PSK di Sentul City – gurih bangedd..!!

Sabtu kali ini, kami memutuskan untuk jalan-jalan ke Sentul. Mencari PSK. Sudah dengar dari mereka yang pernah mencicipi, tapi kalau belom mencoba sendiri, masih belon percaya. Jadi, sekitar jam satu siang, di tengah terik panasnya Jakarta, mobil sudah melunjur santai (kata lain dari berjalan terlalu pelan karena macet) di sepanjang jalan menuju tol Jagorawi.

Masuk tol, arus kendaraan di dalam tol tidak begitu macet, tapi juga tidak bisa dikatakan lengang. Boleh dikatakan perjalanan yang kami tempuh terlalu lama, dan sempat mengalami ngantuk -– eips..!! tapi langsung melek begitu membaca spanduk besar di pinggir jalan “NGANTUK DILARANG DI JALAN TOL!”. Wadoh, langsung celingak celinguk, ada mobil patroli polisi gak ya? Yeah, but demi psk gpp lah semua kesusahan ini. Sudah kadung terbayang siy.

PSK yang kami cari ada di dalam Sentul City, kawasan “kota pegunungan” yang ada di sebelah timur kota Bogor. Dibangun sebagai tempat hunian dan sekaligus pariwisata. Di Sentul City terdapat berbagai fasilitas publik seperti Bellanova Country Mall, Sekolah Pelita Harapan, KB/TK/SDS TARUNA BANGSA, Sentul Wonderland Outbound Kids, tempat olah raga, dan lain-lain.

Inget ya. Kita harus keluar dari pintu tol Sentul Senayan, karena pintu tol itu itu aksesnya langsung ke Sentul City. Begitu keluar, belok ke kiri, jalan lurus saja hingga melewati Bellanove, dan deretan rumah-rumah (kawasan komersial). Katanya sih, rumah-rumah itu dibuat berdasarkan tema klaster masing-masing, seperti Taman Yunani, England Park, Bali Hill, dan lain-lain. Tapi kalau di mata saya siy terlihat agak aneh, mungkin karena warna-warni ngejreng begitu.

 

Lebih kurang 15 menit kemudian, kami menemukan direction board yang menunjukkan arah menuju ke Sekolah Pelita Harapan. Ada pekerjaan penggalian jalan sehingga debu-debu beterbangan dimana-mana. *ck ck..*

Di sebuah warung sederhana, pas di depan sekolah tersebut, ada papan nama besar bertuliskan PSK (Penggemar Sate Kiloan), kamipun berhenti. Finally.

Ya. PSK ini warung makan, yang menyediakan hidangan spesialnya yaitu KAMBING. 😀

Duduk, pelayan datang, langsung pesan. Laper bok, jadi ga usah lama-lama lah. Lagian juga udah tahu yang mau dipesan apaan. Tak lama kemudian, warung semakin ramai. Bikers, om-om, pasangan muda mudi. Syukurlah udah duluan tiba, kalo gak kebayang lamanya pesanan baru datang.

Kami pesan setengah kilo sate kambing dan sop kambing. Begitu pesanan datang, walah… banyak banged! Dagingnya gede-gede, dan 24 tusuk sate itu benar-benar mengundang selera. Sop kambingnya juga begitu, bener-bener hanya daging kambing, gak sayur sop, tomat, or dedaunan lainnya. Wahhh… bener-bener dipaksa makan kambing doang, nie.. *kolesterol tinggi tuing tuing*

Nah, sebagai penutup, ada es doger murah meriah seharga Rp.2500 yang segar banged.

Ini nih foto-fotonya :

Sop Kambing Sate Kambing 1/4 Kg

 

Kalo kamu memang doyan hidangan kambing, berjuanglah untuk sampai ke PSK ini. Gpp deh macet-macet dikit, tapi kepuasannya itu loh..

Ini alamat lengkapnya, sapa tahu mau pesan delivery. Jl. Raya Babakan Madang No. 2 Bukit Sentul Bogor (depan Sekolah Pelita Harapan).

Oh ya! Mereka juga menyediakan kambing guling dengan harga Rp. 450rb. Kali aja pada mau buat party-party ngebir sambil nge-guling…. :p~

PSK

 

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

24 thoughts on “PSK di Sentul City – gurih bangedd..!!

  1. joki

    wowwwww….. kirain apa yg ada di pikiran gw ehhh ternyata salah nebak dech … he..he… BTW psk ini patut gw coba juga. ok dech Brooo…mdhan- mudahan someday gw bisa mampir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *