Nama Laki-laki or Nama Perempuan, ya?

“Halo, selamat siang. Bisa bicara dengan Bapak Astrid?”
“Hhmm??!! Mo bicara dengan siapa?” Terasa perlahan-lahan tanduk di kepala mulai keluar. Siang-siang lagi mumet kerjaan begini, gampang emosi bo’.
“Siang, Bu. Maaf ini dengan Ibu Astrid sendiri?”
“Tadi katanya Bapak?”
“Oh heheee… maaf bu, maksud saya Ibu.”
“Hmm. Ada perlu apa Mbak?”
“Begini Bu, kami dari lembaga bla bla..”
“Sorry, Mbak. Saya tidak tertarik.”
“Ouhh..”Suara si mbak di seberang sana terdengar kecewa. “Baik ibu, kalau begi…” KLIK! Langsung saja saya putus.

Coba deh, gimana caranya nama Astrid bisa dikonotasikan sebagai “man”. Kayaknya saya belum pernah deh menemukan ada laki-laki bernama Astrid. Nama Astrid setipe dengan nama Irene, Ratna, Herlina, or Silvia, yang jelas-jelas berbau cewek. Beda dengan nama-nama universal yang bisa dipakai untuk cowok atau cewek, contoh nama Widi, Wahyu, Endang, Dani, atau Trie. Kalo itu bolehlah tebak-tebak buah manggis. Tapi, Astrid? Sama halnya bila ada yang salah panggil nama laki-laki dengan sebutan Ibu, kayak Ibu Fahmi, Ibu Hendrik, or Ibu Jimmy.

Seorang messenger datang ke tempat saya membawa amplop surat. Dari sebuah Bank baru. Di sampul tertulis :

Kepada Yth.
Bapak. Astrid Damanik
Di tempat

Gggrrrr……….!! Surat itu pun langsung berakhir di tong sampah.

………….

Related Post

Gengsi Gede-gedean Menurut saya, laki-laki cenderung lebih gengsian daripada perempuan. Saya sering alami kejadian dimana pria memaksa agar terlihat keren di depan wanita. Contohnya ketika beberapa waktu lalu saya bertemu dengan seorang pria untuk transaksi jual beli. ...
Naksir Sama Samsung NX2000 Bicara soal tidak ingin kehilangan momen foto-foto saat traveling atau saat berkumpul bersama keluarga, saya jadi kepengen punya kamera baru. Ingin cari kamera yang simpel dan nyaman dibawa-bawa, yang secara bobot lebih ringan dibanding dslr tapi sec...
Kualitas Pertemanan Sedang mencari pendapat saja nih. Saya punya seorang teman dekat, yang tiba-tiba terasa begitu langsung jadi jauh setelah dia menikah. Teman saya ini, hanya muncul sesekali. Dan  biasanya kemunculannya itu berkaitan dengan “butuh sesuatu”, m...
Internet Junkie Tadi pagi waktu blogwalking ke tempatnya BloggerNita, ada postingan baru yang judulnya Pecandu Internet. Membaca postingan ini, saya langsung teringat ke beberapa tahun yang lalu saat saya sedang candu-candunya sama internet. **Oh iya, agar tidak mem...
Semangkok Semangat Secangkir teh susu : Pernah gak saat sedang kerja – dengan mimik serius, kemudian ada teman lewat dan berkomentar, “Wah, kerjanya serius banget siiihhh.” Ucapan yang kesannya ngenyek tapi sebenarnya tidak bermaksud serius, karena yang bicara ju...

by

About Zizy Damanik | A Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

72 thoughts on “Nama Laki-laki or Nama Perempuan, ya?

  1. Wkakakaka,ada ada saja.nama emg gag bs bwt patokan.

    kalau temenku di sekolah,ada yg namanya.

    – riska miftakhul ilham
    – nindia rizky
    – nindi niranda
    – eva mustofa
    – novia devi

    padahal mereka itu semua cowok. ckckck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *