NGK Kuningan

Kali ini saya mau posting tempat makan Nasi Goreng Kambing favorit saya & hubby. Sebelum-sebelumnya mungkin sudah pernah saya cerita sekilas, tapi kali ini saya sempetin capture ngk-nya.

 

Bagi penduduk Jakarta yang doyan makan nasi goreng kambing, jangan ngaku penggemar ngk kalo belum pernah makan di sini. NGK Kuningan namanya, bertempat di Jl. Pedurenan – yang menghubungkan Casablanca & Rasuna Said. **Perlu dicatat, jalan ini agak sempit, namun ramai kendaraan lalu lalang.

 

Di Pedurenan ini sebenarnya ada dua penjual yang memakai nama NGK Kuningan untuk warung mereka (katanya keduanya ini bersaudara), jadi jangan salah singgah ya. NGK yang saya maksud ini lebih ramai pembelinya dari yang satu.

 

Berikut sedikit petunjuk menemukan NGK Kuningan tersebut :D.

 

Kalau kita masuk dari Casablanca, dialah NGK pertama yang akan ditemui, letaknya di sebelah kanan, dan di depannya ada distro baju. Warungnya kecil, dan tidak terlalu menyolok perhatian, jadi harus pasang mata benar-benar. Di depannya ada spanduk kuning yang sudah lusuh bertuliskan : NGK Kuningan : Nasi Goreng Kambing, Sate Kambing, Sop Kambing, dll. Yeah, anything about kambinglah.

 

Di dalam ada tiga pasang meja & bangku panjang. Kalo tempat lagi penuh ya nasiblah, kecuali bagi yang naik mobil bisa pesan diantar ke mobil.

 

Kalo menurut saya, NGK Kuningan emang gurih banged, daging kambingnya juga lembut dan ber-taste. Lalu ada tambahan taburan bawang goreng & emping di atasnya. Untuk cemilan, biasanya kita nambah Sate Kambing setengah porsi, untuk digado.

 

image_245.jpg

Kalo mo datang, lebih enak di atas jam 10. Karena kalau pengunjung udah rada sepi, nasi yang dimasak khusus buat kita, bukan untuk pesanan orang rame. Kalo datang jam 8-an, apalagi malam minggu, capek nunggunya. Soalnya yang mesen bukan cuma tamu yang datang dari luar, tapi juga dari para penghuni kost sekitar pedurenan (di situ memang banyak tempat kost bagus).

Oh ya, harga per-porsinya 15rb, tapi kalo lapar berat bisa pesan porsi jumbo jadi 20rb. Untuk minuman, selain soft drink, juga ada teh, atau air jeruk. Kalo saya siy biasa mesan teh manis panas untuk temennya NGK. 🙂
 

 

Related Post

Nasi Jamblang Bu Nur – Cirebon Nasi Jamblang. Sejatinya adalah nasi yang dibungkus dengan daun jati, atau disajikan di atas piring beralaskan daun jati. Ini adalah salah satu ikon kuliner di Cirebon, dan salah satu yang sudah punya nama sehingga menjadi pilihan ketika kami ber...
Gado-Gado BOPLO   Sering dengar namanya tapi blm pernah nyobain. Gado-Gado Boplo, yang di Wahid Hasyim – Sabang. Katanya gado-gadonya enak, trus kacangnya bukan kacang biasa tapi dari kacang mede. Kemarin siang kita satu divisi channel ditraktir sama b...
teSate – plz senayan Hari Minggu kemarin, saya dan hubby makan di teSate Plz Senayan. Selama ini sudah sering lewat kalo mau nonton ke XXI, tapi kemarin kita coba makan di situ. Ngetes lah biar tahu...masa cuma lewat aja. Letaknya di dekat eskalator untuk naik ke XXI...
Warung Daun Cikini Untuk penggemar makanan enak, apalagi makanan khas Sunda, saya baru nyoba satu tempat makan di daerah Cikini Jakarta. Namanya Warung Daun. Kalo gak salah, tempat ini baru buka sekitar sebulanan yang lalu, dan merupakan cabang dari tempat lain (saya t...
Atmosphere Resort Café Masih di Bandung. Malamnya (setelah dari fo) kami kembali sebentar ke hotel untuk mengambil peta. Ya, peta pariwisata Bandung, begitu judul map yang kami beli di toko buku. Petanya aslinya siy tidak lengkap, soalnya kami sempat berputar-putar beb...

by

About Zizy Damanik | A Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

44 thoughts on “NGK Kuningan

  1. gambarnya tidak mewakili diskripsi….
    *terlalu kecuuiill*

    Iya tuh… apa emang porsinya dikit ya 😀
    duh..duh.. klo makan kambing cuma sedikit2x kayanya gimana gitu..

    humm,,,menggiurkan ne kyke mbak…jadi ngiler…lebih ngiler lagi kalo di traktir mbak hohoho…

    Ngikuut… 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *