Rekomendasi Wisata Alam Paling Menarik di Kota Surabaya

Surabaya sedikit berbeda dengan kota lain seperti Malang atau Yogyakarta yang potensi wisata alamnya sangat kaya. Meski demikian, Surabaya yang dipenuhi dengan mal, kafe, dan restoran ini masih memiliki cukup banyak wisata alam yang bisa didatangi ketika Anda bertandang ke sana.

Terlepas dari julukan kota belanja yang melekat di Surabaya, Anda masih bisa menikmati pantai, hutan bakau, dan juga kebun bibit. Tidak percaya? Berikut beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi untuk sekadar relaksasi atau ngadem dari panasnya Surabaya.

1. Pantai Ria Kenjeran

Pantai Kenjeran yang terletak di timur Surabaya sangat cocok untuk tempat relaksasi. Sejauh mata memandang, Anda akan melihat laut lepas dengan banyak kapal nelayan yang lalu lalang. Selain itu, di ujung jauh juga terlihat Pulau Madura yang bisa didatangi dengan menggunakan kendaraan darat melalui Jembatan Suramadu.

Pantai Kenjeran (Source: Resesepan.com)

Selain digunakan untuk melepas lelah, Pantai Kenjeran juga cocok untuk lokasi foto dan juga berburu olahan ikan. Ada banyak aneka keripik ikan dan juga daging asap yang dijual oleh penduduk sekitar. Kalau Anda penggila seafood, tempat ini adalah surga.

2. Kebun Bibit Wonorejo

Kebun bibit yang terletak di kawasan Rungkut dan Wonorejo ini mungkin bukan wisata alam asli. Namun, di dalam kawasan ini Anda bisa menemukan danau yang cukup luas dengan kiri dan kanan berupa pepohonan hijau dan ribuan bibit yang kelak disebar ke banyak penjuru Kota Surabaya.

Kawasan ini sangat cocok untuk relaksasi dan mendapatkan udara segar di Surabaya yang sangat panas. Selain itu, kawasan kebun bibit ini juga kerap digunakan sebagai lokasi foto khususnya prewedding.

3. Taman Mangrove Wonorejo

Kawasan Surabaya bagian timur memang dekat sekali dengan pesisir. Selain memiliki pantai yang cukup ramai dikunjungi, kawasan ini juga memiliki hamparan hutan bakau yang membantu mengurangi abrasi. Bahkan, hutan bakau ini juga menjadi tempat tinggal beberapa fauna seperti ikan dan burung.

Di kawasan Wonorejo terdapat hutan bakau atau mangrove yang bisa didatangi. Di tempat ini, Anda bisa melakukan aktivitas menarik seperti jalan-jalan di tengah rimbunan bakau atau ikut dengan perahu untuk menjelajahi hutan melalui celah-celah sungai yang ada di tengahnya.

4. Kenjeran Park

Kenjeran Park memiliki cukup banyak pesona di dalamnya. Di lahan yang cukup luas ini, Anda akan menjumpai deretan pohon besar yang difungsikan sebagai hutan, kawasan kuliner kya-kya yang luas, dan tiga destinasi ikonis di tengah panasnya udara pinggir pantai.

Pertama, Anda bisa mendatangi pagoda yang berisi banyak ornamen dan patung di dalamnya. Kedua, patung Buddha 4 wajah juga menarik untuk dikunjungi dan difoto. Terakhir, Kelenteng Sanggar Agung yang bagian belakangnya memiliki dua patung naga raksasa dan di bagian tengahnya berdiri Patung Dewi Kwan In.

Nah, terbukti kan kalau Surabaya tidak hanya berisi mal. Kalau Anda ingin lebih banyak menjelajahi Surabaya, silakan menginap di kota ini barang 1-2 hari saja. Untuk akomodasi, Anda tidak perlu khawatir. Ada cukup banyak hotel di Surabaya yang masih tersedia, seperti hotel-hotel dalam jaringan Airy Rooms.

Dengan menginap di hotel dalam jaringan terbesar di Indonesia ini, Anda akan mendapatkan jaminan fasilitas. Setiap kamar sudah dilengkapi AC, Wi-Fi gratis, shower air hangat lengkap dengan perlengkapan mandi, televisi, kasur empuk yang bersih, dan air mineral gratis.

Airy Rooms

Airy Rooms

Untuk pemesanan, Anda bisa melakukannya melalui web atau aplikasi pada ponsel Android dan iOS. Setelah memesan, Anda bisa membayar tagihannya menggunakan kartu kredit atau transfer bank.

Selamat menikmati keindahan alam di Surabaya!

-ZD-

Related Post

Memanjakan Diri di Sunsilk Hair Studio Salah satu surga dunia buat saya adalah memanjakan diri di salon. Minimal sebulan sekali pasti saya pergi nyalon, menghadiahi diri sendiri dengan kenyamanan meski harus mengeluarkan sedikit rupiah untuk itu. Lantas apa perawatan favorit saya? Saya pa...
Dengan Rp 300.000-an Bisa Menginap di Hotel Jakart... Saat saya baru benar-benar hijrah ke Jakarta hampir delapan tahun lalu, saya sudah sadar bahwa sebagai kota metropolitan, Jakarta dikenal sebagai kawasan dengan biaya hidup tinggi. Bahkan ada yang mengatakan, “Siapa suruh datang Jakarta?”. Tentu ...
Tampil Perdana di TV Tadi pagi jam 09.05 wib, saya tampil LIVE di acara e-Lifestyle MetroTV. Dalam acara yang berdurasi 25menit itu, saya tampil sendiri, live sebagai narasumber dari topik : Mendulang Uang Lewat Blog. Bermula dari dua minggu lalu, kru e-Lifestyle ingi...
Ketika Teriknya Bunaken Menyambutmu Cerita sebelumnya di sini. Kami berebutan mengoleskan lotion SPF di tangan, kaki, juga wajah, ketika bus mendekati sebuah resort. Kami akan menyeberang ke Pulau Bunaken dari resort itu, menggunakan boat untuk diving. Panasnya matahari tak teras...
Me Time Our Time Salah satu hal yang selalu membuat saya sula lama update di blog adalah karena kegiatan rutin saya sehari-hari itu sering membuat saya kehilangan mood. Memang, kerja kantoran di tempat saya khususnya, lebih fleksibel dalam arti I can do it mobile, di...

by

About Zizy Damanik | A Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

7 thoughts on “Rekomendasi Wisata Alam Paling Menarik di Kota Surabaya

  1. Surabaya? Hmm… ibu kotanya sepak bola nih, wajib dikunjungi kapan2, maklum selama ini cuma numpang lewat aja sih ke sana
    penasaran sama Kenjeran Park dan Stadion Gelora 10 November 🙂

  2. kenjeran sekarang lebih bagus ya? jaman dulu sih kotor ya…. tapi dulu emang kita kalo ke pantai ya ke kenjeran yang paling deket. hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *