Nostalgia di Restoran Tip Top, Medan

Saat pulang ke Medan kemarin, karena waktu liburnya juga tidak lama, saya berusaha untuk memanfaatkannya dengan benar. Meskipun masih banyak tempat favorit jaman lajang yang ingin dikunjungi, tapi untuk tempat yang satu ini, saya pastikan bisa mampir. Karena sudah lama sekali tidak ke sana.

Restoran Tip Top. Ini adalah restoran yang berada di daerah Kesawan, Jalan Ahmad Yani, Medan. Dengan dekorasinya yang konsisten dengan konsep jaman dulu, restoran yang sudah berdiri sejak 1934 ini jadi tempat favorit bagi mereka yang ingin merasakan bagaimana sih style restoran jaman kolonial dulu. Bahkan hingga sekarang, untuk proses memasak makanan mereka juga masih menggunakan tungku kayu bakar yang sama yang dipakai sejak tahun 30-an. Aneka makanan menggugah selera ada di sini, dengan signature mereka adalah home made ice cream, yang merupakan resep turun temurun sejak jaman Belanda dulu.

IMG_8392

Kenapa ke sini? Ingin bernostalgia sebenarnya. Dulu waktu baru pindah ke Medan, kami sekeluarga sering ke sini. Papi saya ingin mengenalkan anak-anaknya untuk tahu restoran dan tempat makan ice cream paling hits saat itu, minimal kami tidak akan terlalu melongo saat mendengar cerita teman-teman di sekolah baru di Medan. LOL. Sebagai anak Papua yang jarang ketemu macam-macam ice cream, pindah ke kota besar itu seperti menemukan surga duniawi.

Semuanya ada! Ice cream warna hijau, ada! Ice cream dengan potongan buah, ada! Makanya ketika kemarin ke sana dengan si Mami, Vay, juga Sasha ponakan saya, saya pun mengulang cerita yang sama ke Vay, bahwa ini restoran yang sudah lama sekali berdiri di Medan, dan dulu mami dan tulangnya diajak opung ke sini saat hampir seumur Kak Sasha. Semoga cerita itu bisa mengendap di kepala Vay ya, biar ingat dia itu salah satu restoran favorit maminya waktu kecil.

Kami kemarin memesan ice cream juga bitterbalen untuk cemilan untuk menu kami. Ice cream favorit saya dulu adalah tutti frutti, makanya saya pesan itu lagi. Ingin mengulang menikmati rasanya! Eemmm…… meskipun kurang puas, karena porsinya sedikit. Entah ya dulu porsinya banyak apa memang segini, nih?

IMG_8367

IMG_8376IMG_8401

Sambil bercerita dengan mami saya, Vay sibuk berkeliling restoran, inspeksi satu-satu, ada apa saja di sana. Memang sih dia ini gak betah diam. Kalau ke tempat baru, pasti penasaran untuk lihat-lihat sampai setiap sudut.

Restoran Tip Top ini sendiri berada di deretan gedung-gedung tua kawasan Kesawan, yang sebagian sudah menunjukkan keuzuran luar biasa. Sebagian menu makanan mungkin dirasa mahal, namun suasana vintage dan “Belanda” yang ditawarkan Tip Top adalah salah satu nilah tambah yang bisa didapat kalau kita berkunjung ke sini.

Silakan mampir ke sini, kalau kalian main ke Medan ya!

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subadascribe to Get More. Enter your email address:Delivered by FeedBurner

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

20 thoughts on “Nostalgia di Restoran Tip Top, Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *