Weekly Photo Challenge: Broken

Di rumah saya ini ternyata banyak juga barang rusak. Kemarin itu saya cerita kalau pemasak air panas rusak. Eh setelah dicek-cek lagi, ternyata kemarin si microwave pun mendadak gak bisa memanaskan makanan lagi. Masih nyala sih, masih muter juga saat diatur timernya, tapi ya itu, gak panas.

Lalu ternyata tangga tiga step yang kami beli di Ace beberapa tahun lalu juga rusak. Ini gara-gara tukang nih, sebenarnya itu tangga khusus untuk manjat-manjat kalau mau bersihkan atap mobil, tapi entah kapan waktu itu tukangnya main pakai untuk panjat-panjat yang gak begitu tinggi. Karena nyonya rumah gak lihat jadi gak bisa merepet. Bedinde di rumah gak ngerti main iya-iya aja pas dipakai. Jadilah tangga pendek itu berkarat dan terkopek-kopek. Kudisanlah.

Nah, sekarang tangga besar pun ikutan rusak. Patah bo’ di kakinya. Kalau ini kayaknya jelas akibat tukang juga. Jadi tuh tangga gak bisa dicagak lagi. Kalau mau pakai ya harus disandarkan, sama kayak tangga kayu.

Broken

Dan kalau dicek lagi satu persatu, memang barang-barang rusak itu eraaaat sekali kaitannya dengan rumah tangga. Mulai dari pintu garasi, pegangan pintu, rice cooker, lampu taman, kait jendela, kursi plastik. Huuuu buanyaaklah pokoknya… alamat musti merogoh kantong lebih dalam lagi untuk benerin itu semua. Agak susah menjaga umur suatu barang kalau bukan kita yang pakai sendiri. Itu sudah pasti. Kalau kita mungkin lebih dijaga, lebih sayang, karena belinya pakai uang sendiri, jadi dijaga banget. Makanya sekarang si Vay juga saya ingatin untuk selalu jaga mainannya, karena itu mainan banyak banget yang rusak karena dibanting dan dilempar-lempar.

Syukurlah kulkas gede belum rusak. Jangan sampai deh kalau yang itu. Bisa langsung bangkrut.

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

38 thoughts on “Weekly Photo Challenge: Broken

  1. di rumah juga ada tuh barang rusak, dan kubiarkan begitu saja. mau dibuang kok rada sayang. benda itu adalah pompa air untuk air minum mineral. baru beli, e … dipakai sekali kok sudah rusak ya? sebel juga sih… tapi mau dibuang kok masih sayang ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *