Beli Aplikasi di Google Play Store Pakai Pulsa

Salah satu sebab kenapa banyak orang suka pakai Android adalah karena banyak aplikasinya yang gratis. Tinggal akses Play Store dan kita bisa menemukan banyak konten keren yang dibutuhkan. Mau buku, games, atau aplikasi lainnya.

Karena Android banyak gratisnya itulah, saya menyediakan handphone Android untuk Vay. Dia juga sudah tahu kalau mau donwload games atau wallpaper apapun tinggal cari di Play Store. Tapi Vay cukup aware bahwa dia harus selalu minta izin maminya sebelum men-download sesuatu. Maklumlah ya, kalau saya di kantor, saya agak worry bila dia mengakses sesuatu yang tidak sesuai umurnya. Makanya asisten di rumah juga saya larang menggunakan gadget Vay untuk mengakses YouTube untuk Vay, khawatir menggunakan keyword yang tidak tepat dan kemudian keluar suggestion yang aneh-aneh.

Nah, sayangnya, sering banget games yang ingin di-download Vay itu adalah model freemium, jadi di awalnya memang gratis, tapi untuk dapat lanjut ke level berikutnya atau mengakses beberapa fitur tambahan, ada in-app purchase yang harus dilakukan, alias harus bayar. Mulai dari Rp 12,000 hingga Rp 120 ribuan kalau versi komplit.

IMG_9548

Para gamers pasti familiar sama ini. Lagi asyik main, tahu-tahu tinggal sedikit lagi sudah akan selesai eh nyawanya habis, kalau mau lanjut bisa beli token. Misalnya, kalau nggak beli gem maka harus sabar buat menunggu bangunan kamu jadi di game Clash of Clans. Gak sabaran pasti. Sama seperti cerita teman saya, ibunya rajin main Candy Crush tapi gak sabaran dan sering beli gems biar bisa lanjut main terus tanpa berhenti. Woww…! Bayangkan berapa banyak untung yang didapatkan oleh developer kan.

Nah, untuk membeli aplikasi berbayar atau melakukan in-app purchase dibutuhkan kartu kredit. Jadi kalau pertama kali membuat Google Account, biasanya kita diminta juga mengisi informasi kartu kredit. Tapi saya tidak pernah mengisinya, karena tujuan menggunakan Android kan karena banyak apps gratisnya itu. Dan saya masih merasa kurang secure mengisi nomor kartu kredit di Play Store.

Tapi sekarang tidak perlu khawatir kalau tidak punya kartu kredit untuk melakukan transaksi di Play Store. Karena sekarang sudah bisa memanfaatkan fasilitas Indosat Google Carrier Billing untuk membeli konten di Play Store dengan sistem potong pulsa bagi pengguna IM3 dan Mentari, dan penambahan tagihan bulanan untuk pengguna Matrix. Lumayan kan?

Bagaimana cara membeli konten di Google Play Store?

Sebelum mulai jajan, pastikan kalian mengaktivasi dahulu Indosat Google Carrier Billingnya. Pertama, sign-in dengan akun Google kamu di Play Store. Lalu temukan pilihan “Payment Option” dan pilih “Enable Indosat Billing’”. Kalau sudah berhasil maka kalian sudah telah sukses mengaktifkan fitur Indosat Google Carrier Billing.

Selanjutnya tinggal memilih aplikasi atau game yang mau dibeli, klik ikon harganya, masukkan password akun Google dan download pun akan dimulai. Bukti pembayaran akan dikirim melalui SMS ke nomor Indosat kalian dan juga melalui email.
Jadi sekarang kalau Vay mau beli in-app purchase atau wallpaper baru, dia sudah bisa beli pakai pulsa di handphone-nya, tentunya dengan pengawasan. Bagaimanapun tetap harus bijak dalam melakukan transaksi apapun di gadget.

Saya sharing di sini juga video-nya. Selamat mencoba! Info lebih lengkap bisa cek di link www.indosat.com/carrierbilling

Feel free to share the video! 🙂

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subscribe to Get More. Enter your email address:Delivered by FeedBurner

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

9 thoughts on “Beli Aplikasi di Google Play Store Pakai Pulsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *