LG KU990 Review

Dopod D810 saya sudah dilungsurkan. Sudah bosan. Kali ini saya ganti pakai LG KU990 Viewty. Yup, setelah 2 minggu pakai Viewty, ada beberapa review pribadi saya yang mungkin aja usefull buat user.

Yang OKE :

1. Fitur kamera dengan resolusi 5MP, lengkap dengan camcorder berformat 3gp dan mp4yang bisa merekam gerak lambat. Kamera ini dilengkapi juga dengan fokus manual, sehingga mempermudah Anda saat fokus untuk mengambil gambar pada posisi tertentu. Dan tentu saja ada menu edit image untuk koreksi gambar.

2. Ada menu Paket Google. Untuk saerching, cek e-mail, sampai peta dunia. En buat maniak blog, juga ada menu Blogger. Jadi bisa updated blog anytime anywhere anyplace (di wc juga bisa !). En buat penggemar video rekaman, karya Anda bisa langsung upload ke YouTube, yang juga sepaket dengan menu ini. Contoh hasil video bisa lihat di videonya Vaya.

3. Touchscreennya besar-besar, sehingga memudahkan Anda ketika ingin melihat image atau menonton video. Contoh hasil video ini bisa lihat di videonya Vaya.

4. Di belakang ponsel, ada scroll yang dapat berfungsi menaik-turunkan volume, zoom in zoom out. Sayangnya, letaknya yang dekat kamera menyebabkan lensa kamera gampang sekali tersentuh jari. Lensa kamera memang tdk berpenutup.

5. Viewty punya gaya baru untuk menyimpan stylush, yaitu dengan cara digantung disamping. Ini menguntungkan untuk mereka yang sering menghilangkan stylush. Gaya baru ini sekaligus unik dan stylish.

dsc05368.jpg

Yang menyebalkan :

1. Fasilitas C (clear) atau tanda backspace yang biasanya ada di menu Keyboard (spt ponsel berbasis Windows Mobile), disini tidak ada. Viewty hanya punya satu tombol saja di tengah, antara tombol HIJAU dan MERAH, yang berguna untuk mendelete karakter. Menu ini akan sangat merepotkan buat Anda yang sudah terbiasa menulis sms dengan cara menggunakan stylush. Yup! Tombol C ini terlalu keras untuk disentuh pakai stylush. Jd apa boleh buat, Anda harus membiasakan diri menulis sms dengan cara MENGETIK pakai jari. Jelas kan? Memang bukan Smartphone.

2. Menurut saya hasil image kameranya tidak sebagus camdig Sony saya yang cuma 3MP. Dengan gembar-gembornya bahwa ponsel ini adalah terobosan dimana mereka lebih baik daripada Sony, tapi saya sebagai user merasa bahwa kualitasnya biasa saja. Kalo pake flash, hasilnya selalu saja too bright. Ini saya bandingkan dengan Sony, masing2 menggunakan settingan standard bawaan. **anyway, klo ada yg bisa membuktikan kamera Viewty ini lebih bagus dari Sony, boleh updated, siapa tahu saya yang salah.

3. Proses sinkronisasi agak lama, apalagi ketika hendak mentransfer image ke pc. Menu Pc Suite Viewty juga memunculkan semua folder yang ada di pc, sehingga memakan waktu lama. Sekali lagi, bukan Smartphone..!

Terlepas dari kekurangan2 hasil penilaian pribadi saya di atas, secara keseluruhan, ini HP Ok. Buat yang narsis, gak ada salahnya mengganti hape Anda ke Viewty.

Related Post

Ini Pe-eR ya…? Ada pe-er dari Keril. Tapi sebenarnya sy gak tahu ini untuk apa, sumpah gak tahu. Hahahahaa.. START COPY HERE Anger is only one letter short of danger If someone betrays you once, it is his fault; If he betrays you twice, it is your fault...
Internet Junkie Tadi pagi waktu blogwalking ke tempatnya BloggerNita, ada postingan baru yang judulnya Pecandu Internet. Membaca postingan ini, saya langsung teringat ke beberapa tahun yang lalu saat saya sedang candu-candunya sama internet. **Oh iya, agar tidak mem...
Jalan-2 ke Pattaya & Bangkok Hai, saya akhirnya kembali. Alhamdulillah, akhirnya, itulah kata yang pertama terucap dari hati ini begitu pesawat Boeing 747 Malaysia Airlines mendarat dengan mulus di bandara Soekarno Hatta Jakarta. Beberapa hari sebelumnya, 12 - 15 Maret 2010, ...
#SPOT Bicara soal semangat fotografi, saya adalah orang yang sangat bersyukur bisa mengikuti dan menikmati fotografi. Dari jaman kamera pakai film yang harus diputar krek-krek di tahun 80-90an, kemudian ketika kamera digital mulai jadi tren, saya juga ikut...
Ngadem di Mall Sejujurnya saya tak begitu suka menghabiskan wiken di mall. Tahu sendirilah, bagaimana habbitnya mall itu kalau sudah wiken. Ramai macam pasar. Belum lagi mall-mall besar hampir selalu bikin event di tengah hall dengan suara yang hingar bingar memeka...

by

About Zizy Damanik | Mommy Vay | Digital Marketing Practitioner | A Passionate Traveler and Photographer | Coffee Lovers | Beach Addicted |

80 thoughts on “LG KU990 Review

  1. didi

    tambahan

    ada tv outnya, yg loe butuh tinggal kabel tv out, setau gue d LG store TA harganya 94 rb.
    trus gue dah obrak abrik jkt yg gue dapet malah warnanya PINK!!!!!!!
    ya gpp deh dr pada item melulu, gue rasa org sejakarta pk viewty item semua

  2. didi

    gue dah make viewty, sebelum ug beli pertimbangnnya banyak seh.
    TERLEBIH…………………….. BANYAK YG BILANG THEMENYA BOSENIN N GAK BISA DI GANTI, CUMA 3 TOK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    but……………… gue dpt bisikan setan deket gue bilang kl viewty bisa “dibongkar” themenya..
    gue coba n bisa juga, sekarang theme gue dah bisa banyak n menunya pun berubah dah bisa mirip iphone n what ever i want termasuk foto nyak n babe gue jd theme (untuk encang n encing tunggu giliran yee…).

    but….. ati2 aja ya bongkarnya, neh hp mahal, kl salah bongkar bisa2 hp loe hank kl dah gini bisa nangis darah loe.

  3. wuih…banyak bgt hp yang beredar akhir tahun.termasuk keluarnya nok 5800 buat aku stres.bli ga ya?secara bu..harganya..wuih.tp kok tringat ma lg Viewty?Gadget yang atu itu bagus juga seh..walaupun ga pke OS.jd bingung gwa…ada yang kasih solusi??????????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.