Lagi Meler … “Srooot…”

Udah 3 hari ini flu. Hidung meler, bersin-bersin, mata bengkak, mo jalan-jalan juga serba salah. Sabtu kemarin saya ke Plz Senayan, baru duduk sebentar di Hagen Dazz kok kayak ada yang mengalir dari idung sebelah kiri. Walah…. meler ternyata. Buat malu saja, sudah umur segini kok masih ingusan.

Kotak tisu juga jadi teman kemana-mana. Dari kamar sampai ruang duduk, dibawa terus. Apalagi kalau malam waktu tidur, paginya begitu bangun, di lantai berserakan tisu-tisu bekas. Setelah dimasukkan ke tong sampah, sama bedinde diambil dan diikat plastik. Saya suruh bakar, soalnya kan virus. Jangan sampai menyebar.

Yang menyebalkan adalah, setiap ingin membuang ingus (sori ya, hbs gak tahu lagi bahasa sopannya apa? kekekek) dari dalam hidung itu, selalu saja diikuti dengan mimisan. Soalnya kalau tidak di “srooottt….!” bagaimana dia bisa keluar? Kalo sudah begitu, sekarang giliran kapas yang berperan. Hidung sebelah kiri pun disumbat pakai kapas biar mimisannya gak keluar.

Biasanya kalau lagi flu begini, saya mengatasinya dengan minum obat 2 butir sekaligus ditambah CDR, juga 2 butir. Dulu saya gak pernah takut kalau disuruh minum obat, bahkan pernah saya flu sampai 4 bln ga sembuh-sembuh. Itu udah bolak-balik ke RS yang biaya dokter en obatnya mahal, dan diharuskan minum obat yang totalnya 10btr sekali minum. Akhirnya sama mami saya, dibawa ke dokter langganan yang lama, & dikasih obat generik. Eh malah manjur! Kekekee….berarti obat mahal itu bukan jaminan, toh?

Nah sekarang ini lagi bungung, boleh minum obat ga siy sebenarnya? Kalo ga diobati takutnya tambah parah. Tapi klo minum obat, katanya bumil ga boleh minum obat sembarangan. Kasian nie… srat srot srat srott… mulu.

Related Post

H-2 Minggu, 13 Mei 2007 Ini adalah malam-malam terakhir menjelang keberangkatan saya 2hari lagi meninggalkan Medan (dough..cembetol kali ya..). Pasti heran kan, masa farewell party nya udah lewat lama tapi belum berangkat juga? Iya, ternyata diundur l...
Udah Pasang Speedy Masih inget kan cerita soal KK saya yang lama banged siapnya? Gara-2 pak rt korup itu. Nah karena waktu itu kk belum ada, saya dibola-bola orang Plasa Telkom saat mau daftar Speedy, padahal saya sudah jauh-jauh dari kantor ke pemuda karena disuruh da...
Day 5 : aKhiRnya tiba di MeDan Medan, 25 Feb 2007 16.40wib I missed my bed I missed my music I missed my notebook I missed my Black G (bcoz I saw so many Getz in Perth) I missed my AC I missed my office desk I missed everything in Me...
Like Mommy Like Daughter Setiap kali saya mengganti profile picture BB saya dengan gambar anak saya yang centil, selalu saja suka ada komen yang masuk dari teman-teman di friend list. Ada yang memuji gaya centilnya Vay, ada pula yang kekeh melihat polahnya di foto itu. Saya ...
Kegiatan Dua Hari Kami Apa yang kita lakukan dalam dua hari terakhir di long weekend ini? Karena ibu saya sedang ada di sini, maka pergi makan keluar adalah satu hal yang kami lakukan bareng-bareng. Tadinya ayah saya juga datang, tapi tidak lama-lama, hanya dua hari saja d...

by

About Zizy Damanik | A Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

22 thoughts on “Lagi Meler … “Srooot…”

  1. secara gua kerja di Bayer….mesti memberikan sedikit product knowledge.

    vitamin C yg ada di CDR membantu pembentukan kolagen pada tubuh….ntinya CDR ntu buat Calcium mbak Zee. Nahh…kalo kena FLU lebih tepatnya minum Redoxon Double Action, karena vitamin C yang ada di Redoxon memang untuk Daya Tahan Tubuh.

    Btw, Sekarang udah launch Redoxon Fortimun. Redoxon yang baru ini lebih hebat lagi…karena bekerja memperkuat 3 lapisan tubuh (kulit, sel imun, anti bodi). terhadap polusi, radikal bebas, lingkunagn yg tidak sehat, virus dan bakteri.

    jadi kalo buat harian bagusnya minum Redoxon Fortimun, tapi kalo rasa2nya mau flu baru deh minum Redoxon Double Action (orang or blackcurrant)

    gitu dah kira2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *