teSate – plz senayan

Hari Minggu kemarin, saya dan hubby makan di teSate Plz Senayan. Selama ini sudah sering lewat kalo mau nonton ke XXI, tapi kemarin kita coba makan di situ. Ngetes lah biar tahu…masa cuma lewat aja.

Letaknya di dekat eskalator untuk naik ke XXI, dan kalau dilihat sepintas, seperti kafe. Kecil saja, dengan beberapa pasang meja kursi, kemudian steling kaca di depan. Waktu masuk, bingung juga mau duduk dimana karena kita kira tempatnya cuma segitu. Eh tenyata di belakang teras (iya, depannya itu lbh pantas disebut teras deh..), ada ruangan lagi yang cukup besar. Masuknya dari lorong di samping, yang lantainya berwarna putih dan licin.

Hati-hati ya kalau melangkah, soalnya tidak ada pembatas antara undakan tangga, walaupun ada lampu biru (kayak lampu disko lah!) tapi tetep saja ada yang tersandung.

Tadinya hubby pengen nyobain satenya, sesuai dengan menu andalannya kan.. Ada sate lilit, sate blora, sate kambing, terus sate apa lagi ya? Lupa. Tapi terus suami malah mesan Nasi Goreng Kambing. Pengen bandingin dengan NGK Kuningan, katanya. Kalau saya mesannya Soto Ambengan, secara perut lagi pengen diisi yang panas-panas. Untuk minuman, pesannya Es Cincau, trus juga Coke untuk pendamping NGK.

image_221.jpg

image_222.jpg

Eh ternyata sotonya enak loh. Ada mie hun, trus potongan daging ayamnya gede-gede banged! Setiap saya menyendok, pasti aja masih ada daging ayamnya. 😀

 

 

image_224.jpgKalo untuk Nasi Goreng Kambing, cita rasanya memang tidak sama persis dengan NGK Kuningan, karena kalau di sini tentu prosesnya lebih higienis, jadi bau kambing itu sudah hampir tidak ada. Dagingnya juga empuk, gampang digigit. Seperti biasa kalo saya mo nyicipin, suami saya cuma kasih nasi nya aja, dagingnya enggak! Gak mau rugi dia. Huuu…

Dari segi harga, menurut saya relatif mahal, even kalo dipikir-2 rada pas juga, selain rasanya juga enak, porsinya juga banyak kok. Yang pasti kalo mau kesini, musti siapin kocek at least 200rb-an untuk makan berdua. Ato pake cc juga bisa kok.

Klo dari segi pelayanan, emang pesanan datangnya tuh agak lama, tapi kesigapan pelayannya boleh jugalah.**saking sigapnya ampe ditegor hubby. Soalnya si pelayan itu mo buru-2 angkat kaleng Coke, langsung dituanginnya semua ke dalam gelas suami biar kosong. Pinter2an pulak dia, wong di warteg aja gak kayak gt. Ngamuklah langsung kawan ni… kekekeke…

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

40 thoughts on “teSate – plz senayan

  1. Maharaja

    Tesate yah…emang enak kok…cobain deh menu satenya…dagingnya besar-besar…enak pula. Emang sih..banyak yang bilang mahal…tapi menurut gw worth it kok ama suasana dan porsi makanannya.

  2. Mbak Zee, salam kenal ya 😀
    Yg aku suka dari Tesate sebenernya suasananya, betah buat lama2… Makanannya enak sih… tapi muahal! Padahal soto ambengan kan udah yang paling murah (inget banget soalnya aku juga pesen itu huehehe). Trus sayangnya… gado2nya ga ada gado2 yg biasa, adanya gado2 salad… gado2 tapi bumbu salad trus isinya pake selada sama tahu aja banyakan…

  3. Pernah mampir ke Plaza senayan waktu liburan kesana 2 taon lalu, tapi ga liat ada kios aste tuh…nanti mampie deh kalo mau liburan lagi 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *