[Barcelona Trip] Camp Nou Stadium

Ke Barcelona katanya belum sah kalau tidak berkunjung ke Camp Nou Football Stadium. Ini adalah stadion kebanggaan tim Barcelona FC, sudah berdiri sejak 1957, dan menjadi stadion terbesar di Eropa, serta terbesar ke-11 di dunia dalam hal kapasitas.

IMG_5745

Selain stadion, di dalam komplek Camp Nou ini juga ada merchandise store yang megah, serta museum. Jadi kalau main ke Camp Nou, sebaiknya beli tiket juga untuk masuk ke dalam museum, bisa melihat dan turun langsung ke lapangan, ada Messi Space, juga Mutimedia Zone, di situ kita bisa berfoto ‘seolah-olah’ dengan salah satu pemain Barcelona FC. Kerenlah.

Berikut foto-fotonya. *maafkan #jepretselfie saya… habis gak ada yang jepretin…

IMG_6412

IMG_5814

IMG_5756

IMG_5802

IMG_5784

IMG_5776

IMG_5807

 

Foto lengkap di Album Flickr Camp Nou ini.

Barcelona vs Sevilla

Hari berikutnya, 22 Nov 2014, setelah siangnya kami city tour ke Sagrada Familia, malam hari adalah malam di mana kami semua akan menonton match Barcelona vs Sevilla. Excited tentu saja. Apalagi saya, yang belum pernah nonton bola di stadion langsung, hahah. Cuma pernah sekali masuk ke GBK waktu Chelsea FC datang ke Jakarta tahun lalu dan Vay jadi escort.

Jam 7 malam, kami semua berkumpul di depan hotel. Sudah melengkapi diri dengan jaket, topi, dan beberapa pakai sarung tangan. Saya sudah hampir menyerah sebenarnya, karena benar-benar capek akibat badan belum fit benar. Siangnya kan habis tour sama semua delegasi Ooredoo, lalu tiba di hotel jam 4 sore, saya tarok barang-barang dan langsung jalan ke mall di dekat hotel, mencari egg surprise buat Vay. Sampai di hotel, langsung packing karena besok paginya sudah langsung check out mau ke Madrid kan, jadi belum sempat tidur. Saat early dinner di hotel jam setengah tujuh – oh iya, jadwal dinner di Spanyol itu sekitar jam 8 malam, jadi kalau mau reserve harus dikasih tahu sebelumnya – saya sudah teler, tapi tetap bertahan. Minum obat, vitamin didobel, air putih, pakai long john, tinggalkan tas, hanya bawa kamera saja, ready! Lihat saja foto saya saat di stadion ini, kuyuuu!!

IMG_6527

Kami jalan kaki sekitar sepuluh menit memutari hotel untuk tiba di Camp Nou. Jalanan ramai dengan orang-orang yang mau menonton. Tiba di lokasi, langsung bagi-bagi tiket, dan rombongan kami masuk dari gate 77. Ternyata, nomor duduk rombongan kami semua tidak sederet, lompat-lompat, mungkin karena sudah telat beli, jadi ya gak dapat sebaris. Agak bingung sih membaca tiketnya, mana penjaga di situ gak mengerti bahasa Inggris. Tapi kan tetap bisa pakai bahasa tarzan kan hahah. Untung ada bapak-bapak yang membantu, menunjukkan bagaimana melihat nomor kursi dan baris berapa. Tiket kami harganya 150 EURO, kayaknya VIP deh, posisinya di tingkat kedua, dan kursi saya tiga baris dari tepi. Asyiiikkkk…

Saat Messi dan team masuk, stadion bergemuruh. Lagu mulai dinyanyikan, termasuk anak-anak Indonesia yang ikut, yang memang fans-nya Barcelona FC.

IMG_6035

Pertandingannya seru. Seru melihat bagaimana para penonton bergejolak setiap kali Messi menggiring bola hingga kemudian menyarangkan gol. Apalagi saat Messi jatuh, langsung makian keluar dari penonton-penonton di sebelah. Posisi kami pas di tepi saat babak pertama, sehingga bisa melihat Suarez dan Messi cukup jelas dari jarak pandang sepuluh atau lima belas meter kali ya. Suarez dan Neymar jelas paling agresif, berbeda dengan Messi yang menunggu bola. Tapi Messi memang hebat, sih. Nontonnya asyik, gol terus soalnya hahah… 5-1 bo!

IMG_6032

IMG_6051

IMG_6068

IMG_6058

Foto lainnya bisa cek di Album Flickr Barcelona Vs Sevilla.

Keluar dari Camp Nou sekitar jam sepuluh malam, jalanan padat oleh penonton, tapi tetap teratur. Mobil-mobil yang keluar bersabar dan tidak mengklakson. Karena sudah terpisah dengan rombongan, kami yang ada – saya, tiga anak dan pendamping, juga Om Ricky Yacub – barengan jalan menuju hotel.

Sampai di kamar, saya mandi, packing lagi, lalu tidur dengan sukses.

Malam yang menyenangkan! Sukses nonton bola pertama kali di stadion, di Camp Nou lagi!

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subscribe to Get More. Enter your email address:Delivered by FeedBurner

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

25 thoughts on “[Barcelona Trip] Camp Nou Stadium

  1. Pingback: Sehari Semalam Di Bandung | | TehSusu.Com - a special blend of an emotional mommy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *