Baby Vay On Cam

Akhirnya jadi juga pasang kamera pengawas di rumah. My husband menepati janjinya, minggu kemarin kamera sudah terpasang. Beli kameranya di Mangga Dua, sekitar 2jt-an, lalu setting ip dll, udah jadi deh. Saya sudah bisa akses dari kantor, hanya tinggal memasukkan user dan passwordnya saja.

Pagi ini saya sedikit kemaruk, terus-terusan memantau Vay, sampai lupa bahwa bandwith speedy di rumah ntar bisa jebol :D. Karena kameranya bisa rolling 360 derajat, jadi bisa akses kemanapun Vay bergerak.  Cuma memang agak lambat sih kalau diakses dari luar. Ada delay sekitar 20 detik dan gambarnya sedikit patah-patah. Artinya mungkin ada beberapa spot kejadian yang tidak ter-record kalau gerakannya cepat sekali. But it’s okay lah. Cukup memuaskan kok so far.

Ini nih contoh recording Vay tadi pagi waktu Vay baru bangun jam 10 untuk makan cemilan pagi.

Oh iya, karena ini namanya kamera pengawas dan bukan hidden kamera atau kamera pengintai, maka keberadaannya kami beritahukan pada semua asisten di rumah. Tidak perlulah sembunyi-sembunyi, karena saya pikir jika semua asisten tahu bahwa ada kamera pengawas, mereka justru jadi lebih aware dan kerja dengan baik. Siapa juga yang mau di-spy diam-diam? Jadi lebih baik spy terang-terangan kan? Hehehehe….

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

106 thoughts on “Baby Vay On Cam

  1. wAH boleh juga ya mba ide pasang kameranya, aku malah ga kepikir ke situ. Selama ini masih pake telpon buat pantau Aliyyah di rumah, hehehe 😀

  2. Sekali pasang kamera para asisten jadi tambah rajin ya mbak. Meski dah terang2an, toh mereka sadar ada yang mengawasi. Jadi gak sembarangan kerja dong…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *