Bday Party: Kungfu Vay is 5, now.

Sesuai janji minggu lalu, hari ini saya akan cerita tentang perayaan ultah Vay di sekolah. Ulang tahun kali ini dirayakan di sekolah, sama dengan saat dia merayakan ulang tahun kedua dan ketiga. Ulang tahun keempatnya, yaitu tahun lalu, kita rayakan di Lolipop, dan jitu adalah pesta ulang tahun Vay yang kacau hahah…. karena dia melarikan diri dari ruangan, tidak mau tiup lilin padahal semua temannya sudah menunggu di depan kue princessnya…

Ulang tahun pertamanya, hanya dirayakan bersama keluarga, bisa baca di sini. Pertama kali memesan cake sama tukang kue yang mungkin juga baru-baru belajar, alhasil edible-nye kegedean, dan jatuh terus dari cake. Ini saya share lagi foto-foto dari Vay ultah pertama hingga ke-empat.

Ultah Pertama : yang Poohnya kegedean dan harus ditopang….

Ultah Kedua: sudah pakai kue edible yang cantik dengan tema Barney

Ultah Ketiga: Rapunzel …..

Ultah Keempat di Lolipop: Ultah tapi gak hepi :)

Nah, Vay itu selalu ganti-ganti favoritnya. Kalau dulu Pooh, kemudian Barney and Friends, lalu Rapunzel, kemudian Princess, sekarang dia minta cake-nya Kungfu Panda! Katanya, si kungfu panda itu adalah dirinya, jadi dia seperti melihat dirinya sendiri di atas cake itu. Hadehh bisa aja ya. Vay juga kepengen ikutan kursus kungfu katanya, dan karena syaratnya adalah harus minimal lima tahun, maka ulang tahun kali ini dia nanti-nantikan. Ah padahal saya gak yakin mau masukin dia kungfu deh, kayaknya ikut les renang dan balet sepulang sekolah saja sudah capek, lalu les electone lagi di akhir minggu, masih mau ikutan kungfu??

Sekarang, karena jam sekolahnya sudah sampai jam dua belas, maka pesta ulang tahun anak di sekolah juga tidak bisa lama-lama. Kalau dulu kan, snack time-nya menjelang pulang sekolah, jadi sekalian ultah, ya bisa lama-lama lalu pulang. Tapi sekarang, habis snack time ya lanjut lagi belajar. Jadi memang tidak berlama-lama partynya. Nyanyi lagu Happy Birthday, berdoa, tiup lilin, potong kue, kasih hadiah, dan bagi goodie bag. Iyalah, itu saja anak-anak sudah happy banget ya. Eh iya, untuk mendapatkan tanggal 3 April sebagai tanggal perayaan itu pake nego alot juga sama Miss-nya. Ceritanya saya sudah booking jauh-jauh hari untuk tanggal dua (karena ultah Vay jatuh di hari libur sekolah kan), nah tiba-tiba saya dengar teman sekelas Vay – yang tadinya katanya mau merayakan di luar sekolah – juga mau party di sekolah, dan tanggal ultahnya jatuh di tanggal dua. Duh, malu dong ya, masa rebutan tanggal, dan kebetulan dia juga pas di tanggal itu ultahnya, kasihan kalau disuruh mundur. Meskipun saya bisa memaksa karena sudah booking duluan sama Missnya, tapi saya pilih mengalahlah. Nah mau dimajuin ke tanggal satu, eh ternyata ada juga yang kasusnya sama dengan Vay. Ultahnya sudah dari kemarin-kemarin tapi baru sempat dirayakan saat masuk term 4, dan sudah booking juga tanggal 1. Ya sudah, Vay pun mundur ke tanggal 3 April. Jadi ya, tiga hari ini berturut-turut ada pesta ulang tahun di kelasnya. Kayak mau booking gedung untuk pernikahan saja ya repotnya…

Kali ini untuk goodie bag Vay, kita kasih jam dinding plus snack. Kemudian sekotak paket ayam dan nasi. Mohon abaikan dulu ya, memang fried chicken itu gak sehat, tapi saya kompromi untuk kali ini karena ini juga kan sekali-sekali. Kalau tiap hari makan ayam kentaki ya iya kali gak sehat juga. Dan berdasarkan pengalaman, anak-anak sepertinya memang lebih doyan makanan ini, ayam goreng dan nasi. Mungkin kriuk-kriuknya itu ya. Ya kalaupun dia gak makan, bisa dimakan orang tuanyalah.

Eh iya, pagi-pagi Vay mendadak bilang kepengen pake dress princessnya. Itu dress yang dia pakai tahun lalu di ultah keempat lho. Haha… jadi bajunya sama nih di tahun ini. Hanya beda lilin dan cake saja….. Maminya memang gak pernah lagi beli dress-dress princess gitu, soalnya sudah gede juga, dia hanya pakai sekali saja pengennya. Sekarang lebih suka yang casual.

Ini dia foto-fotonya…. Dia hepiiii banget karena bisa berulangtahun di sekolah. Vay bilang thank you Opuuunnngg untuk pesta ulang tahunnya…. Eh sadar gak Vay kelihatan agak gelap sekarang dibanding kecil dulu. Sejak les renang jadi menggelap….. tak apa ya, Sayang, yang penting pinter dulu berenangnya…..

The Birthday Girl

 

cute ya dressnya

C360_2013-04-03-20-13-59

Wajah hepinya mendorong box berisi kado-kado untuk disimpan di mobil… LOL.

Saya katakan pada Vay, semoga dia senang dan happy dengan pesta ultahnya kali ini, dan tentu saja tidak lupa dong emaknya minta balasan: harus rajin belajarnya.

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

56 thoughts on “Bday Party: Kungfu Vay is 5, now.

  1. Wah bentar lagi bulan april 2015 nih… Bakalan ada pesta ulang tahun lagi mba?
    Tahun ini sudah 7 tahun yah, sudah sekolah SD.
    Ditunggu ceritanya yah mba buat inspirasi merayakan ultah anak…. Hehehhehe…. 😀

  2. echy

    Hai mami vaya.. wah tnyata suka ngeblog juga ya… aku ajak uben liat foto2 faya.. dy senang aku ks liat fotonya waktu ultahnya vaya.. aku ingat2 waktu itu uben pulang sekolah ngasi undangan ultah ada 3 dan tanggalnya berderet pula.. tnyata ada sejarahnya knp jd tgl 3 hehehe…

    • Zizy

      Wah Mom, thx ya sudah main ke sini…
      🙂
      Iya, aduh mo pesta ultah saja kayak booking gedung buat resepsi kawinan ya hehehehe…

  3. wahh.. senengnyaa 🙂 saya dulu pas kecil juga gelap gara2 renang. hehe.. gag papa lah, kalau gag gelap gag bisa renang #ehh..
    salam kenal mbak 🙂

    • Zizy

      Haha iya sih, saya juga dulu hitaaaaam banget krn suka main di pantai. Skrg jg masih hitam sih, tp ga segosong dulu :D.

  4. ahhh telaattt…..HAPPY BIRTHDAY vay….makin cantik, makin pinter, sehat terus, kebanggaan mami dan papi dan selalu berada dalam lindungan Tuhan yaa…

    aku mengakak liat foto pooh ditopang….hahahhaaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *