Vay’s 8th Birthday

28 Maret 2008 – 28 Maret 2016

Rasanya cepat sekali Vay bertambah umurnya. Setiap selesai ulang tahun di bulan Maret, kok sepertinya tiap-tiap bulan berjalan cepat, eh tahu-tahu sudah ketemu tanggal 28 Maret lagi.

Untuk tahun ini, kita tidak ada play date. Karena hari ulang tahunnya jatuh di hari Senin, dia jadi malas kalau harus menunggu play date di hari Sabtu atau Minggu berikutnya. Sekolah juga kan sudah tidak boleh ada perayaan ulang tahun lagi di kelas kalau sudah SD, jadi Vay hanya menyiapkan goodie bag kecil saja untuk teman-teman sekelas. Nah, seharusnya kan masuk sekolah term 4 itu juga tanggal 28 Maret, tapi kemudian untuk kelas dua dipindah tanggal masuknya ke tanggal 29 Maret (Selasa), jadi acara nyanyi-nyanyi sambil bagi goodie bag pun harus dipindah ke Selasa. Vay sedikit kecewa, biasalah, kan anak-anak maunya pas di hari H.

Birthday Cake

Di perayaan-perayaan sebelumnya, kue ulang tahun Vay selalu pakai karakter dari film atau tokoh favoritnya. Mulai dari ultah pertama Pooh, kedua Barney, ketiga Rapunzel, keempat Princess, kelima Kung Fu Panda, keenam birthday cake biasa tanpa karakter, ketujuh Hello Kitty. Dan untuk yang sekarang karena sepertinya karakter anak-anak sudah lewat juga masanya, saya putar otak sedikit untuk memberi suatu ciri favorit Vay di cakenya.

Apa sih yang sangat digemari Vay dan juga sedang dijalani? Nah, Vay sudah tiga minggu terakhir ini kan ikut sekolah fashion di Kemang. Ini adalah sekolah yang sudah diintip ayahnya sejak tahun lalu, tapi masih tunggu waktu yang tepat untuk explore. Kemarin itu saat ketemu artikel tentang sekolah ini, saya tanya ke Vay, apakah dia masih kepengen jadi fashion designer seperti yang selalu dikatakannya ke ayahnya sejak setahun terakhir. Katanya iya, dan tak sabar ingin segera masuk. Akhirnya bulan lalu saya cari alamatnya dan ketemu, lalu Vay langsung trial. Sekarang sudah tiga kali masuk, dan sejauh ini Vay kelihatan excited dan enjoy. Saya tanya padanya, mana yang dia lebih suka, di sini atau yang masak-masak kemarin. Katanya dia lebih suka sekolah fashion. Cerita lengkap soal sekolah fashion ini mungkin akan saya bahas sendiri nanti ya.

Jadi inilah cakenya. Pilih warna biru tua untuk menghilangkan kesan anak-anak, abu untuk memberi kesan mewah, dan figurin-figurin yang mewakili cita-cita Vay menjadi fashion designer nantinya. Ada manekin, meteran, kancing-kancing, dan gunting! Figurin anak perempuan berpakaian biru juga jadi gambaran Vay.

Saya tanya padanya, di usia 8 tahun ini, apa satu hal yang akan menjadi penanda perubahan sikap dan perilakunya? Berubah menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Dan ada. Vay sudah bilang satu hal itu ke saya. Simpel sih, tapi yang terpenting adalah dia bisa dan mudah untuk melakukannya. Sudah tak banyak hal terlalu pribadi  tentang Vay yang bisa saya share di sini, karena Vay sudah semakin besar dan tentu harus izin dia juga bila saya ingin share di blog. Ah, cepat sekali dia besaaarrrr….!

Kesayangan Mami

Saat meniup lilin, dia make a wish dalam hati. Selamat ulang tahun, Sayang! Kamu tahu kasih sayang Mami selalu berlimpah meski di dalam limpahan itu terkadang dibungkus wejangan dan omelan sehingga membuatmu cemberut dan kesal dan mungkin juga sedih.

Tidak sabar mau buka kado

Semoga panjang umur, jadi anak yang baik, manis rupa dan hatinya, dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subscribe to Get More. Enter your email address:Delivered by FeedBurner

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

19 thoughts on “Vay’s 8th Birthday

  1. Waahhh. Selamat ulang tahun ya vayaa. Gak terasa ya udah 8 tahun aja. Rasanya dari umur 3/4 tahun vayanya pas aku pertama baca blog ini mbak 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *