Pusing Cari BS Buat Vaya

Lagi pusing nih.

Babysitternya Vaya mau permisi pulang kampung karena mo merid, dan saya kerepotan cari penggantinya.

Si BS ini sih sudah sounding dari akhir bulan April kemarin, katanya dia di akhir Mei mau permisi pulang karena mau nikah, tapi katanya sih dia masih mau kerja. Nah, masalahnya, dia akan permisi 10hari.

Jadi selama 10hari siapa yang akan jaga Vaya di rumah? Saya gak ada lagi jatah cuti sebanyak itu. Dan iya kalo nanti si BS ini beneran balik, gimana kalo nanti suaminya ternyata berubah pikiran, dan dia gak boleh balik lagi ke Jakarta.

Intinya dia mo balik atau gak balik, tetap harus ada BS pengganti untuk waktu 10hari itu. Dan so pasti dong BS baru itu sudah harus ada dalam waktu dekat biar bisa tandem sama BS yang sekarang. Vaya pengenalan dengan suster barunya tentu harus didampingi orang yang dia kenal.

Sudah telepon ke beberapa yayasan recommended termasuk ke yayasan tempat ambil BS yang sekarang, tapi semuanya kosong. Sekarang lagi nunggu kabar dari Medan, mudah-mudahan ada stock. Bukan cuma ART aja nih yang import dari Medan, tapi BS juga nih ceritanya… ๐Ÿ™‚

Sebenarnya ada skenario lain selain pakai jasa babysitter. Skenario terakhir adalah Vaya dititipkan di daycare. Di daycare, anak hanya dititipkan dari pagi sampai sore, senin รขโ‚ฌโ€œ jumat, dan diasuh oleh pengasuh juga disana. Tidak hanya dimandikan, menidurkan dan memberi makan-minum saja tapi di daycare juga diajak main dan sering-sering distimulasi. Nanti sore harinya baru deh si anak dijemput sama orangtuanya. Oh iya, juga ada fasilitasi live webcam untuk orangtuan di kantor. Jadi bisa memantau si anak lagi ngapain aja.

Masalahnya cost daycare lumayan gede, 2,5jt/bulan diluar pendaftaran. Terus saya kok gak tega ya ninggalin anak yang masih kecil banged sama orang asing di tempat yang juga asing. Kalo pake babysitter kan stay juga di rumah sendiri, bisa diawasi juga dengan ART. Cuma saya belum sempat pasang CCTV di rumah, jadi parno aja kalo misalnya nanti dapat babysitter yang error. Apalagi kemarin baru dapat kiriman video babysitter yang jahat, di depan majikannya baik budi tapi di belakang, kejam boรขโ‚ฌโ„ข!

mommy

Tapi apapun pilihannya, tetap harus secepat mungkin. Kalo ganti BS, harus segera dapat gantinya. Kalo mo daycare, harus segera juga daftar biar dia terbiasa mandiri nanti ditinggal disana.

Douughh… daycare, babysitter, daycare, babysitter…daycare, babysitter…

Mungkin saya harus mempertimbangkan juga untuk jadi FTM nih…. Huurrmmm…..

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

35 thoughts on “Pusing Cari BS Buat Vaya

  1. Panggil ortu atawa mertua.

    Wah, kalo baca story kayang ginian, aku merasa beruntung punya mertua yang cukup baik. Kalo aku sakit cukup telpon aja, pasti mereka akan datang menjemput anak-anakku. Di sana mereka pasti beres. Sering pula kalo mereka tahu aku sibuk, tak segan-segan mereka mengundang kami makan di rumahnya plus pulang bawa rangsum.

  2. Permasalahan yang selalu menghinggapi orang tua yang bekerja. Mudah2an bekerja dan menjaga anak, dua2nya bisa berjalan seiringan.

    Hmm, bisa untuk dijadiin ide bisnis ni.. Bisnis penjagaan anak (daycare)! ๐Ÿ™‚

  3. Dirimu pikirannya memang rada mirip sama aku bu. Daycare memang ada plusnya : anak bisa lebih bersosialisasi sehingga dia gak kuper dan lebih pede saat mulai besar nanti (itung2 hampir sama aja kayak baby school2 sekarang inilah), anak otomatis lebih mandiri, dan denger2 kekebalan tubuh anak jadi naek karena sering berkontak dengan anak2 seumurnya (aku baca di majalah sih soal yang terakhir).

    Tapi sebagai ibu (baru), kalau aku kok ya gak tega ya ninggalin anak di daycare, walau lebih banyak plusnya (tambahan plus : gak mungkin anak dikasari / dianiaya kayak bs-pembantu kurang ajar yang videonya beredar tempo hari).

    Sebenernya kalau kayak dipelm2 itu, working parents memang mayoritas menaruh anaknya di daycare sehari-harinya. Tapiii.. kalau memang 10 hari.. daycare mungkin salah satu yang bisa dicoba ๐Ÿ™‚ hihi.. tetepin hatimu aja bu. Ciayoo!! *kok ngga ngebantu gini ya aku haha*

  4. kalo udah gini kayanya FTM itu ide paling bagus ya? lagian elo gak kerja juga udah gak masalah kan zee? atau mulai cari2 peluang buka usaha di rumah..

  5. wah, memang bukan hal yang mudah utk menentukan pilihan, mbak zee. kalau menurut saya sih, cari BS akan lebig menguntungkan buat perkembangan jiwa vaya ketimbang dititipkan via daycare. semoga cepet dapat penggantinya, mbak, terutama BS yang tahu bagaimana harus ngemong dan membimbing vaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *