Kongo Resto & Spec`s Lounge-Horison Bandung

Bandung, 16 Feb 2007

  • 20.05

Ini adalah hr ke-3 saya di Bandung, mengikuti Workshop yg diadakan kantor selama 4hari.

Dan malam ini, jadwalnya makan malam di luar plus hiburan, setelah sebelum2nya kami semua tersiksa seharian-semalaman. Semua peserta diwajibkan bergaya ala army, dan ada hadiah untuk best costume jd semua berlomba berpakaian paling mirip tentara. Ada yang gaya tentara iraq (hihihi…), ada yang gaya teroris (ancur dah… 😀 ). Kami tiba di Kongo Restoran jam 8malam lewat sedikit, langsung disambut oleh panitia NZN EO yang berpakaian tentara lengkap. Saking lengkapnya, saya sampai menduga kalo itu beneran asli TNI. Untuk sampai kesana, kami harus menempuh perjalanan kira2 35menit — dengan dikawal patwal ya? — karena letaknya memang di pinggir kota. Agak serem sih, jalan kedalamnya itu kayak tempat jin buang anak, kanan kiri pohon bambu, udah gitu jalannya sempit dan juga curam banget.

Tapi begitu bis kami masuk ke dalam, woow…. keren banget! Cat dan interior bangunannya mewah, dan suasana hangat juga langsung terasa hanya dengan melihat dari luar saja. Campakkan semua jaket-jaket itu! Ga ada cerita kedinginan. Yeah… Seperti kastil-kastil di film2 gitu deh.

Makan malam disajikan ala barbeqûe. Menu baru, setelah sebelumnya makan hidangan ala hotel. Antrian panjang banget, pertama karena semua sudah kelaparan, dan kedua, tempatnya memang sempit banged. Pokoknya bener-bener kayak tentara antri ambil jatah makanan deh, he hee… (tp emang iya sih, selama 3hari, jadwal begitu ketat, mandi, makan, istirahat, persis tentara)

Acara malam penutupan ini boljug lah. Persis di kehidupan nyata para tentara, malam ini semua berjoget sampe capek. Tentu saja ada acara kompi terbaik, dll, dan ledek2an.. diiringi band lokal yang kualitasnya boleh jugalah. Lalu ada dancernya juga, yang meskipun harus tampil di stage kecil, tp tidak kehilangan koreo.

Panitia juga menyediakan studio foto ala Army, jadi yang mau berfoto bisa langsung antri. Mo gaya norak, gaya foto model, atau gaya kaku ala tentara beneran, fine-fine aja. Yang penting gaya!

  • 00.15

Tiba kembali di hotel jam 00.05 — saya kok nggak ngerasa ngantuk ya? Saya permisi ke roommate kalo saya mau turun sebentar untuk minum2 kopi (cembetol aja…!! 😀 ). Saya butuh dengar live music, namun ketika turun ke bawah, ternyata lounge-nya sdh tutup (tutup??! bah!). Ya sudah, saya jalan ke sebelah hotel saja, ke Spec’s Lounge & Karaoke, satu komplek dengan Horison Hotel. Pengen tahu, seperti apa sih? Seorang petugas hotel mengantarkan saya ke tkp, baru kemudian ia permisi kembali ke hotel.

Psst…!! Jangan salah loh, begitu saya masuk — saya berharap kuping saya dengar ajep2..!! tapi? — walah!! Kok musiknya house music? Makjang! *Gubrak*. Asli, housenya itu loh, chicken dance –banged-banged !! wakakakak… =)) but I have no choice, kan? It’s okaylah.. saya masuk dan disambut sama manajernya (cewek, rambutnya pendek), dia menawarkan apakah saya mau karaoke, tapi saya bilang tidak usah saja. Yang bener aja dong, masa karaoke sendirian? Saya pun memilih duduk di bar, sambil mikir mau pesan minum apa ya? Beberapa pegawai kelihatan bersikap ramah, mungkin karena saya ‘muka baru’ dan tamu hotel juga. Mereka juga menawarkan barangkali saya mau telepon temen2 di hotel, untuk datang kesitu, bisa dari line mereka.

Mungkin si manajer & juga home band nya heran ngeliat saya datang sendiri, wajar sih.. tapi sejujurnya saya gak begitu peduli. Ga penting banged deh mikirin pendapat orang, kita bayar kan? 🙂 Dan mereka juga akhirnya gak gangguin saya kok, mereka membiarkan saya sibuk dengan diri sendiri menikmati musik karaoke dan house (ahahahahah…!!).

00.35, after one single tq, band nya main. Finally. Band rock gt deh, vokalis ce nya gayanya kayak Avril Lavigne! Tapi performance mereka bagus juga kok, ga sangka. Vokalis co-nya, suaranya rocker banget! I think they’re better than band Philipino itu, cuma mungkin anak2 ini kalah di fashion aja.

Lumayanlah, at least stress kepala selama 3hr penuh bisa terhibur dengan lagu-lagu yang mereka bawa. Eh iya, Illusions di sini warnanya ijo, loh.. bukan biru. Harga sih gak jauh beda. Segitu-2 juga.

Well, I do enjoy this time.. memang benar kok, tempat bukanlah masalah, yang penting gimana kita nikmatinnya. Ya gak. 🙂

Related Post

Singa Setinggi Sapi di Bali Safari Judulnya kelihatan agak lebay ya. Masa iya ada singa sebesar sapi? Tapi memang singa di Bali Safari itu besar sekali, kelihatan bisa ditunggangi. Kalau kalian mau tentu saja, hehe. Jadi kemarin itu, selesai dari watersport, kami lanjut ke Bali Saf...
Ngopi Sore di Kedai Kopi SEDAP – P. Siantar Waktu menunjukkan pukul lima sore ketika kami bergerak dari rumah Opung Vay di Siantar, untuk pulang ke Medan. Bisa dikatakan hari itu adalah hari rekreasi yang singkat tapi padat, karena sehabis dari Danau Toba, sebelum pulang ke Medan, saya ber...
Day 3 – Taliwangan di Lombok Day 3 – 17 May 2014 Ini adalah hari ketiga liburan, dan kami akan kembali ke Jakarta. Vay bilang gak pengen pulang, dia masih pengen liburan. Huhu…. Seandainya semudah itu, ya, Nak. Karena sehari sebelumnya tidak sempat naik sepeda, maka hari i...
Membeku di Negara Orang Uhuy. Saat ini saya sedang ada di Tokyo, Jepang. Foto ini, foto di depan Suwa Lake yang sedang beku. Kita dalam perjalanan menuju Shirakaba (Shirakabako) untuk main salju. Cerita lengkapnya menyusul ya. :)
A Good Time at The Cafe Cartel Belakangan ini rasanya waktu luang bersama anak menjadi hal yang mahal bagi saya. Waktu habis di kantor, dan di jalan. Kedengaran basi ya untuk orang Jakarta, macet dan habis waktu di jalan itu sudah biasa. Tapi memang sebulan setengah ini kayaknya l...

by

About Zizy Damanik | A Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

One thought on “Kongo Resto & Spec`s Lounge-Horison Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *