Rekomendasi Wisata Alam Paling Menarik di Kota Surabaya

Surabaya sedikit berbeda dengan kota lain seperti Malang atau Yogyakarta yang potensi wisata alamnya sangat kaya. Meski demikian, Surabaya yang dipenuhi dengan mal, kafe, dan restoran ini masih memiliki cukup banyak wisata alam yang bisa didatangi ketika Anda bertandang ke sana.

Terlepas dari julukan kota belanja yang melekat di Surabaya, Anda masih bisa menikmati pantai, hutan bakau, dan juga kebun bibit. Tidak percaya? Berikut beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi untuk sekadar relaksasi atau ngadem dari panasnya Surabaya.

1. Pantai Ria Kenjeran

Pantai Kenjeran yang terletak di timur Surabaya sangat cocok untuk tempat relaksasi. Sejauh mata memandang, Anda akan melihat laut lepas dengan banyak kapal nelayan yang lalu lalang. Selain itu, di ujung jauh juga terlihat Pulau Madura yang bisa didatangi dengan menggunakan kendaraan darat melalui Jembatan Suramadu.

Pantai Kenjeran (Source: Resesepan.com)

Selain digunakan untuk melepas lelah, Pantai Kenjeran juga cocok untuk lokasi foto dan juga berburu olahan ikan. Ada banyak aneka keripik ikan dan juga daging asap yang dijual oleh penduduk sekitar. Kalau Anda penggila seafood, tempat ini adalah surga.

2. Kebun Bibit Wonorejo

Kebun bibit yang terletak di kawasan Rungkut dan Wonorejo ini mungkin bukan wisata alam asli. Namun, di dalam kawasan ini Anda bisa menemukan danau yang cukup luas dengan kiri dan kanan berupa pepohonan hijau dan ribuan bibit yang kelak disebar ke banyak penjuru Kota Surabaya.

Kawasan ini sangat cocok untuk relaksasi dan mendapatkan udara segar di Surabaya yang sangat panas. Selain itu, kawasan kebun bibit ini juga kerap digunakan sebagai lokasi foto khususnya prewedding.

3. Taman Mangrove Wonorejo

Kawasan Surabaya bagian timur memang dekat sekali dengan pesisir. Selain memiliki pantai yang cukup ramai dikunjungi, kawasan ini juga memiliki hamparan hutan bakau yang membantu mengurangi abrasi. Bahkan, hutan bakau ini juga menjadi tempat tinggal beberapa fauna seperti ikan dan burung.

Di kawasan Wonorejo terdapat hutan bakau atau mangrove yang bisa didatangi. Di tempat ini, Anda bisa melakukan aktivitas menarik seperti jalan-jalan di tengah rimbunan bakau atau ikut dengan perahu untuk menjelajahi hutan melalui celah-celah sungai yang ada di tengahnya.

4. Kenjeran Park

Kenjeran Park memiliki cukup banyak pesona di dalamnya. Di lahan yang cukup luas ini, Anda akan menjumpai deretan pohon besar yang difungsikan sebagai hutan, kawasan kuliner kya-kya yang luas, dan tiga destinasi ikonis di tengah panasnya udara pinggir pantai.

Pertama, Anda bisa mendatangi pagoda yang berisi banyak ornamen dan patung di dalamnya. Kedua, patung Buddha 4 wajah juga menarik untuk dikunjungi dan difoto. Terakhir, Kelenteng Sanggar Agung yang bagian belakangnya memiliki dua patung naga raksasa dan di bagian tengahnya berdiri Patung Dewi Kwan In.

Nah, terbukti kan kalau Surabaya tidak hanya berisi mal. Kalau Anda ingin lebih banyak menjelajahi Surabaya, silakan menginap di kota ini barang 1-2 hari saja. Untuk akomodasi, Anda tidak perlu khawatir. Ada cukup banyak hotel di Surabaya yang masih tersedia, seperti hotel-hotel dalam jaringan Airy Rooms.

Dengan menginap di hotel dalam jaringan terbesar di Indonesia ini, Anda akan mendapatkan jaminan fasilitas. Setiap kamar sudah dilengkapi AC, Wi-Fi gratis, shower air hangat lengkap dengan perlengkapan mandi, televisi, kasur empuk yang bersih, dan air mineral gratis.

Airy Rooms

Airy Rooms

Untuk pemesanan, Anda bisa melakukannya melalui web atau aplikasi pada ponsel Android dan iOS. Setelah memesan, Anda bisa membayar tagihannya menggunakan kartu kredit atau transfer bank.

Selamat menikmati keindahan alam di Surabaya!

-ZD-

Related Post

Coklat Karamel di Air Terjun Tegenungan Jadi, ceritanya seminggu yang lalu, saya dan teman-teman anggota klub fotografi di kantor pergi ke Bali. Kenapa ke Bali? Ya kenapa enggak? Ya kan? Hahah. Sebenarnya tujuan awal kami adalah ke Nusa Penida. Namun, dua minggu menjelang tanggal keberangk...
Wisata Edukasi ke Museum Nasional Inilah cerita yang cukup lama tertunda ditulis. Begitu masuk kantor, mulai sibuk, langsung lupa, hahah. So, dua hari setelah kami kembali dari Medan, mengingat waktu libur sekolah sudah mau habis, saya pikir inilah saatnya saya dan Vay pergi k...
Explore & Diving di Gili Air – Lombok Masih ingat postingan saya tentang ISPA 2014 di sini? Well, rangkaian kompetisinya sudah selesai, tinggal menentukan siapa yang berhak mendapatkan award-nya. Jadi ceritanya, dua minggu lalu semua juara pertama dari setiap seri rangkaian Instagram ...
Saat Para Content Creator Berkumpul di #Silaturahm... Masih ingat dengan postingan yang ini? Itu adalah liputan saya tentang acara IM3 Ooredoo Community Hangout yang diadakan di Bandung beberapa waktu lalu. Kalau notice dengan postingan tersebut, acara community hangout sendiri adalah acara silatura...
Day 4 in Perth : City of Perth =>Wiken Perth, 24 Feb 2007 01.45pm Hari Sabtu di Perth. Semua orang berlibur, menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Sebagian besar toko tutup, kecuali Myer. Dan sepanjang Hay St ramai, lebih ramai dari kemarin. Biasanya kalo wiken begini, mer...

by

About Zizy Damanik | A Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

8 thoughts on “Rekomendasi Wisata Alam Paling Menarik di Kota Surabaya

  1. Surabaya? Hmm… ibu kotanya sepak bola nih, wajib dikunjungi kapan2, maklum selama ini cuma numpang lewat aja sih ke sana
    penasaran sama Kenjeran Park dan Stadion Gelora 10 November 🙂

  2. kenjeran sekarang lebih bagus ya? jaman dulu sih kotor ya…. tapi dulu emang kita kalo ke pantai ya ke kenjeran yang paling deket. hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *