manis.

Jeruk Medan memang salah satu buah favorit kami. Vay paling suka tuh kalau sudah dijus, maklumlah dia belum ahli makan jeruk yang ada bijinya. Daripada repot, katanya mending dijus saja. Toh tetap dapat vitaminnya.

Nah karena kemarin waktu ke supermarket gak dapat juga, akhirnya kepikir kenapa gak coba beli online saja, dari grocery mart misalnya. Sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa membantu kita menemukan apa pun kebutuhan kita, jadi bisa lebih efisien dan hemat juga.

Mulailah saya buka-buka aplikasi di handphone. Masuk ke aplikasi GoJek, karena GoJek ini memang saat ini bisa dibilang paling lengkap servicenya. Mulai dari jasa transportasi, jasa kurir, pesan makanan, cleaning service, massage (!), dan yang terbaru sudah ada GoMart, belanja di grocery store.

Setelah lihat-lihat di dalam GoMart, ternyata ada kok khusus fruit store! Namanya Adabuah. Di sini user bisa melakukan pilihan belanja, ingin local fruit atau import fruit. Pilihan buahnya cukup lengkap, dan yang pasti si Jeruk Medan itu ada! Enaknya belanja pakai aplikasi, tuh, tinggal di-thick saja mau yang mana, kemudian berapa buah atau berapa kilo, dan keluar total belanja yang harus dibayarkan. Untuk total pesanan saya 99ribu sekian, dan ternyata sedang ada gratis ongkos kirim dari Adabuah! Waduh beruntung sekali! Lumayan..

 

Ketika sudah menyelesaikan order, tak sampai lima menit, masuk panggilan ke handphone saya. Ternyata si bapak driver GoJek. Memastikan pesanan saya. Katanya paling lama setengah jam dia sudah akan antar pesanan saya.

Ah, rasanya tidak sabar menunggu pesanan buah datang. Maklumlah ini baru pertama kalinya saya pesan makanan buah via GoJek, jadi jujur saya penasaran seperti apa sih!

Benar saja, tiga puluh menit kemudian pak driver GoJek menelepon, menanyakan ancer-ancer untuk menemukan alamat. Dan akhirnya tak lama kemudian, mbak di rumah memberi kabar kalau pesanan buah sudah tiba dengan selamat.

Malam hari, sepulang kantor, baru saya periksa buah-buahnya. Ah, ternyata buahnya segar-segar semua kok, tak kalah dengan yang dibeli di pasar atau pun di supermarket. Senang. Langsung deh potong jeruk Sunkist satu.

 

Melipir sebentar cari info tentang Adabuah, ternyata selain di aplikasi GoJek, user juga bisa melakukan pemesanan di Tokopedia dengan option kurir GoJek. Sudah ada Instagramnya juga. Dan untuk saat ini Adabuah masih melayani pengiriman khusus daerah Jakarta saja.

Lumayanlah. Pengalaman pertama beli buah di Adabuah pakai GoJek, dan smooth.

Pagi tadi, si Vay sudah pesan ke mbaknya, siang sepulang sekolah bikn jus jeruk ya!

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subscribe to Get More. Enter your email address:Delivered by FeedBurner

Related Post

Beli Voucher Resto – DiKotaKita.Com Belakangan ini kayaknya waktu cepat sekali berlalu. Perasaan baru duduk sebentar di kantor, eh tak terasa waktu sudah mulai petang. Sedikit-sedikit meeting, bukan hanya badan yang penat tapi otak juga capek kali ya... hehee.. Saya pernah bilang ka...
Rambut Cantik Mesty Ariotedjo Anak saya si Vay punya struktur rambut yang berbeda dengan saya. Setidaknya sekarang inilah, entah ya kalau sudah besar, karena saya sendiri mengalami perubahan struktur rambut ketika memasuki usia remaja. Waktu kecil rambut saya tipis dan merah, tak...
Multilingual Sejak Dini, Yes or No? Beberapa hari lalu, saya menghadiri sebuah talk show yang sangat menarik dan membuka mata. Talkshow bertajuk “Multilingual Sejak Dini, Why Not?” yang menghadirkan Roslina Verauli, psikolog anak dan keluarga, kemudian Meta Fadjria, Director of Studies...
Djarum Trees For Life Di postingan sebelumnya, ternyata banyak juga ya teman-teman yang belum tahu atau bahkan baru mendengar tentang pohon trembesi. Saya sendiri juga sebenarnya belum pernah melihat fisik asli pohon ini meskipun sudah banyak dapat info tentang hebohnya s...
6 Things To Do in New Zealand Seorang pelancong selalu punya mimpi besar untuk dapat mengunjungi tempat-tempat indah di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali saya, meski tak rutin melancong, tapi tentu saja saya punya beberapa tempat tujuan impian yang masuk di wish list. Sala...

by

About Zizy Damanik | A Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

21 thoughts on “Beli buah di Adabuah

  1. Ady

    keren ya…skrg ud canggih mah..kalo dulu kita mau mkn buah harus manjat pohon dulu, tp sekarang tinggal pencet tombol ja udah dtg buahnya…mantappp dehhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *