Belanja Mudah dengan vsHub

Setiap malam, begitu me time tiba — yaitu ketika si Kecil sudah tidur — saya biasanya menjelajah toko online :). Saya memang suka hunting barang-barang unik (dan yang juga lagi diskon gede), yang susah didapat di Indonesia. Contohnya waktu bulan lalu saya mau ke Bangkok, waktu ngantri di imigrasi, ada cewek di depan saya, pakai sepatu Nike yang kuereeennn banget. Sumpah ngiler. Langsung saya browsing mencari-cari sepatu Nike yang saya lihat itu. Tapi sayang gak ketemu juga. 🙁

Bulan lalu, saya ngobrol dengan teman saya via YM, katanya paket belanja onlinenya sudah sampai dengan selamat. Ada sepatu Crocs, tas Coach, sweater Gap, dan beberapa item lainnya. Loh-loh, kok bisa belanja barengan gitu. Setahu saya, merchant-merchant itu kan terpisah, dan tidak banyak merchant Amerika yang melayani pengiriman ke Indonesia. Kalaupun ada, ongkos kirimnya muaahaal. Belum lagi kadang udah masuk Indonesia, kena cukai lagi. Memangnya dia beli dimana?
Ternyata dia pakai vsHub (singkatan dari Virtual Shopping Hub). Bagi yang belum tahu, vsHub ini semacam penghubung antara buyer di Asia dengan merchant-merchant di Amerika. Selama ini kalau mau belanja di toko-toko online Amerika, kita kan sering terkendala karena banyak merchant yang tidak melayani pengiriman ke luar Amerika. Contohnya ketika hubby mau beli Auto Bild via Amazon, keluar notice : “cannot be shipped to the selected address”.

Nah, vsHub ini ada untuk membantu kita yang suka belanja online ke toko-toko Amerika.

http://www.id.vshub.com

Sesaat begitu kita registrasi data di vsHub, kita akan mendapatkan alamat Amerika.

Alamat Amerika dari vsHub

Alamat Amerika dari vsHub

Nanti ketika berbelanja di merchant, yang kita masukkan untuk Shipping Address adalah alamat Amerika tadi. Dengan alamat Amerika, kita tidak akan menemui masalah soal pengiriman lagi. Barang akan dikirim oleh merchant ke alamat itu, lalu nanti vsHub yang akan mengirimkan barang-barang itu ke alamat kita. Dan yang pasti adalah, kita bisa menggabungkan barang belanjaan dari toko-toko yang berbeda, sehingga ongkos kirim pun jatuhnya jadi lebih murah.

Saya sudah coba lho bareng hubby. Beberapa hari lalu kami berdua belanja buku dan majalah, juga celana jeans di Ebay.

Coba vsHub ini ada dari dulu ya. Dulu ada tas laptop yang saya inginkan, tapi karena ongkos kirimnya jatuhnya seharga tasnya, saya pun batal beli. Dengan vsHub, ongkos kirim jatuhnya lebih murah lho.

Kapan kalian mau coba? Saya sekarang lagi suka sama sepatu Nike ini nih (see capture) tapi masih penasaran sama yang Nike yang dipakai sama cewek di Imigrasi itu. Nanti kalau gak dapat juga, saya akan beli yang ini. Via vsHub tentu saja.

Nike Gladiator

Mari. Mari. Dicoba bagi yang suka belanja online…

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

86 thoughts on “Belanja Mudah dengan vsHub

  1. santo

    agan agan kaskus…saya mau menceritakan sedikit pengalaman menggunakan voucher ini.
    Voucer ini hanya bisa digunakan 1x setiap pengiriman dan tidak bisa menggunakan lebih dari 1 voucher per shipping
    Banayak masalah yang timbul..

    Bagi agan2 yang sering belanja online di ebay atau amazon sering kita lihat bahwa biaya pengiriman ke indonesia itu sangat mahal. Awal nya saya tertarik dengan iklan dari Vshub bahwa shipping cost (biaya pengiriman) barang yang kita beli via ebay atau amazaon atau sejenisnya bisa lebih murah 40-60%. Tapi itu menurut mereka. Kenyataan nya saya membeli 4 items di ebay dan mencoba menggunakan jasa Vshub untuk pengiriman yang KATANYA lebih murah 40-60%, tapi kenyataan nya BOHONG. Ada yang lebih mahal 2-3 kali dari pada shipping cost yang ditawarkan Ebay atau Amazon. Saya tidak tahu bagaimana cara mereka menghitung nya.

    Contoh, saya membeli DEI HI-HEAT Silicone Coating for Exhaust & Header Wrap Aluminum Finish di ebay sehaga kira2 9 USD dan jika MENGGUNAKAN jasa ebay kita akan membayar shipping cost 15 USD. Awalnya saya mengharapkan via Vshub bisa lebih murah seperti iklan mereka, tapi kenyatann nya saya harus membayar kira2 30USD lebih. 2x lipat lebih mahal.
    DEI EXHAUST HEADER THERMAL WRAP 2″X 15′ 010129 TITANIUM kira 19 USD shipping cost ebay 13,42 USD via Vsub saya harus membayar hampir 35 USD lebih mahal 2x lipat
    Masih ada 2item yang saya tidak ceritakan karena terlalu panjang.

    Permasalahan nya waktu kita melihat rate shipping mereka memang menggiurkan, murah. Tapi kenyataan nya dengan perhitungan meraka menjadi mahal (setalah barang yang kita beli kita minta ebay atau amazon kirim ke warehouse Vshub di knoxville USA).

    Apa yang kita bisa lakukan kalau barang sudah kita minta kirim ke warehouse Vshub? Mau tidak mau kita harus membayar apa yang mereka minta. Membatalkan? Kita sudah bayar ebay atau amazon nya. Meminta Vshub kirim balik ke Ebay atau Amazon mungkinkah tanpa biaya dan apakah itu tidak menjadi lebih mahal lagi karena harus bayar shipping cost Vshub untuk mengirim balik ke Ebay atau Amazon? Kalau kita melakukan itu apakah Ebay mau mengirim barang tersebut ke indonesia lagi? Itu akan lebih repot dan buang waktu

    Kenapa ini bisa terjadi? Karena kita tidak punya kesempatan untuk compare shipping cost ebay atau amazon dengna shipping cost Vshub. Untuk bisa membandingkan kita harus “masuk sarang macan” dulu dan itu akan terlambat.

    Permasalahan lain yang akan timbul (mungkin) kalau barang tidak sampai, hilang di tengah jalan? Memang Vshub akan tanya pada waktu kita minta kirim barang tsb dengan asuransi atau tanpa. Kalau tidak pakai asuransi kita akan gigit jari kalaupin pakai asuransi apakah akan cepat Vshub mengurusnya? Dan apakah kita tidak repot untuk mengurusnya..email..telepon ke singapore dll dan itu akan super ribet.

    Saya pernah membeli buku dari amazon bulan januari ini pas banjir besar2 an melanda jakarta. buku yang dikirim mereka kebanjiran di kantor pos (hancur). Saya complain per email ke amazon dan dalam waktu 3-4 hari mereka mengirim buku yang baru TANPA harus menunggu bukti buku yang rusak kebanjiran saya kirim balik (saya memang mengirim balik via pos tanpa bayar).
    Apakah Vshub akan bertanggung jawab seperti Amazon? Saya ragu toh mereka cuma jasa shipping BUKAN seller nya. Kalaupun mereka akan mengganti mereka harus membeli dulu barang tersebut dan mengirim lagi ke kita (semua mugkin). Atau mereka mengganti semua uang yang kita keluarkan 9inipun mungkin), kalaupun mereka akan mengganti kerugian kita apa akan semudah seperti kita transfer kawan kita? Saya rasa tidak, mereka minta bukti bukti yang jelas bahwa kita tidak terima barang tersebut dan email mungkin telepon dan segala standard procedure mereka yang pasti bikin kita sakit kepala.
    Hal ini memang baru MUNGKIN karena saya masih menunggu pengiriman barang2 saya.

    Yang pasti agan agan kaskus BERPIKIRLAH 3-4 kali sebelum menggunakan jasa shipping cost Vshub supaya menghindari kekecewaan. Jujur dari barang 4 unit yang saya beli semua lebih mahal daripada shipping cost yang langsung dari ebay atau amazon. MUNGKIN ada barang yang memang bisa lebih murah dengan menggunakan jasa Vshub tapi saya belum tahu barang jenis apa dan saya pribadi TIDAK akan gambling lagi dengan mencoba untung2 an menggunakan jasa Vshub dan tidak akan termakan oleh iklan nya.

    Permasalahan lain shipping cost tersebut kita harus transfer CASH (tidak bisa menggunakan credit card) ke rek orang kita di indonesia. Saya sih yakin mereka tidak ‘nakal: cuma yang menjadi pikiran saya kalau barang tidak sampai??? Sedangkan kita sudah membayar casg. Beda kalau kita menggunakan credit card kita bisa complain ke bank credit card kita.

    Seharusnya mereka bisa mengirim barang2 yang kita beli bersamaan supaya shipping cost nya lebih murah…ternayata TIDAK mereka akan mengirim barang tersebut per item (atau per order yang kita beli di ebay atau amazon). Amazon bisa mengirim sekaligus (tidak terpisah) barang barang yang kita pesan beraneka ragam dalam 1 transaksi

    Mudah2 an jangan ada yang mengalami hal yang saya alamin. Saya juga sekarang lagi menunggu (dengan deg deg an) barang nya sampai…mudah2 an tidak terjadi apa2 kalau tidak akan sakit kepala

  2. Budi

    Ongkos kirim murah ??. . . ya mungkin b/ yg gila blanja kali.
    Gw beli spatu n jaket hoodi maret kemaren, total barang ama ongkos kirimnye balapan . . murah kali ye ? Apa gw ndeso aja kali .
    Ga enaknya estimasi total smp door step mu ga dikasih tau, kecuali barangnye da kau bayar, trus (usaha kita lbh aktif, super!) tentukan expedisi kesininye tp da ditentuin die, jne.
    Cs nya jg angot (da dpt duitnye kali), spt nye ga blh bnyk nanya, di cuegkin, alasannya email kt terdeteksi ada virus . .
    Ttp pasrah jg . . stelah makan 2mgg an , tu nyampe jg, wuihh!
    Yg lainnye jgn ngeper dl, lain org lain peruntungannye kan?

  3. sutan sumardiansah

    sudah berkali² email saya tidak ditanggapi, saya sudah update email di account HD000951 dengan email baru : rimaababil@aol.com
    padahal ada 4 barang saya dialamat US, dan saya mau melakukan pembayaran untuk menarik barang saya
    bagaimana ini ? apakah saya masih harus percaya kepada vshub.com
    sedangkan saya telfon ke nomer +65 6242 9469. tidak pernah ada jawaban
    tolong update sekali lagi untuk order 1072
    dan saya akan menarik barang saya

    • Carollove

      Halo sutan,gimana sekarang sdh bln april,apakah anda sdh menerima 4brg yg anda pesan dari vshub? Karena saya tertarik pesan disana hanya baru tau kalo anda dpt masalah dari vshub,jadi ingin tau kelanjutannya dan baru saya akan memutuskan untuk pesan atau tidak ke vshub,makasih

  4. pinkky

    Mbak.. kalo belanja Branded Bags bisa juga dong Mbak??? urusan sama Customs alias Bea Cukai apa juga beres kalo kita belanja melalui vsHub ini? Mbak disuruh bayar2 lagi gak pas ambil barang atau pas barang di antar?
    Makasiy banyak yaa infonya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *