Soto Mie & Pis Gor Waroeng Podjok

Suka makan yang berkuah dan panas-panas? Coba datang ke Waroeng Podjok. Ini warung yang — katanya — menyajikan semua makanan tradisional khas makanan warung, cuma bedanya warung yang satu ini bukanya di mall. Ada yang di Sarinah, Plz Semanggi, dan juga Plz. Senayan.

Konsepnya boleh juga, pelayan berpakaian tradisional ala Jawa dengan batik dan kebaya. Lagu yang diputar juga sejenis keroncong Jawa, mengalun pelan menemani tamu menikmati hidangan.

Pertama kali saya ke Waroeng Podjok itu yang di Plz Semanggi. Tujuannya bukan karena kelaparan, tapi iseng aja karena saya penasaran pengen nyobain Ketoprak! Hahaha…. secara saya belum pernah nyoba gitu loh. Makanan khas Jakarta yang terdiri dari lontong, tahu goreng, tauge, dan kerupuk, yang disiram kuah kacang itu katanya makanan favorit orang Jkt. Tahu deh ya, soalnya ternyata setelah dicoba kok tidak sesuai di lidah saya. Mungkin karena saya penggemar junkfood kali yaa… jadi gak nyambung gitu disuruh makan ketoprak. Kekekke… 🙂

Nah, kali ini saya dan hubby makan di Waroeng Podjok Plz Senayan. Awalnya ingin pesan empal goreng, tapi karena habis, akhirnya hubby beralih ke Soto Mie. Ketika pesanan datang, sempat under estimate juga sama outlook-nya. Tapi ketika suapan pertama sudah masuk ke mulut, wah.. ternyata rasanya enak! Untuk pasangan Soto Mie, coba deh Es Cincau Hijau, rasanya segar di kerongkongan. Cincaunya besar-besar, puas lah pokoknya.

Soto Mie

Pisang Goreng-nya juga lumayan. Disajikan seporsi dua potong dengan taburan gula tepung, hhuumphh… pas banged untuk jadi cemilan hangat di malam hari. Kalo pisgor, ini pesanan saya, soalnya gak pengen terlalu kenyang **halaqh.. sok dieet… hihihi**

Pisang Goreng

Well, kalau memang lagi pengen makan jajanan tradisional, bisalah nyobain Waroeng Podjok ini. Harganya juga tidak terlalu mahal kok — untuk ukurang mall yach.. — Pisang Goreng perporsi Rp12.000, dan Soto Mie Rp19.000.

Related Post

Blitz Megaplex @Grand Indonesia + NasGor Kambing Kemarin malam sekitar jam 7-an, saya dan hubby pergi nonton ke Blitzmegaplex, yang ada di Grand Indonesia. Sebagai pehobi berat nonton di bioskop, rasanya tidak pas kalau belum mencoba semua Cineplex bagus yang ada di Jakarta. So, kini saatnya mencob...
Atmosphere Resort Café Masih di Bandung. Malamnya (setelah dari fo) kami kembali sebentar ke hotel untuk mengambil peta. Ya, peta pariwisata Bandung, begitu judul map yang kami beli di toko buku. Petanya aslinya siy tidak lengkap, soalnya kami sempat berputar-putar beb...
Menjajal Soto Triwindu, Favorit Pak Jokowi Barisan kabut seakan menggayuti gunung ketika pesawat akan mendarat di bandara Adi Sumarmo Solo. Pemandangan yang indah, tapi tak sempat terekam oleh kamera. Kalah sama bapak-bapak di sebelah ya bo’, sejak di atas terus memotret, dan seakan tak mem...
Memasak Sate Sosis Kentang ala Chef Vay Bagaimana biar anak tidak bosan di rumah saat liburan? Ini pe-er banget, nih, karena liburannya pun di bulan puasa. Dibawa main ke mall, berat di ongkos kalau sering-sering. Supaya Vay gak bosan, ada beberapa hal yang saya coba akali. Pertama kita...
The Delicious Makassar Tak salah memang kalau Indonesia dikatakan sebagai surga kuliner. Sebab, hampir setiap daerah di Indonesia pasti punya makanan khas yang pasti bikin ngiler, dan selalu dibilang wajib dicoba bila kita berkunjung ke sana. Sebagian teman di Jakarta sela...

by

About Zizy Damanik | A Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

4 thoughts on “Soto Mie & Pis Gor Waroeng Podjok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *