IM3 Play – Piknik Bareng Raisa @Jungleland, Sentul

Megah. Itu adalah kesan pertama yang saya tangkap saat pertama kali melihat gerbang Jungleland Adventure Park, yang ada di Sentul, Kamis lalu. Lokasinya mudah dicapai, keluar dari pintu tol Sentul City, belok ke kiri dan ikuti petunjuknya saja, kira-kira 15 menit dari pintu tol.

Tiba di lokasi jam 11.15, cuaca sedikit mendung tapi panas masih terasa. Mata langsung mengerjap-ngerjap karena silau. Lupa bawa topi dan kacamata.

Jungleland

Hari kerja kok ke Jungleland? Ya, habis gimana. Karena bintang utamanya hanya available di hari kerja, jadi kita semua juga harus menyesuaikan schedule. Jadi ya tidak mungkin bawa anak, karena tak mungkin disuruh bolos demi bisa ke Jungleland. Lagipula, karena ini tugas, sudahlah, lebih aman tidak usah bawa anak, agar tidak terpecah konsentrasi. **halah, padahal cuma motret-motret doang juga, hahah…

Siapakah bintang utamanya? Jreng-jreeeennng…. Raisa! Iya, Raisa penyanyi muda Indonesia yang cantik dan berbakat itu. Raisa memang jadi part of activity yang dilakukan oleh IM3 di bulan Novemnber – Desember lalu, dan para pemenang yang beruntung keluar sebagai pemenang, mendapatkan exclusive time bersama penyanyi idola mereka, yaitu Piknik Bareng Raisa, di Jungleland Adventure Park.

Suka deh dengan suasana di Jungleland ini. Sepanjang lorong – yang panjangnya kurang lebih 50 meter – menuju ke gerbang masuk yang bersisian dengan kios pembelian tiket, kanan kiri berjejer aneka resto pilihan, mulai dari yang tidak pernah saya dengar namanya sampai Oh La La dan Starbucks. Suasananya juga adem karena atap yang cukup tinggi. Seperti masuk ke Universal Studio Singapore, walaupun secara dekor tidak persis sama. Dengan kata lain, kalau anak-anak sekolah field trip ke sini, dan ibu-ibunya malas juga masuk ke dalam secara harus bayar tiket dengan harga lumayan, menunggu di luar jauh lebih nyaman. Bisa ke sini hanya untuk nongkrong doang, kurang lebih begitu.

IMG_0976

Atap-atap resto – kecuali Starbucks – juga dibangun ala-ala suasana hutan. Atapnya kepala-kepala binatang, gitu. Saya jamin Vay akan suka di sini, karena suasana yang adem ini.

Fotor021011274

Tapi, itu kan di lorong, ya. Setelah masuk ke arena wahana, panas dan silau mulai mendera. Udara sih dingin, tapi silaunya itu gak tahan. Saya dan rekan saya berkeliling, melihat para peserta menyelesaikan tantangan di wahana. Jadi, selain sudah memenangkan kesempatan Piknik Bareng Raisa ini, para peserta – total 30 orang – dibagi menjadi kelompok-kelompok yang harus menyelesaikan tantangan dari panitia di wahana-wahana yang ditentukan. Seru banget.

Kalau melihat jumlah wahananya, Jungleland ini masih kalah dibandingkan Dunia Fantasi. Tapi katanya kan mau dibangun hingga 40-an wahana ya, jadi memang yang ada sekarang masih sangat sedikit. Konsep wahana ya sama dengan wahana di DuFan, ada kincir angin juga, ontang anting, dll, dan semuanya dinamakan dengan bahasa Sunda. Dan kemarin itu ternyata banyak anak sekolah, ternyata pada field trip, pantes saja ramai. Untuk HTM Jungleland, Rp100,000 untuk weekdays dan Rp150,000 untuk weekend.

Fotor021011244

Kalau compare dengan DuFan, memang ya wahana di DuFan jauh lebih lengkap, tapi suasana lorong yang cozy di Jungleland itu salah satu nilai plus ketimbang DuFan.

Jam satu siang, setelah games terakhir di Rumah Dino, kami semua beristirahat untuk makan siang di Amber Restoran, yang terletak di lorong tadi. Neng Raisa sudah datang dan menunggu di ruang khusus, menunggu aba-aba untuk ke restoran. Sepuluh menit kemudian, Raisa pun datang. Di luar resto, semua mata tak lepas memandang, dan tangan tak tak lepas juga dari hape, memotret si bintang cantik ini.

Masuk ke restoran juga begitu, jejeritan peserta terdengar – aduh kasihan telingaku – menyambutnya. Pengunjung lain – anak-anak – juga mencoba memotret dari jarak jauh, mengabadikan momen saat itu. Raisa itu, IMO, bukan artis yang glamour berlebihan. Penampilannya alami, santun, namun tetap bisa nge-blend dengan para peserta. Berkelas.

IMG_0994

Acara selanjutnya adalah yang ditunggu-tunggu oleh semua peserta – juga panitia dari agency sih, pada excited bisa ketemu Raisa. Games di ruangan bareng Raisa – dan ini asli kocak banget, karena peserta juga heboh semua, jadi yang ada ketawa melulu. Lalu Heart to Heart bareng Raisa. Baru terakhir ditutup dengan private concert Raisa bersama peserta. Lesehan bareng-bareng. Eh iya, ternyata banyak lho fans Raisa dari Bandung yang bela-belain datang ke Jungleland demi bisa ketemu Raisa, mereka katanya dapat info dari pihak Jungleland. Well, karena acara ini memang exclusive untuk IM3 user yang sudah memenangkan kompetisi, mohon maaf para fans tersebut tidak bisa diizinkan untuk join. Semua kita serahkan pada Neng Raisa, kalau memang ia mau bertemu dengan fansnya sehabis acara, silakan saja. Mereka pada nunggu di depan pintu gitu, berharap bisa melihat Raisa dari pintu kaca itu, tapi karena lokasi lesehan di sisi dalam, ya yang mereka lihat hanya panitia yang keluar masuk saja. Tidak berani menerobos, karena tahu ini acara orang. Tapi tetap setiap menunggu.

Fotor0210112523

Menjelang acara bubar dan foto-foto dimulai, akhirnya para fans Bandung tadi bisa juga melihat Raisa, karena sesi foto dilakukan di sisi depan, dengan latar belakang tembok putih, dan mereka langsung buru-buru jepret-jepret dari luar pintu.

IMG_1012

Jam lima sore, Raisa pun pamit pulang duluan. Baru setelah itu rombongan yang tersisa juga bubar. Saya dan rekan dengan mobil operasional, dan rombongan peserta pulang dengan bus. Hari yang melelahkan sekaligus menyenangkan.

Video dokumentasinya belum selesai, tapi bisa lihat video testimonial dari Raisa ya. *behind the scene nih ceritanya…. ^^)

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subscribe to Get More. Enter your email address:Delivered by FeedBurner

Related Post

Rindu Sini Rindu Sana Rindu sini dan juga rindu sana! Itu yang saya rasakan begitu pesawat mendarat dengan sedikit hentakan dikarenakan cuaca di luar hujan. Saya baru saja pulang dari Medan siang tadi, setelah menghabiskan weekend di sana. Setelah sebualn santai-santa...
Rekreasi ke Godong Ijo Agenda field trip dari sekolah Vay untuk tahun ini  boleh juga. Beberapa waktu lalu saya dengar-dengar katanya mau ke sebuah tempat di Sawangan untuk ngasih makan bebek. Well boleh jugalah pikir saya, daripada ke TMII kayak waktu itu yang gak jelas ...
Happy Ramadhan di Medan Vay bukan anak yang bisa enjoy saat terbang. Dia selalu cemas dengan guncangan, dan selalu memilih untuk tidur. Maka, ketika kemarin siang pesawat kami akhirnya menjejak bumi dan melaju perlahan mendekati gedung, perlahan-lahan roman wajahnya kembali...
Main Air Es di Curug Putri, Kuningan Mendung menyambut kami ketika tiba di Curug Putri, Kuningan. Menempuh perjalanan 1,5 jam dari kota Cirebon, yang tadinya terasa panas dan gerah berubah jadi sejuk cenderung dingin di curug ini. Saya dan teman-teman baru saja dari sana weekend kem...
Tour Pantai & Ayam Taliwangnya Lombok Badan rasanya pegel-pegel habis pulang liburan. Soalnya biarpun judulnya liburan, tapi karena hanya bertiga dengan suami dan Vaya jadi tetap aja capek karena musti momong Vaya. Memang sengaja gak bawa babysitter, bangkrut nanti hehehee.. Hari kedua ...

by

About Zizy Damanik | A Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

22 thoughts on “IM3 Play – Piknik Bareng Raisa @Jungleland, Sentul

  1. HTMnya lebih murah ketimbang Dufan deh kayaknya ya..
    Meskipun wahana di Dufan lebih banyak tapi nggak mungkin seharian bisa semua wahana dinaikin..
    Ngomong-ngomong Raisa cantik bangeet.. fresh gitu kelihatannya. Sayang kok gak ada foto berduaan ma Raisa Mbak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *