Internet Junkie

Tadi pagi waktu blogwalking ke tempatnya BloggerNita, ada postingan baru yang judulnya Pecandu Internet. Membaca postingan ini, saya langsung teringat ke beberapa tahun yang lalu saat saya sedang candu-candunya sama internet. **Oh iya, agar tidak memakai judulnya Nita saya pakai judul lain saja : internet junkie. Mirip 🙂

 

Chating, game online, browsing, cek email, update friendster, itu step-step yang menjadi kewajiban setiap online.  

Dulu waktu jaman-jamannya mIrc (aduh jadul banged ga seh..hahahaa), saya hampir setiap malam ceting. Kerjaan kalo gak ngerjain orang, ya main scramble. Nick saya banyak, terutama untuk keperluan main scramble. Tapi lama-lama saya hanya pakai satu nick : Zizy untuk main scramble di #indonesia.  

Waktu itu nick saya ini terkenal loh (halah-halah sombong… :D) soalnya kita kalo maen scramble itu serius banged, kayak dendam kesumat. 

Saking candunya saya sama scramble di mIrc, pagi harinya saya langsung lanjut main lagi di kantor. Berhubung di kantor pake broadband, jelas donggg koneksi saya lebih kenceng. Jadilah saya yang selalu paling cepat menjawab. Sampai-sampai begitu nick saya masuk room, langsung ada yang protes : “Yaah.. Zizy lagi… kalah deh!” Hhahahahaa…  

Saking berjamurnya nick saya itu di mIrc, tanpa sengaja saya jadi ketemu sama rival scramble di friendster. Kira-kira setahun lalu ada msg masuk ke fs saya, isinya : “eh elo Zizy yang suka maen scramble di #indonesia mirc bukan? Kalo emang bener, ini gue… si *nick dia*. Yang suka lawan elo!” Wakakakaak….  Padahal itu udah bertahun-tahun yang lalu loh. Dan secara teknis saya tidak pernah bertemu langsung dengan temen-temen scramble, tukaran foto juga tidak sering. Soalnya di mIrc itu kan banyak tukang tipu, jadi musti hati-hati soal sharing foto. Kekekeke…  

Bosan sama mIrc, saya mulai kecanduan Gunbound. Waktu itu Gunbound baru ada, dan saya dikenalkan sama Gunbound dari cowok saya (si Batak yang sekarang jadi suami :D). Hampir tiap malam saya main Gunbound, dan tidak akan beranjak ke tempat tidur sebelum jam menunjukkan jam 2 pagi. Waktu main Gunbound juga gitu, saya punya banyak karakter. Kalo mo latihan nyari-nyari cupu untuk jadi korban, biasanya saya pake karakter yang masih kapak kayu. Dan kalo mo lawan yang udah dedengkotnya, baru pake yang serem, lengkap dengan avatar.  

Ada yang suka maen Gunbound juga gak? Seru kan? Apalagi klo lawan kita teriak duluan krn takut : “Ampun ciciii….” Dan yang paling seru klo udah muali saling ejek, perang mental sapa yang emosi duluan. Sering tuh, lawan saya udah kalah malah marah-marah. “Kamu cowok ya? Gak mungkin ce jago kayak gitu.” Trs maki-maki… huuu… dasar abege. Xixixixi…  

Belum lagi friendster. Huuu… capek deh, gak ada hari tanpa buka fs. Tapi lama-lama akhirnya saya mulai sadar, wah udah gak bener nie. Pagi di kantor ceting dan maen scramble, pulang kantor lanjut lagi di rumah. Otomatis waktu tidur berkurang. Saya jadi sering ngantuk dan ketiduran di kantor. Belum lagi bill telepon membengkak karena jaman itu belum ada speedy. Ditambah lagi saya juga udah mulai bosan main scramble di mIrc, jadi pelan-pelan kebiasaan online berjam-jam itu pun memudar.  

Kalo sekarang, saya bisa bilang bahwa saya bukan pecandu internet. Sekarang saya sudah bisa mengatur kapan saya mau online dan kapan saya harus berhenti. Facebook, plurk, udah gak ngikutin lagi. Hmm.. sebenarnya, apa memang sudah gak jamannya saya lagi, atau saya lagi mati suri aja dari internet junkie?

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

72 thoughts on “Internet Junkie

  1. Abe

    Sindrom ini kalau kami (aku dan kawan2) beri nama “GAK TAU MAU NGAPAIN LAGI DI INTERNET”. Hahaha.. selamat datang ke dunia nyata sist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *