kalo udah rejeki, ga kan lari kemana2…

*Jangan salahkan saya kalau saya untung 100rb krn si waitress salah hitung*


1. “saat bil datang”

“Mbak, pakai cash saja ya, soalnya mesin kita tadi macet-macet gitu.” Waitress bilang begitu ketika saya mengeluarkan kartu kredit.

“Waduh, sayang dong cash saya.”

“Gpp ya mbak, pliss…. cash ajalah mbak.” Mukanya memelas begitu. “Tadi mesin kita macet, bapak disana juga terpaksa dikembalikan kartunya.”

Ya sudah, saya buka dompet saya dan saya cabut semua lembaran 50an yang ada di dalam dompet (syukur deh bawa cash, kalo gak, bisa disuruh cuci gelas di belakang *hahahah… hiperbol banged*), dan saya serahkan ke dia semua biar dia saja yang hitung. Maklum, gelap bok.

Dia menghitung dua-tiga kali di depan saya, kemudian mengembalikan sisanya beberapa lembar ke saya.

“Ini lima ratus ya, Mbak?” katanya mengacungkan lembaran2 lima puluh ribuan di tangannya. Saya mengernyitkan kening. Lima ratus? Dia salah hitung atau bagaimana?

“Lima ratus ya Mbak?” katanya sekali lagi, dan ia berlalu setelah saya mengangguk. Saya ingat-ingat setahu saya yang harus saya bayar adalah Rp.565rb, tapi kenapa dia bilang dia ambil 500? Ah, lalu saya pikir lagi, mungkin tadi itu 600, cuma dia aja salah hitung.

Tak berapa lama dia kembali dan menyerahkan kembaliannya 35rb pada saya. 35rb itu kemudian saya pakai untuk makan di McD. *uangnya busuk banged, jadi mesti segera dipindahtangankan.*

2. “saat saya memeriksa dompet besok paginya”

Saya hitung lagi uang saya, berapa saldo awal, berapa saya ambil dari atm, dan berapa yang saya keluarkan. Dan sisanya pas, artinya waitress nya emang ambil uang saya Rp.500rb untuk bayar bil sejumlah Rp.565rb ( I got the struck), dan dikembalikan ke saya Rp.35rb.

Waduh! Waduh! Tidak ada yang bisa saya ucapkan kecuali, “Kata pak Haji, kalo udah rejeki, kagak lari kemane…”

Hihihihhi 😀 tapi gpp lah, 100rb itu sebanding lah, karena telah membiarkan kami menunggu 1jam untuk minuman yang tak seberapa itu hhehehehee…. 😀

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

10 thoughts on “kalo udah rejeki, ga kan lari kemana2…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *