Saat Para Content Creator Berkumpul di #SilaturahmiUnlimited

Masih ingat dengan postingan yang ini? Itu adalah liputan saya tentang acara IM3 Ooredoo Community Hangout yang diadakan di Bandung beberapa waktu lalu. Kalau notice dengan postingan tersebut, acara community hangout sendiri adalah acara silaturahmi antara IM3 Ooredoo dengan online communitynya, seperti bloggers, instagramers, dan fans followers dari Twitter dan Facebook, yang rutin dilakukan.

Pulang dari Bandung kemarin itu, hampir semua peserta memberi kesan dan pesan yang menyenangkan. Kalau saya coba simpulkan dalam tiga kata, maka kata-kata itu adalah fun, creative, dan challenging.

Fun. Dikatakan demikian, karena konsep acara dibuat santai, menghibur, tidak terlalu serius, dan biasanya panitia selalu dibantu dengan host yang ramai dan menyenangkan.

Vay & MC @NessaNessi

Vay & MC @NessaNessi

Creative dan challenging adalah dua kata berikut yang bisa dikatakan saling terkait. Bagi yang baru ikut, awalnya merasa agak ragu – mungkin cemas juga ya haha – ketika panitia mengacak-acak semua peserta untuk digrouping, lalu setiap group berkompetisi. Gimana gak cemas, lebih dari separoh peserta baru saling kenal pada hari itu, tapi mereka harus berlapang dada untuk dapat kerjasama dalam satu team, demi menciptakan konten! Dan menjadi creative adalah kunci yang para peserta percaya, bisa membuat juri jatuh hati. Challenging, adalah yang mereka rasakan selama acara berlangsung, karena merasa tertantang untuk dapat all out mengeluarkan kemampuan diri, demi menjadi grup yang terbaik. Padahal sih semua grup juga dapat hadiah ya, hanya saja layaknya level rewarding, yang terbaik tentu layak mendapat reward lebih banyak.

DSCF3726

Ok. So, Sabtu 18 Juni kemarin, di Segarra Restoran, Ancol, kembali para content creator dikumpulkan. Ajang ini sebenarnya untuk silaturahmi saja, buka puasa bersama sambil bermain dan menciptakan konten. Nah, kali ini, setiap grup ditantang untuk membuat konten video versi mereka mengenai Paket Ramadhannya IM3 Ooredoo. Paket Ramadhannya sendiri memberikan offering UNLIMITED Internet, Nelpon dan SMS, dengan tarif terjangkau.

Kelima group berpencar dan saling berembuk, konsep seperti apa yang ingin dibuat. Kalau tahu Hazmi Srondol, blogger dan penulis yang setiap tulisannya mengundang senyum dan tawa, maka jalan cerita videonya pun sudah pasti konyol. Saya nontonnya sampai terbahak-bahak melihat kekonyolan acting teamnya. Hazmi sendiri perform cukup pede dengan kameranya yang terus merekam kebutuhan vlognya.

DSCF3730

Groupnya Ani Bertha dan Kang MT, berkonsep video tips Ramadhan dengan paket IM3 Ooredoo. *teh Ani ternyata bisa juga acting, ya. LOL.

DSCF3757

Kalau groupnya Lidya Fitrian dan Choirul Huda, mengangkat konsep silaturahmi antar teman yang lama tak bertemu. Adegannya cipika cipiki dan mengobrol, silaturahmi.

DSCF3806

Groupnya @Boylagi, instagrammer yang bergabung dengan @Adiitoo di group Spotify, bercerita tentang sepasang muda-mudi yang berjauhan, namun terkendala komunikasi. Kemudian keduanya dapat berkomunikasi kembali dengan lancar, dari SMS-an, Nelpon-an, dan video call, karena pakai paket UNLIMITED dari IM3 Ooredoo. Spotify Group ini kemudian menjadi juara pertama dari semua group, karena videonya menyampaikan lengkap setiap benefit paket.

DSCF3811

Video terakhir dari group kelima, adalah slow motion. Cool. See, siapa bilang bikin konten itu susah, sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk mengedit dan menyempurnakan. Cukup ada kemauan, sedikit kreativitas, dan deadline! Kalau sudah dikejar-kejar waktu, pasti cepat selesainya.

Selain lomba membuat video konten, group juga ada challenge membuat foto double simetris untuk diupload di Instagram. That’s why, setiap group sudah dicombined dengan instagrammers, supaya berimbang. Lomba foto ini cukup menyita perhatian khusus, terutama karena sudah mendekati waktu berbuka, sehingga semua takjil seperti kue-kue kecil dan takjil sudah habis sebelum waktunya. Double simetris photo itu, seperti contoh foto di bawah ini.

A photo posted by Arif N. [ ab ] (@ab_mrazy) on

Saya ingin mencoba juga foto double simetris begitu namun sudah tak ada materinya. Ice bucket yang menyala-nyala kemudian jadi pemanis foto berikut ini, dengan model @NindyaKhalishta, salah satu teman di kantor, sering jadi model juga di IG-nya saya.

Dan jangan lupa. Ada @krasivaya_dp yang tetap setia menemani maminya kerja. Sibuk main sendiri, bikin tulisan di pasir, yang kemudian jadi konten foto juga oleh para Instagrammers. Kelihatan excited dari pagi sudah tidak sabar ingin segera pergi ke Ancol, lalu malam harinya dalam perjalanan pulang ke rumah sekitar jam sembilan, tepar dengan sukses. Capek jadi penggembira ya, Nak.

Follow me @krasivaya_dp

Bagaimana? Ingin bergabung di IM3 Ooredoo Community Hangout selanjutnya? Caranya mudah, sih. Cukup follow @IM3Ooredoo dan aktif berkontribusi. Nanti admin akan memantau dan memilih teman-teman yang aktif, untuk diajak di Hangout berikutnya.

Salam.

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subscribe to Get More. Enter your email address:Delivered by FeedBurner

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

25 thoughts on “Saat Para Content Creator Berkumpul di #SilaturahmiUnlimited

  1. whuaaa senengnya yang hangout..
    Ah Vay, ngikot emaknya yaaa!

    Hahhaa, baca-baca dan liat potonya yang acting boleh juga tuh..Om MT n Teh Ani actingnya ok xixixi

    Di Bandung donk Mbaaaa Hangoutnya..

  2. waaah ada mas @Boylagi..aku ikutin IGnya dan sukaaa ih ama foto2nya dia.. 😀 .. selama ini masih setia make im3 indosat dr jaman kuliah. pindah ke provider manapun, ttp aja balik lg k indosat 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *