Rindu Medan….

Saya lagi kesepian di Jakarta ini. Tiba-tiba kangen sama temen-temen dan keluarga di Medan. Udah lama gak pulang ke Medan. Dulu rencananya mo rutin pulkam ke Medan, tapi sejak dapat rezeki (hamil), tentu gak bisa sering-sering main ke Medan lagi. Musti dijaga dulu. 🙂

Bukan berarti Jakarta ini tidak menarik buat saya. Tapi beberapa bulan terakhir ini Jakarta semakin macet, semakin crowded, dan bener-bener lebih banyak membuang waktu di jalan bila hanya ingin sekedar nongkrong sepulang kantor.

Sejak pindah ke Jakarta, kegiatan kongkow-kongkow ama temen nyaris tidak ada. Padahal waktu di Medan, kapan aja tinggal arrange waktu, kita langsung ngumpul, ngopi, ngebir, ngemil, bergosip, ngejekin orang-orang yang lalu lalang. Hari ini mo  kowbar (alias kongkow bareng) oke, besok biliard oke, jumat clubing oke, sabtu nonton oke, minggu ke Merdeka Walk, juga oke.

Di sini bukan gak ada kesempatan untuk itu. Tapi emang suasana di Jakarta saat ini kurang mendukung hobi saya bersosialisasi sepulang kantor. Mau ke PlaNgi, kena 3 in 1, mo ke Sarinah, basi. Mo pulang, jalanan macet kayak keong lagi jalan. Dan tentu saja, temen-temen untuk gila-gilaan semuanya tinggal di Medan. Saya cuma bisa iri kalau dengar mereka baru kowbar. Serasa tidak diikutsertakan, padahal sebenarnya bukan begitu kan? Lha wong saya yang pindah ke Jakarta kok.

Bukan menyesal sih, namanya juga saya pindah ke Jakarta karena ikut suami di Jakarta ini. Jadi tidak ada kata menyesal. Cuma emang jadi sering kangen sama suasana Medan, teman-teman, dan keluarga.

Kangen sama keponakan yang masih berumur 4 tahu, si Shasa, yang waktu itu karena saya gak pernah keliatan, dia bertanya ke papinya.

“Bou dimana, Pi?”

“Bou sekarang di Jakarta..”

”Kenapa Bou di Jakarta, Pi?”

“Karena Bou udah ada Kela, kan Makela di Jakarta.”

Trus abang saya bilang ke Sasa kalo bounya bentar lagi akan punya dedek.

“Perut Bou sekarang udah besar ya Pi?”

“Iya..”

“Tapi masih lebih besar perut Om Dedek kan Pi…?” Hahaha….

“Terus nanti Bou melahirkan dimana, Pi?”

“Di rumah sakit lah..”

“Kok di rumah sakit? Kucing Sasa aja kemarin melahirkan di teras..”

Haha…. duh dengar cerita itu saya jadi ngakak.

Eh, tapi sekarang saya lagi harap-harap cemas nih, ada teman saya yang katanya mau dimutasi ke Jakarta ini. Hhihihi…dia sih udah stress aja mikirin harus pindah ke Jakarta yang busuk ini, tapi saya senang, soalnya jadi ada temen.Hehee….

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

36 thoughts on “Rindu Medan….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *