Bahagia bersama Mereka (part-2)

Dunia anak itu memang menyenangkan ya. Melihat mereka tertawa terbahak-bahak bikin saya teringat masa kecil itu, yang kalau tertawa sampai histeris dan gak berhenti-berhenti. Mami saya saja ingat, katanya kalau saya sudah ketemu teman, pasti ketawaaaaa terus.

Dan ternyata anak-anak jalanan itu tidak seseram penampilannya. Biarpun rambut gondrong awut-awutan, pakaian seadanya, tak beralas kaki, tapi mereka cukup tahu sopan santun. Bisa melucu, berbakat pula main musik.

Dimana saya melihatnya? Kemarin sore. Di sore yang hangat – syukurlah kemarin Jakarta tak begitu panas – saya bawa Vay dan mbaknya ikut acara buka bersama yang diprakarsai oleh dblogger melalu gerakan berbaginya. Dari dua minggu sebelumnya sudah saya niatkan bahwa saya harus hadir kali ini, soalnya tahun lalu saya berhalangan..

Parkir di seberang stasiun Jatinegara, Julie dan MT sudah tidak ada, ternyata sudah duluan ke TKP karena katanya Julie sedang kurang sehat. Lalu tak lama Julie telepon, bilang MT sedang otw akan jemput kita. Julie juga bilang, ada Delia, blogger asal Surabaya yang juga sedang menunggu di stasiun. Sebelum MT datang, BB saya bunyi. Ada telepon masuk, ternyata itu si Delia, dan dia kira yang dia telepon itu MT, jadi dia panggil saya Mas. Hahaha… ini pasti dia salah baca sms Julie deh. Ya sudah sekalian kenalan, lalu Delia ikut nunggu di mobil sampai MT datang. Lima menit kemudian MT datang, baru kami melaju ke Rumah Singgah Sakinah wa Rahmah (SWARA) di Jatinegara.

Tiba di tempat, Rumah Singgahnya sudah ramai…! Anak-anak kecil sudah berkumpul, juga anak-anak jalanan yang suka mengamen itu. Di situ sudah menunggu Julie, juga Anjari, si eyang. Eyang ternyata jago juga membanyol, itu anak-anak terpingkal-pingkal dibuatnya. Ibu Ani Berta belum datang, masih urus cathering.

Atas: MT memperkenalkan kakak2 blogger. Bawah: Hiburan musik dari anak2 pengamen

@Anjari (baju biru) memperkenalkan apa itu blog pada mereka. Gayanya rame dan humoris, anak-anak kelihatan hepi sampai keluar semua giginya :D.

Ki: Vay dan Sekar-nya mb Any. Ka: We are Lady Blogger :)

Tak sangka kemarin itu ketemu banyak teman blogger. Akhirnya ketemu juga dengan Isnuansa setelah kenal sekian lama hehe.. juga dengan Gie. Malah dapat bonus undangan pula dari mereka. Makasih ya! Semoga lancar acaranya! 🙂

Juga ada pak guru Ervano, Fikri, Fitri, Asri, Husin dan siapa lagi ya yang lain, aduuhhh maap ya lupa. Habis gak tukeran kartu nama blogger sih.. *halah..

Acara ini santai, khas blogger tentu saja. Ada pengenalan tentang apa itu blog, kemudian story telling dari pak guru Ervano dan kak Fitri, dan setelah itu buka puasa bersama tentu saja. Baru kemarin itu si Vay pertama kalinya mau nyobain makan risoles, karena dia lihat abang dan di situ kakak juga makan jadi dia ikutan. Senang deh lihatnya walaupun sempat saya suruh tunggu di mobil karena mulai rewel… 😀

Setelah makan nasi kotak bersama selesai, dilanjutkan dengan pemberian bantuan dana dan buku-buku untuk pengurus Rumah Singgah. Puncak acara tentu saja, pembagian goodie bag dan amplop untuk anak-anak, ini nih yang dinanti-nanti sebenarnya sama anak-anak hahaha…makanya bela-belain sampai malam ya Dek… 🙂

Anak laki2 berkopiah putih adalah fave saya. Celetukannya cerdas & khas anak2.

Foto bersama selesai acara

All I can say is: I really enjoy it. Terutama waktu kami para kakak blogger berlomba pantun dengan anak-anak rumah singgah. Kita kalah, saudara- saudara! Anak-anak pengamen itu pintar juga ternyata bikin pantun yang bikin kita terbahak-bahak, tapi pengen bikin balasan kok susah bener ya. Kelihatannya kakak-kakak blogger memang jago merangkai kata di blog tapi giliran spontan, mikir dulu hehehe…

Well.. I ‘m happy…. 🙂

Thank you untuk semuanya ya. 🙂

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

47 thoughts on “Bahagia bersama Mereka (part-2)

  1. Wajah2 mereka ceria dan bahagia banget
    indahnya bisa berbagi untuk mereka..
    semoga bermanfaat ya mbak buat mereka..
    wah,,ada yg nyebar undangan juga ya mbak..
    hheheheh

  2. Ikutan seneng baca ceritanya, Zee…bisa ngebayangin juga gimana hebohnya mikir buat berbalas pantun itu… 😀

    Sayang sekali nggak pernah bisa ikutan datang 🙁

  3. Senangnya bisa berbagi sekaligus kopdaran, acaranya seru banget ya.
    Semoga apa apa yang sudah diberikan mendapat balasan yang setimpal dari Nya.

    Salam.. .

  4. wah, acara yang bagus. Klo gak salah, saya baca di blognya mbak zee, beberapa tahun lalu dateng ke panti sendiri ya? skrng sudah rame2., sip lah, semoga tambah berkah. amiin.

  5. Pingback: Komunitas dBlogger Mengadakan Gerakan Berbagi | isnuansa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *