Sabtu Manis Rasa Coklat Bersama Vay

Apa sih yang paling dinanti oleh anak-anak dari kegiatan ekskul mereka? Kalau tanya saya, dulu waktu masih sekolah saya sangat menantikan saatnya perform. Perform bersama grup itu adalah saat-saat paling menegangkan juga menyenangkan, kita sih tak terlalu peduli seperti apa pendapat orang yang menonton, tapi yang pasti adalah saat akan tampil dan sudah tampil, itu rasanya sangat luar biasa.

Dan tentu saja karena saat ini adalah giliran anak kita untuk mencoba tampil sebaik mungkin, tugas kita orang tua sudah pasti support dan memberi semangat sebesar-besarnya kan?

Sejak awal term kelas dua ini, Vay ikutan ekskul renang dan juga modern dance. Lalu kemarin saat ditanya ingin ikut talent show yang mana, dia memilih modern dance. Wajar banget ini, anak-anak cewek pasti doyannya dance. Bisa lenggak lenggok dengan baju warna-warni, hadeeuhhh… menggemaskan.

Nah jadi ceritanya kan kita harus cari baju untuk perform kan? Untuk dancenya Vay, mereka harus pakai atasan t-shirt yang sewarna dengan legging atau stocking, kemudian pakai rok tutu-tutuan gitu. Saya sudah tahu soal ini sejak lama, tapi ketika minggu lalu ke mall malah lupa nyari! Baru sadar beberapa hari lalu saat ingat kalau performnya adalah Sabtu ini. Lalu bongkar-bongkar lemari, tapi gak ada yang cocok juga untuk keperluan dancenya.

Alhasillah Jumat sore kemarin, sehabis dia les piano – oh iya Vay selain ikut les grup di hari Minggu, dia juga ikutan private piano – langsung melipir cari stocking, juga baju. Berhubung saya masih di kantor dan dia ditemani bapaknya, so saya pikir oh ya sudah, to make it simple dan gak pakai ribet, biarlah Vay langsung ke tokonya sendiri (bapaknya nemenin pasti untuk jadi tukang bayarnya) dan cari-cari. Kebetulan pula toko bajunya itu, Justice, di sebelah Yamaha, jadi lebih gampang lagi.

Saat saya telepon, Vay bilang, “Tapi Vaya takut gak bagus pilihannya, Mi. Nanti Mami yang bantu choose ya, Vaya kirim fotonya.” Oke. Beberapa foto dia kirimkan, ada beberapa atasan dan hanya satu rok saja yang pas. Lumayanlah ya, akhirnya dapat. Mau perform Sabtu pagi, baru dapat bajunya Jumat malam. LOL.

Tadaaaaa… ini dia! Tadinya rok ini ada pasangannya, motifnya sama dengan roknya, tapi kok ya too much rasanya dengan motifnya itu. Jadi ya saya bilang supaya Vay cari atasan berbeda saja. Well, udah bisa juga ternyata dia belanja baju sendiri ya.


Lalu bagaimana acara Talent Show ini? Seru! Senang rasanya menonton anak-anak kecil ini perform, ada yang drama, ada yang fashion show, sampai dance. Ah, seru! Gak heran kalau acara-acara seperti ini bukan hanya dipenuhi orangtua, tapi juga kakek neneknya. Semua memberikan aplaus untuk setiap penampilan anak, dan begitu acara selesai pun semuanya kelihatan sangat berseri-seri.

IMG_1737

IMG_1749

IMG_1756

IMG_1760

Saat akan pulang, Mami Vaya pun koyak dompetnya. Di hall bawah ada bazar kecil, mulai dari jualan baju, mainan, cemilan, pizza, ice cream. Dan Vay tidak bisa bergerak dari booth mainan, entah apa aja dipegangin, lalu mau dibuka-buka padahal belum juga bayar. Udah dilirik-lirik ama yang jualan, tuh, kalau sampai kotak rusak berarti beli. Langsung diultimatum, “Gak boleh lebih dari dua puluh ribu.” Dan sebuah lego kecil pun masuk ke tas. Tapi kemudian beranak, jadi beli baju, lalu ice cream, dan semprotan rambut anti kusut.

Pergi cuma ke satu tempat, ke sekolah Vay, tapi jajannya banyak ya bo’. Gaya Vay dengan es krim di atas ini juga hanya gaya, ternyata dia gak doyan. Jadi es krim ini pun jadi jatah maminya. ^^)

Yes. Sabtu manis rasa coklat. Menonton acara show anak, menikmati setiap ekspresinya saat tampil tadi sampai main-main di kelasnya, lalu dia tunjukkan hasil karyanya beberapa waktu lalu, ah baru sadar kalau tahun ini saya sangat jarang datang ke sekolahnya. Dan dia senang sekali bisa tunjukin ini itu tadi ke saya. ^^)

Ah. Luv u, Sayang Mami.

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subscribe to Get More. Enter your email address:Delivered by FeedBurner

Related Post

Birthday Hepi-Hepi di Lollipop’s Lotte Vay tidak sabar menunggu hari ulang tahun. Itulah isu utamanya. Jadi, sejak tahun lalu dia sudah tidak sabar menanti tanggal 28 Maret, terus mengingat dan menyinggung tanggal tersebut. Mungkin dia sudah tidak sabar dengan perayaannya, ya. Pesta, hadi...
Field Trip ke Outboundholic Ancol Setelah duduk di KG, Vay tidak boleh lagi ditemani field trip. Itu peraturannya. Jadi anak-anak akan pergi naik bus sendiri bersama Miss, tidak boleh ditemani parents atau caretaker-nya. Tapi terus terang saya belum rela membiarkan anak pergi keluar ...
Bye Bye Pelampung Lama juga ya gak update blog. Keasyikan dengan Instagram dan juga kesibukan lainnya, agak mengalihkan perhatian saya dari blog. Saya lagi happy. Kemarin ini, saya melalui sebuah momen berharga. Ya, memang menurut saya itu sangat berharga karena un...
Vay Berkuda Sabtu kemarin saya bawa anak saya ke Pacuan Kuda Pulomas. Setahun lalu waktu saya bawa Vay ke dokter spesialis tumbuh kembang -- karena saya merasa Vay lama sekali bicaranya -- salah satu terapi yang kata dokter harus dilakukan adalah : berkuda semin...
Abacus Di sekolah, Vay memang sudah belajar math, dan kalau kata Miss-nya dan juga rapornya, nilainya bagus. Dengan kata lain, Vay saat ini suka dan enjoy belajar math. Jadi untuk memperlancar dia berhitung, kemarin saya belikan dia abacus, alat bantu hi...

by

About Zizy Damanik | A Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

9 thoughts on “Sabtu Manis Rasa Coklat Bersama Vay

  1. wahh seruu, udh keliatan gede bgt Vaya ya…pede bgt pasti ad papa mamanya nonton. Ah jadi pengen ngeshare perform anakq d paud kmrn, haha lucu ya kl liat anak2 perform

  2. anakku blm bisa perform2 gini :D.. ntr tunggu agak gede dikit.. kmrn sempet ada pertunjukan tari di PAUDnya, tp giliran mw tampil, dia ngeliat papinya, dan lgs turun ga mw tampil krn pgn nempel ke papi -__-..

    vay keren loh, udh bisa milih baju sendiri gitu 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *