Beli buah di Adabuah

Tahukah kalian buah apa yang paling susah saya temukan di Jakarta ini? Jeruk. Bukan sembarang jeruk, tapi Jeruk Medan. Kalau beli di supermarket, suka gak ada. Beli di pasar dekat rumah, kadang ada kadang tidak ada. Kalau pun ada, suka dapat yang kurang manis.

Jeruk Medan memang salah satu buah favorit kami. Vay paling suka tuh kalau sudah dijus, maklumlah dia belum ahli makan jeruk yang ada bijinya. Daripada repot, katanya mending dijus saja. Toh tetap dapat vitaminnya.

Nah karena kemarin waktu ke supermarket gak dapat juga, akhirnya kepikir kenapa gak coba beli online saja, dari grocery mart misalnya. Sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa membantu kita menemukan apa pun kebutuhan kita, jadi bisa lebih efisien dan hemat juga.

Mulailah saya buka-buka aplikasi di handphone. Masuk ke aplikasi GoJek, karena GoJek ini memang saat ini bisa dibilang paling lengkap servicenya. Mulai dari jasa transportasi, jasa kurir, pesan makanan, cleaning service, massage (!), dan yang terbaru sudah ada GoMart, belanja di grocery store.

Setelah lihat-lihat di dalam GoMart, ternyata ada kok khusus fruit store! Namanya Adabuah. Di sini user bisa melakukan pilihan belanja, ingin local fruit atau import fruit. Pilihan buahnya cukup lengkap, dan yang pasti si Jeruk Medan itu ada! Enaknya belanja pakai aplikasi, tuh, tinggal di-thick saja mau yang mana, kemudian berapa buah atau berapa kilo, dan keluar total belanja yang harus dibayarkan. Untuk total pesanan saya 99ribu sekian, dan ternyata sedang ada gratis ongkos kirim dari Adabuah! Waduh beruntung sekali! Lumayan..

 

Ketika sudah menyelesaikan order, tak sampai lima menit, masuk panggilan ke handphone saya. Ternyata si bapak driver GoJek. Memastikan pesanan saya. Katanya paling lama setengah jam dia sudah akan antar pesanan saya.

Ah, rasanya tidak sabar menunggu pesanan buah datang. Maklumlah ini baru pertama kalinya saya pesan makanan buah via GoJek, jadi jujur saya penasaran seperti apa sih!

Benar saja, tiga puluh menit kemudian pak driver GoJek menelepon, menanyakan ancer-ancer untuk menemukan alamat. Dan akhirnya tak lama kemudian, mbak di rumah memberi kabar kalau pesanan buah sudah tiba dengan selamat.

Malam hari, sepulang kantor, baru saya periksa buah-buahnya. Ah, ternyata buahnya segar-segar semua kok, tak kalah dengan yang dibeli di pasar atau pun di supermarket. Senang. Langsung deh potong jeruk Sunkist satu.

 

Melipir sebentar cari info tentang Adabuah, ternyata selain di aplikasi GoJek, user juga bisa melakukan pemesanan di Tokopedia dengan option kurir GoJek. Sudah ada Instagramnya juga. Dan untuk saat ini Adabuah masih melayani pengiriman khusus daerah Jakarta saja.

Lumayanlah. Pengalaman pertama beli buah di Adabuah pakai GoJek, dan smooth.

Pagi tadi, si Vay sudah pesan ke mbaknya, siang sepulang sekolah bikn jus jeruk ya!

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subscribe to Get More. Enter your email address:Delivered by FeedBurner

Related Post

Upacara Pelebon di Ubud Kemarin malam saya googling mau cari-cari tempat liburan yang asyik untuk traveling bersama keluarga. Tentu saja maunya di wilayah Indonesia saja, karena harus menyesuaikan dengan jatah cuti yang bisa diambil dan isi kantong. Selain itu, saya kan bel...
Cintaku Pada Batik Dulu sekali, jamannya saya baru jadi pegawai, tidak pernah terbayang dalam pikiran saya bahwa saya akan mengenakan busana batik ke kantor. Apalagi terpikir untuk memakai batik dalam acara santai bersama keluarga dan teman. Tidak heran sebenarnya, ...
Belanja puaass…. Tanpa Keringat Apa sih hobi utama perempuan? Kalau tanya saya, saya akan jawab : shopping. Shopping itu semacam obat untuk menyembuhkan segala penyakit hati, semacam bete, kesel dan stress. Setiap kali lagi pusing dengan kerjaan di kantor, ujung-ujungnya keluar aja...
Trembesi sang Idola Masih ingat postingan saya tentang Sekaratnya Lahan Hijau? Tak lama setelah saya menulis topik kurangnya lahan hijau di Jakarta, saya mendapati beberapa tulisan menarik yang pantas untuk disimak. Pertama, tulisan Mas Amril TG di sini. Hati saya te...
Mencoba Meninggalkan Rasa Malas Mungkin semua orang punya masalah yang sama dalam bagaimana mencoba menghilangkan dan meninggalkan rasa malas terhadap sesuatu. Termasuk sayalah tentu saja. Sekarang ini, kalau punya waktu sedikit saja kepengennya ya istirahat saja, leyeh-leyeh, m...

by

About Zizy Damanik | A Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

21 thoughts on “Beli buah di Adabuah

  1. Ady

    keren ya…skrg ud canggih mah..kalo dulu kita mau mkn buah harus manjat pohon dulu, tp sekarang tinggal pencet tombol ja udah dtg buahnya…mantappp dehhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *