Soto Kudus Blok M

Sudah lama gak singgah ke Soto Kudus Blok M. Padahal waktu tahun-tahun lalu lumayan sering. Tapi Minggu siang kemarin saya & hubby makan siang di situ. Soto Kudus Blok M di Tebet, tahu kan? Di Jl. Tebet Barat Raya, pas di persimpangan yang ada lampu merah.

Namanya juga soto kudus, jelas beda banged rasanya sama soto medan, apalagi Soto Sinar Pagi yang terkenal itu. Kalo yang pernah makan Soto Sinar Pagi pasti tahu kalo soto kita di Medan itu bersantan. Tapi yang ini enggak. Bening saja. Nah, kalau soal isinya sih ya hampir-hampir mirip soto dimana-mana, kuah panas berisi potongan-potongan daging, cuma Soto Kudus Blok M ini sayur taugenya banyak banged. Gak tahu juga apa aslinya soto kudus memang begitu. Terus di Soto Kudus Blok M ini, disajikan bersama cemilan berupa sate telur puyuh, sate kerang (huehuehuee….orang Medan klo mo cari sate kerang di Jkt susah lohh), kemudian bakwan, dan tahu & tempe bacem.

Soto Kudus

Saya pertama kenal soto kudus ini beberapa tahun lalu, dan beberapa kali di saat maag sedang kambuh (waktu perut kembung dan perih), begitu makan Soto Kudus langsung lambung terasa adem. Memang makanan yang hangat-hangat cocok untuk lambung penyakitan saya ini. 😀

Restoran ini gak susah nyarinya. Karena letaknya di pinggir jalan raya besar, jadi langsung terlihat. Restonya bersih dan juga ber-AC kok (no smoking area). Kendalanya adalah, kalau resto lagi ramai, trs kita bawa kendaraan, parkirnya susah. Suka full! Apalagi kalau datangnya pas jam makan siang. Siap-siap bercemas ria aja gak dapat meja. Harga? Waduh ini dia yg saya lupa. Bon-nya udah dibuang 😀

Tapi kemarin kami berdua makan 2 porsi soto, nasi putih 2 1/2, air mineral, es teh manis, kerupuk kulit, dan 6 tusuk sate, kita bayar Rp. 58rb. Beti-lah ya sama Soto Sinar Pagi.

Related Post

teSate – plz senayan Hari Minggu kemarin, saya dan hubby makan di teSate Plz Senayan. Selama ini sudah sering lewat kalo mau nonton ke XXI, tapi kemarin kita coba makan di situ. Ngetes lah biar tahu...masa cuma lewat aja. Letaknya di dekat eskalator untuk naik ke XXI...
Mencoba Lamb Kebab di Nannini Katanya, pelayanan di sebuah restoran itu berbanding lurus dengan harga makanannya. Masa sih? “Iya, coba deh kalo lu makan di restoran fast food ayam goreng, udah syukur kalau kasirnya mau senyum. Belum lagi yang di belakang lu pasti merengut gak s...
iToast Sudah lama tidak menulis tentang tempat nongkrong ya. Kali ini ada tempat baru yang benar-benar baru saya datangi kemarin sore. Namanya iToast, kedai kopi keren dengan konsep kurang lebih samalah dengan kopitiam-kopitiam lainnya. Lokasi yang tepat...
Menjajal Super Steak di Kebayoran Kemarin malam, saya dan teman-teman melipir ke suatu tempat, untuk bersilaturahmi dengan seorang teman – menjelang Ramadhan – sekaligus menikmati makan malam nikmat sebelum memasuki bulan puasa. Kemanakah kami? Yes! Kami melipir ke sebuah warung...
Ayam Goreng Jl Surabaya Sebagai salah satu penggemar berat ayam goreng, saya pasti selalu mencari-cari tempat makan yang menyajikan ayam goreng. Nah, salah satu yang jadi tempat favorit saya adalah Ayam Goreng Pemuda, di Jl. Surabaya No. 4, di depan deretan pasar barang ant...

by

About Zizy Damanik | A Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

11 thoughts on “Soto Kudus Blok M

  1. abi

    masa sik.. tp kn krg original,coba dicari apa ada soto kudus blok M di kudus ???
    …pasti kagak ada!!!
    nah klo yg asli di kudus ada bener jualan, nah nytu dia baru manttaaapp…!!

  2. pranata

    sesama penggemar soto kudus ,kemaren libur saya diajak temen makan soto kudus di jogja weleh weleh ueeennnnaaak tenan murah meriah tempat lumayan santai di jl raya candi gebang gak jauh dari kampus temenku yg kuliah di ekonomi UII, GEBYOG KUDUS 09 begitu terbaca didepan rumah makan he he he berani diadu dengan soto kudus blok M ,kawan2 kalo libur ke jogja bingung cari makan murah meriah coba deh ..

  3. Pa

    Gile…. mahal amat…. Bisa makan Sirloin Steak 2 porsi di Resto Obonk tuh…
    ——
    zee : klo makan di obonk bs dpt 7 x porsi sirloin luar… bkn 2 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *