Vay Belajar Fotografi

Anak saya Vay sedang senang-senangnya memotret. Berawal di wiken kemarin, dia mulai pinjam NX2000, untuk dipakai memotret segala macam objek di rumah. Dari mainannya, gelas minum, tukang yang lagi kerja di dapur, kemudian ke halaman memotret tanaman yang ada di sana.

Untungnya, kamera NX2000 itu ringan, kemudian settingannya juga tidak repot. Kalau saya biasa pakai settingan M (Manual) dan A (Aperture Priority), tapi karena tangan Vay belum cukup stabil untuk menahan beban kamera, settingan A menghasilkan gambar objek yang goyang. Agar objek yang dihasilkan tidak goyang, settingan dialihkan ke P (Auto), dan juga bantuan Flash (blitz).

Hari Sabtu, ini hasilnya memotret. Satu saja ya, saya suka foto ini, karena kakinya kelihatan. Hahah..

Motret sepatu yang sedang dijemur.

Motret sepatu yang sedang dijemur.

Hari Minggu, saat main ke Kota Kasablanka, kebetulan sekali sedang ada mini konser penyanyi Sheryl Sheinafia di acara Lenovo. Tahu dong, Vay itu paling suka menonton acara seperti ini. Dia pun duduk di depan panggung, menonton si Kak Sheryl itu bermain gitar sambil menyanyi bersama partnernya, Rifan Kalbuadi. Tak lama, dia seperti teringat. Lalu berdiri dan meminta kamera. Maka, duduklah dia di depan panggung bersama para fotografer lain – entahlah, apakah dari media, atau fanbasenya Sheryl – dan memotret terus-terusan. Perempuan muda di sebelahnya langsung tertarik melihat anak kecil yang heboh jepret-jepret itu, dan mengambil gambar Vay dari belakang.

Saya hanya stay sebentar, lalu jalan-jalan ke toko baju di sebelahnya. Tapi tidak beli! Hanya cuci mata saja. Biarpun ada diskon, tapi tetap ah, tak ingin tergoda oleh diskon.

Saat keluar dan kembali ke lokasi tadi, saya lihat kok mbaknya senyum-senyum serta mengambil CD dari tangan panitia. Bergegas mendekat, dan ternyata, Vay sedang naik ke stage. Lho? Ooohh… ternyata, tadi ada kakak panitia yang membisikkan jawaban ke Vay, agar Vay menjawab dan maju ke depan. So, dia stay di depan kurang lebih 10 menit ya bo’, diajak nyanyi dan dance sama Sheryl. Tapi Vay agak malu-malu, soalnya dia tidak hapal lagunya. Jadi hanya bisa mengikuti bait yang diajarkan Kak Sheryl aja.

Sebelum pulang, mereka selfie dulu. Ini dia fotonya, ini saya ambil dari Twitternya @rifankal.

Vay with Sheryl & Rifan

Vay with Sheryl & Rifan

Dan ini dia foto-foto jepretan Vay saat nonton Kak Sheryl kemarin. Lumayanlah hasil fotonya.

SAM_2557 SAM_2580 SAM_2588 SAM_2589

 

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subscribe to Get More. Enter your email address:Delivered by FeedBurner

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

26 thoughts on “Vay Belajar Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *