Cuci Mata ke Ace Hardware

Apa nama tempat, dimana kamu bisa menemukan banyak barang sekaligus? Mau cari sembako, sayur mayur, ikan basah, atau belut? Jelas di pasar tradisional karena lebih lengkap. Mau cari panci, wajan, ember plastik, gelas belimbing, sepeda roda tiga, televisi dan radio sekaligus? Juga ada di pasar tradisional, namun ada juga di pasar modern. Pokoknya tinggal pilih mau melangkah kemana.

Okay, ada satu lagi tempat favorit dimana saya suka jalan-jalan cuci mata. Tempat yang saya suka ini disebut juga sebagai retailer penyedia kebutuhan rumah tangga dan industri. Konsepnya juga sama dengan konsep pasar modern, karena tempat “dikemas” dengan tampilan yang nyaman untuk dikunjungi keluarga. Nyaman ya artinya tidak panas-panasan, begitu masuk ke dalam langsung adem karena AC sentral yang super cool. Dan seperti halnya konsep supermarket, penyusunan barang juga sangat teratur dan tight, alias kudu hati-hati kalau bawa anak yang masih sangat kecil karena bisa memecahkan barang-barang.

Sudah bisa tebak? Heheee.. yang saya maksud adalah Ace Hardware. *aduh, siapa sih yang tidak suka main ke Ace? Di Jl. Pemuda dekat kawasan industri Pulogadung, sudah ada Ace Hardware lho. Kayaknya baru dua tahun buka deh, dan sudah pasti saya termasuk yang norak ingin main ke sana terus.

Store yang satu ini memang super lengkap. Barang-barang yang dijual memang seputar keperluan rumah atau industri. Ada peralatan rumah tangga, automotive, cleaning supplies, perlengkapan taman, furniture, mainan anak-anak, karpet, kanvas lukis, lilin aroma terapi, kotak sepatu bening, keranjang pakaian unik, perlengkapan taman, sampai alat-alat berat semua ada di sini. Saya sering terkagum-kagum sendiri kalau sudah masuk ke dalam. Kalau sudah begitu, saya bisa lama berada di satu gang saja hanya untuk menikmati pemandangan termos minum lucu dari ujung ke ujung, hahahaa… Entah kenapa Ace ini suka ada aja barang yang aneh-aneh. Jadi penasaran pengen ke sini terus untuk ngubek-ngubek hehehe…

Untuk urusan harga juga bersaing. Kadang ada yang lebih mahal, tapi ada juga yang lebih murah, tergantung merk. Ace memang tidak hanya menjual merk Krisbow (merknya sendiri) tapi juga jualan merk lain.

Saya kalau kesini ngapain aja? Pertama, lihat-lihat segala macam pengharum ruangan dulu, cium-cium dulu cari mana yang paling enak. Setelah itu, lihat-lihat segala macam kotak plastik aneka merk aneka bentuk. *sekarang bingung sendiri, kotak kebanyakan tapi lemari sudah penuh 😀

Setelah itu ke lantai atas, lihat-lihat pot bunga yang cantik-cantik. Tahun lalu pernah beli pot lucu dengan ikon anak perempuan kecil. Diletakkan di taman samping, eh belum sebulan tangannya udah patah karena jatuh didorong Vaya. Grrr…. rugi deh 400 ribu….!

Ace Hardware Jl. Pemuda - Jkt

Tapi memang bawa anak kecil yang lasak tidak disarankan. Soalnya bakal gratak-gratakin semua. Jadi harus dijauhkan dari gang  dan lantai ‘berbahaya’ kayak dari gang panci-panci mahal (huhu bisa bangkrut gantinya kalau sampai pecah), gang sepeda gunung, dan lantai tempat alat-alat berat.

Tapi, ada satu lantai di Ace Pemuda ini yang aman untuk bawa anak kecil. Lantai 3, lantai teratas. Itu adalah lantai tempat jual furniture, dan sekaligus jualan playground untuk anak-anak. Hihihih…. begitu kami naik ke lantai 3, anak saya langsung menghambur ke mainan-mainan itu. Aman, bisa main gratis pula :p, pikir saya. Saya tinggal saja dia di situ bersama susternya, lalu keliling-keliling deh cuci mata lagi.

Tapi Ace ini pinter loh. Tahu aja mereka kalau pelanggan bisa capek lelah haus dan lapar habis belanja di situ, hehehe… Jadi di dekat meja kasir, ada freezer berisi aneka minuman ringan. Tinggal ambil dan minum (tapi tetap bayar ya..). Kalau perut agak-agak lapar, di rak sebelahnya juga ada dijual coklat batangan. Pilihan yang tepat juga, karena coklat tidak akan meninggalkan banyak remah-remah kotoran saat dimakan.

Ace tetap jadi favoritku!

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

78 thoughts on “Cuci Mata ke Ace Hardware

  1. january sammy

    jangan lupa pada bikin member di ace hardware ya………….
    heeee
    ramah2 khn pelayanannya…????
    lngn cuma liat2 ja
    ayo pd ngeborong……
    heeee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *