Dengan Rp 300.000-an Bisa Menginap di Hotel Jakarta

Saat saya baru benar-benar hijrah ke Jakarta hampir delapan tahun lalu, saya sudah sadar bahwa sebagai kota metropolitan, Jakarta dikenal sebagai kawasan dengan biaya hidup tinggi. Bahkan ada yang mengatakan, “Siapa suruh datang Jakarta?”. Tentu ini juga menjadi pertimbangan Anda ketika memutuskan ingin berlibur di kota yang serbajetset ini.

Padahal, ibu kota negara ini memiliki banyak destinasi wisata pilihan yang menarik untuk dikunjungi dengan harga terjangkau. Sebut saja landmark Jakarta berupa Monumen Nasional (Monas). Objek wisata yang satu ini tak pernah sepi pengunjung. Dari kawasan wisata ini, wisatawan dapat mempelajari sejarah di museumnya. Lalu juga bisa juga menikmati semilir angin sejuk dari cawannya. Dan bila ingin melihat pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian pun bisa, cukup dengan membeli tiket untuk menuju cawan Monas.

Lalu, selain Monas, ada kawasan Kota Tua yang dapat menjadi pilihan menarik untuk menemani liburan murah meriah kalian selama di Jakarta. Di daerah ini, Anda bisa mengunjungi banyak museum dengan berbagai tema, seperti Museum Wayang, Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia dan Mandiri, hingga Museum Keramik. Hiburan street perfomance pun cukup menghibur. Sama dengan Monas, Kota Tua pun selalu ramai pengunjung.

Namun yang selalu menjadi pemikiran setiap orang sebelum berwisata, adalah akomodasi. Penginapan mutlak dong kita perlukan, untuk tempat bermalam dan melepas lelah. Dan akan lebih nyaman lagi kan bila kita mendapatkan fasilitas penunjang liburan dengan kualitas premium.

Pertanyaannya. Apakah bisa, menemukan hotel berkualitas baik di Jakarta dengan harga miring? Sebagian orang mungkin merasa pesimis, dan langsung berpikir “Mana mungkin?” Namun pada kenyataannya, ada beberapa hotel di Jakarta yang harganya tidak sejetset hingar-bingar ibu kota, namun menawarkan kualitas yang tidak kalah saing dengan hotel lain. Dengan harga tidak sampai Rp300.000 per malam, kita sudah dapat menginap di tengah gemerlapnya kota metropolitan ini. Berikut adalah beberapa referensinya.

1. Tune Hotel Pasar Baru

Berlokasi di Jalan KH. Samanhudi Nomor 25, hotel ini pasti sudah gak asing lagi di kalangan traveler. Selain terkenal akan harganya yang terjangkau, Tune hotel Pasar Baru juga sangat mudah ditemukan di dalam database hotel-hotel di Jakarta yang dimiliki oleh OTA seperti Traveloka, Nusatrip dan Agoda. Kondisi ini sangat membantu dan memudahkan konsumen dalam hal membandingkan harga hingga mendapatkan kamar terbaik sesuai dengan kebutuhannya. Dengan rate mulai dari Rp250.000-an, tidak heran jika hotel ini menjadi incaran para traveler yang ingin datang ke Jakarta.

Untuk total kamarnya, hotel ini memiliki 168 kamar yang bergaya kontemporer. Lantai kayu yang kita pijaki bakal membuat acara menginap terasa hangat. Hotel ini juga menyediakan fasilitas wi-fi dan televisi LCD agar liburan tidak terasa menjenuhkan.

Selain murah dan berfasilitas mumpuni, Tune Hotel Pasar Baru juga sangat strategis karena berlokasi di pusat kota dan dekat pusat pemerintahan. Dari hotel murah di Jakarta ini, kalian bisa mengunjungi pusat perbelanjaan Pasar Baru ataupun kawasan Mangga Dua hanya dalam hitungan kurang lebih 15 menitlah.

Ingin mengunjungi Monas juga mudah. Cukup dengan 10 menit berkendara, kalian sudah dapat tiba dan berbagi pengalaman Anda mengunjungi monumen tertinggi di Indonesia tersebut. Dengan 10 menit dari hotel pula, kalian sudah dapat menginjakkan kaki di Stasiun Gambir untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain dekat Jakarta. Stasiun Gambiar juga oke lho, bisa ngupi-ngupi kece dulu di situ sambil makan donat sebelum naik keret.

2. The Gloria Suite

Hotel berbintang tiga ini berlokasi di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Tepatnya berada di Jalan Kyai Tapa. The Gloria Suite juga merupakan salah satu hotel murah di Jakarta yang menawarkan fasilitas premium yang tidak main-main. Biaya inap per malam di hotel ini dibandrol mulai Rp250.000-an.

Karena hotel ini berada di dekat pintu tol, maka mobilisasi kalian selama berlibur di Jakarta juga tidak akan sulit. Akses menuju dan dari Bandara Soekarno-Hatta akan terasa semudah membalikkan telapak tangan. Yeah, untuk menuju bandara internasional di Cengkareng tersebut, kurang lebih kalian hanya butuh waktu hitungan menit berkendara kok. Bila ingin melanjutkan main ke Ancol, dijamin bakal lebih seru. Baca cerita kunjungan saya saat bawa Vay main pasir di Ancol di sini atau saat main ke Dunia Fantasi di sini.

Suka shopping? Maka The Gloria Suite adalah pilihan ideal bagi kalian Anda, karena lokasi hotel murah di Jakarta ini dekat dengan berbagai ikon mal ternama ibu kota, sebut saja Central Park, Mal Taman Anggrek, hingga Mal Ciputra. Jarak pusat-pusat perbelanjaan tersebut dari The Gloria Suite hanya berkisar 1 kilometer. Ini tiga mall fave saya, nih, sebelum kemunculan mall baru dekat rumah saya itu sih…

Didominasi warna-warna salem, tiap unit kamar yang ada di hotel ini memberi suasana yang cocok untuk berkontemplasi dari ramainya suasana ibu kota. Jadi, meskipun berada di pusat Jakarta Barat, The Gloria Suite menawarkan ketenangan yang bakal membuat kalian tidur nyenyak di ranjang yang empuk. Bagi yang suka mengabadikan gemerlap lampu-lampu ibu kota saat malam hari dengan kamera, dari kamar pun sudah bisa.

Kemudian apa lagi nih? Nah, selain kamar yang nyaman dan tenang, The Gloria Suite Hotel menawarkan berbagai fasilitas penunjang bagi liburan kalian. Salah satunya adalah kolam renang semi-indoor yang bakal memuaskan hasrat kalian untuk bermain air. Restoran dan lounge juga ada, siap menyediakan keinginan tamu untuk bersantap lezat setiap saat.

3. Madu Inn

Terletak di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Madu Inn merupakan hotel murah di Jakarta yang menerapkan konsep modern minimalis. Seluruh ruangan hotel ini didominasi oleh warna-warna cerah yang diyakini akan membuat tamu berada di mood yang lebih baik. Untuk menginap di Madu Inn, kalian tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Mulai dari Rp 250.000-an, kalian sudah bisa lho bermalam di hotel yang lokasinya sangat straregis dan berfasilitas menarik ini.

Apa sih yang diharapkan tamu dari sebuah tempat penginapan? Salah satu yang paling utama adalah tempat tidur yang nyaman dan kamar yang bersih, benar gak? Jangan khawatir, Madu Inn menjamin ini untuk kalian. Fasilitas wi-fi gratis pun dapat Anda nikmati di kawasan umum hotel ini. Untuk urusan perut juga tak perlu khawatir. Jika lapar menyerang, tersedia pula restoran dalam kompleks Madu Inn yang membuat kalian tidak perlu pusing mencari tempat makan yang bersih, sehat, dan enak.

Destinasi wisata yang berada di dekat lokasi Madu Inn adalah kawasan Kota Tua. Jaraknya dari Madu Inn kurang lebih 1 kilometer, dapat ditempuh tidak sampai 10 menit dengan kendaraan. Seperti yang saya tulis di atas, di Kota Tua banyak museum yang bisa dikunjungi. Tak hanya itu, di sana kalian juga sbisa menyewa dan mengayuh sepeda onthel hingga ke kawasan Sunda Kelapa.

See? Berlibur di Jakarta bisa sangat menyenangkan, lho! Meskipun macet dan bising, Jakarta tetap menjadi destinasi yang ciamik. Jadi tak perlu worry memutuskan berlibur ke Jakarta. Tips cerdas ketika berlibur di kota metropolitan ini adalah, memilih hotel-hotel murah di Jakarta yang dekat dengan objek wisata menarik. 🙂

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

25 thoughts on “Dengan Rp 300.000-an Bisa Menginap di Hotel Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *