Tidur Siang Di Kantor? Nikmattt…

Ada yang punya kebiasaan tidur saat jam kantor, saat jam kuliah, atau saat mengikuti training atau seminar? Gimana ya caranya biar bisa segar sepanjang hari?  Sharing dong sharing..

 

Saya nih, termasuk yang punya kebiasaan tidak baik itu.  Gak tahu nih apa yang salah dengan metabolisme tubuh saya, yang pasti saya sering sekali dilanda rasa kantuk yang hebat dengan tiba-tiba, apalagi kalau dihadapkan dengan situasi yang membosankan, misalnya lagi training. Padahal sudah disupply kopi, teh, minuman segar atau suplemen vitamin penambah tenaga, teteppp aja ngantuk.

Contohnya minggu lalu ketika saya sedang training Marketing Syariah di kantor. Materi yang sebenarnya menarik, tapi  entah kenapa mata saya lebih suka kriyep kriyep saat si trainer berbicara. Saya lihat di meja seberang, seorang bapak sudah tertidur (dalam posisi duduk tentunya), lalu di sudut sebelah kanan, ada yang menguap lebar. 

Sembari menahan kantuk yang luar biasa, pulpen di tangan kanan saya tetap terus (berusaha) mencatat beberapa poin penting. Sampai kemudian saya dikejutkan oleh suara teman di sebelah kiri saya, yang mencontek catatan saya… biasalah, semua pada ngantuk jadi susah konsen. Teman di sebelah kanan saya pun ikut menoleh. 

sleep.jpg

 

“Loh Sy, Kok.. sesuai dengan harga pisang??” Hahahaha… Ternyata saya salah tulis. Harusnya kalimat yang benar adalah “sesuai dengan harga pasar.” Kok ya bisa-bisanya saya tulis “pisang”. Hmmm…. mungkin sebelumnya saya lagi terbayang-bayang makan pisang goreng.

Nah kalau di kantor, begitu sudah masuk jam dua siang, saya pasti mulai mengantuk. Kalo sudah begitu, saya pasti ambil bantal kursi, dan tidur pulas di meja. Kalo lagi beruntung bisa tidur sampai setengah jam. Tapi kalo udah terdengar suara-suara bos besar mendekat, saya langsung bangun dengan sigap, pura-pura lagi serius di depan pc. Padahal sejujurnya saya masih hang.. Begitu bos besar pergi, langsung joprak lagi. Hihihihi..  Tapi biarpun tidur cuma 10-20menit, rasanya segar banged. Serasa tidur berjam-jam. 🙂

Waktu masih di kantor Medan, saya lebih parah lagi molornya. Apalagi waktu masih doyan main game online, yang artinya sering begadang. Karena tempat duduk saya juga memungkinkan untuk tidur sembunyi-2, saya sering banged tidur di setiap saat saya pengen tidur. Eh tapi biarpun saya tidur, kerjaan kelar dongg…. gak ada yang pending. 

 

 

Kebetulan atasan langsung saya di Medan orangnya gak berisik. Dia pengertian banged kalo saya lagi tidur hahaha… jadi kalo ada perlu, biasanya nanya dulu ke teman saya yang lain, “Masih tidur?” 

Tapi… kalo misalnya si bos mo nanya sesuatu yang sifatnya urgent, si bos akan pura-pura lewat di gang kubikel saya. Lalu sambil lewat dia teriak gini…”Sahurrr… sahurrr….” Naahh…. baru deh saya bangun dari mimpi, hehehee….

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

48 thoughts on “Tidur Siang Di Kantor? Nikmattt…

  1. joe

    Biasanya kalau lagi jam kerja, siang hari ngantuk banget. tergoda untuk sekejab tidur siang, anehnya kalau lagi libur kok nggak ngantuk ya?

  2. wekwekwekk…ak jg pernah lo malahan sering bgt nyuri waktu to tiduran walopun cm untuk 10menit doang pas wkt kerja shiff malam,heheheeeee…

  3. kalau aku, ngantuknya tuh sekitar jam 9-10 sama ntar abis makan siang 😀
    Tapi susah buat tidur secara ngak ada pembatas, jadi tetep bakal ketahuan kalau kita tidur :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *