Hangout Bareng IM3 Ooredoo

Dua minggu lalu, ketika harus menyiapkan activity plan untuk fans dan followers dari @IndosatOoredoo, terpikir oleh saya, kenapa tidak digabungkan saja semua fans dan followers dari beberapa channel social media Indosat Ooredoo. Kalau selama ini acara One Fun Day Fans/Followers Of The Month-nya Indosat Ooredoo diadakan sendiri, lalu kegiatan Instastory oleh para Instagramer juga jalan sendiri, sekarang saatnya menyatukan semua stakeholder.

Maka terpikirlah ide itu, membuat acara Hangout Bareng IM3 Ooredoo bersama fans/followers of the month – yaitu para fans follower dari Twitter dan Facebook yang dipilih berdasarkan keaktifannya berkontribusi positif, lalu teman-teman Instagramer, dan juga blogger.

Lalu kemana kami akan hangout? Pilihan kami jatuh pada kota Bandung, sebagai salah satu kota yang sudah dicover network 4G nya Indosat Ooredoo. Wihiiih…. begitu mendengar kata Bandung, rasa ser-seran langsung melanda. Bandung gitu lho, kota penuh orang kreatif dengan tempat wisata kuliner dan wisata mode yang menggiuarkan.

Namun acara hangout ini bukan sekadar hangout. Hangout cuma jalan-jalan sambil live tweet itu sudah biasa, tapi kali ini para peserta yang berasal dari background yag berbeda ini akan kami challenge. Jadi, total enam belas orang peserta dari fans/followers, blogger, dan instagramer, kami bagi menjadi 4 grup dengan komposisi yang berimbang, setiap grup ada blogger dan instagramer dan mereka yang jago cuap-cuap di Twitter. Setiap grup akan berlomba membuat konten yang menarik, melalui foto dan postingan blog, yang akan mereka share di social media masing-masing, dan di malam hari setiap grup akan present apa saja yang sudah mereka buat hari itu.

Seruuuu!! Semua serius berlomba, karena hadiahnya mulai dari smartphone 4G hingga voucher belanja. Siapa yang tak mau kan?

Maka tibalah hari H. Sabtu 19 Desember kemarin, adalah harinya kita jalan ke Bandung. Dari Jakarta ada 9 peserta dan 7 peserta kami jemput di Bandung. Perjalanan pergi yang lumayan melelahkan sih, bayangkan saja, bus kami butuh waktu 4,5 jam untuk tiba di Bandung. Udah gila memang traffic ini. Saya juga mengajak Vay yang kebetulan baru liburan, dan dia happy banget karena diajak.

Lalu kemana saja Hangout IM3 Ooredoo kali ini? Yang pasti, kami mengajak para peserta mengunjungi beberapa spot di Bandung untuk langsung experience jaringan 4Gplus –nya Indosat Ooredoo!

19 Desember

Rumah Makan Alas Daun

Tiba di Alas Daun jam 12.30, semua peserta turun untuk makan siang dan bertemu dengan peserta asal Bandung. Saya pun baru bertemu dan kenalan langsung dengan dua blogger Bandung, Mba Ima dan Mba Langit. Mereka juga baru kenalan dengan dua blogger dari Jakarta, Adiitoo dan Unggul.

Rumah makan yang unik. Ternyata sesuai namanya, makannya gak pakai piring, tapi alas daun dari pisang. Haduhhhh makanannya sedaaaap benar, rasanya mau nambah terus, semuanya enak!! Bahaya ini kalau gak ditahan-tahan. Vay seperti biasa, pemilih. Tapi masih mau sih makan ayam goreng, meskipun agak alot karena namanya juga ayam kampung.

Taman Hutan Raya Juanda

Dari Alas Daun menuju Tahura, kami menempuh perjalanan sekitar satu jam. Taman Hutan Raya Juanda ini, adalah kawasan konservasi terpadu antara alam sekunder dengan hutan tanaman dengan luas 590 Ha membentang dari kawasan Dago Pakar sampau Maribaya. Waktu bukanya itu setiap hari dari pagi sampai sore, dan bebas dikunjungi oleh siapa saja. Kemarin saya lihat banyak siswa yang sedang observasi di sana, lalu juga pengunjung umum yang datang untuk menikmati alamnya.

Di Tahura ini setiap grup langsung berpencar. Serius mencari konten, demi smartphone! Tadinya saya mau turun ke Goa Jepang, karena itu adalah lokasi terdekat dari meeting point kami, eh tapi teman-teman bilang nanti naiknya bakal capek. Jadi cancel deh kita. Dasar pemalas ya. LOL.

Jadilah di atas itu kami yang tidak ikut di dalam group foto-foto. Ada saya, Nin, Nes, Nad, Kan, dan adek kecil Vay tentu saja.

Armor Coffee

Ini adalah pelengkap dari landskap indah di sore itu. Sehabis berfoto dan menikmati obrolan di tengah hutan pinus, kami berkumpul semua di Armor Coffee di tepi danau buatan, masih di wilayah Tahura. Letak Armor ini di samping pintu masuk Tahura.

Sekilas tempat ini mirip dengan tempat minum kopi dan makan pisang goreng di Danau Linow, Manado. Bedanya di sini gak ada Sambal Roa! Ada pisang goreng, risol, kroket, dan cireng. Vay saya cobain makan cireng, eh mau! Meskipun hanya satu potong hahah….

Masuk ke dalam Armor, saya melihat jejeran biji kopi di dalam plastik. Semua sudah diberi nama, seperti Arabica Malang, Arabica Sumatera, dll. Cara memesannya adalah dengan memilih jenis kopi yang kalian mau, itu harganya beda-beda (dari robusta, liberica, dan arabica). Super arabica punya harga lebih mahal. Baru setelah memilih kopi, kita bisa pilih lagi mau tambah milk atau tidak. Well, saat memesan kemarin, saya lupa menanyakan apakah pakai susu cair atau susu kental manis. Setelah memesan arabica+milk, ternyata datangnya dengan susu kental manis, oohhh…. saya sadar, saya salah. Maklumlah ya, sudah lama tidak minum manis, saya jadi merasa kurang nikmat minum kopi dengan sweetener atau susu manis. Tapi ya tetap diminum, udah dibayar. Sayanglah, ooi.

 

Peserta berdatangan. Muka-muka lelah dan lapar, karena baru kelar bikin konten kan bo’. Suasana semakin sejuk, aduh rasanya ingin berlama-lama di situ. Sejuk bener, apalagi dengar orang Bandung mengobrol. Ah, suasana. Vay juga enjoy, lari sana-sini.

 

Clove Garden Hotel

Akhirnya kami tiba di hotel. Katanya ini adalah hotel baru di Bandung, dan salah satu alasan kenapa kami pilih hotel ini adalah karena kebetulan pas mau booking 13 kamar, mereka available. Dengan view langsung ke kota Bandung, menikmati malam hari di Clove Garden ini indah. Tapi anginnya cukup kencang dan dingiiiinnnn…..

Semua peserta diberi waktu satu setengah jam untuk istirahat atau mempersiapkan materi final untuk presentasi malamnya. Panitia? Tepar di kamar. LOL.

Atmosphere Resort Cafe

Saat masuk ke dalam, baru saya ingat saya sudah pernah ke sini dengan ayahnya Vay. Udah lama banget. Tempat yang cozy dan bisa support kebutuhan kami untuk membikin huru-hara pastinya. Kalau acara seperti ini pastilah huru-hara karena penuh tawa kan, apalagi dengan duo MC Nes dan Nad yang jago berinteraksi dengan peserta.

Saya agak lamaaaa gitu menatap menu. Bingung cari menu yang kira-kira Vay mau. Akhirnya pesan Chicken Steak, berharap datangnya kering eh ternyata datangnya sudah dengan saus. Vay tak doyan. Entah kenapa malam itu sop iga yang dipesan kurang pas rasanya, mungkin karena banyak tamu ya.

Setelah semua kenyang, tiba saatnya setiap grup untuk presentasi. Ini adalah saat mendebarkan untuk semua peserta, karena malam itu akan ketahuan siapa grup yang berhak membawa pulang smartphone. Ini yang dapat smartphone per-orang dalam satu grup lho! Pantas semua deg-degan.

Luar biasa. Inilah yang terjadi bila para content creator dengan spesialisasi masing-masing bergabung di dalam satu grup. Kontennya ciamik. Foto-foto yang punya makna, kemudian disampaikan dengan narasi yang story telling dan menggugah hati, wow! Mulai dari tertawa sampai terhanyut mendengarkan mereka bercerita.

Namun pada akhirnya, ada dua grup yang bersaing ketat, yaitu grup 3 dan grup 4. Agak sulit menentukan siapa yang terbaik dan paling unik serta siapa yang storynya paling mendekati dengan tema. Dan akhirnya, pilihan kami pun jatuh pada grup 3! Keempat orang ini pun berhak atas smartphone 4G!

Tapi grup lain tak perlu kecewa, karena semuanya juga dapat hadiah voucher belanja.

Malam itu berakhir happy. Semua peserta kenyang dan senang. Sayangnya, karena sudah terlalu malam, kami tak sempat menikmati Car Free Night di Jalan Asia Afrika, jadi kami kembali ke hotel untuk beristirahat.

20 Desember

Rumah Mode

Hari Minggu 20 Desember, kami checkout dan bergerak menuju Rumah Mode. Challenge belum selesai. Masih ada challenge belanja di Rumah Mode, yang berhasil belanja dengan sisa kembalian paling sedikit dan item terbanyak, dia berhak mendapatkan lagi voucher belanja. Pada belanja semua dong pastinya. Seruuuu…. semua ngerubutin MC rebutan menunjukkan struk belanja. LOL.

Di sini, saya juga belanja sih. Pesona Rumah Mode itu gak bisa ditolak, gimana dong. Apalagi waktu gak sengaja menemukan koper sekolah yang diinginkan Vay, haduh rasanya senang banget. Vay sampai nyegir terus saking senangnya.

Sekitar pukul dua siang, saatnya berpisah dengan teman-teman dari Bandung. Ah, sungguh dua hari yang menyenangkan, meskipun semua baru saling kenal, tapi sudah langsung akrab. Dan pastinya semua peserta kelihatan hepi banget, karena tidak ada yang pulang dengan tangan hampa, malah banyak banget bawaannya. LOL.

Tiba di Jakarta jam setengah tujuh malam, barulah berpisah dengan rombongan Jakarta.

Saya meluncur pulang bersama Vay yang sudah tak sabar ingin membuat tas koper barunya. Sampai di rumah, tepar.

Sampai ketemu di Hangout IM3 Ooredoo selanjutnya!

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subscribe to Get More. Enter your email address:Delivered by FeedBurner

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

26 thoughts on “Hangout Bareng IM3 Ooredoo

  1. Pingback: 6 Aktivitas Seru di Farmhouse Susu Lembang | | TehSusu.Com - a special blend of an emotional mommy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *