review dopod U1000

Medan, 9 Apr 07

Minggu lalu, bertempat di Hotel Mulia Jakarta, Sistech Kharisma menyelenggarakan product launching dopod terbaru, subnote U1000, produk teranyar setelah subnote sebelumnya dopod 900.

dopod u1000

Mungkin karena tertarik dengan fitur-fiturnya, hubby saya memutuskan untuk mengganti hp nya dengan U1000. Beli langsung dari SIStech, karena di toko2 hape, belum masuk. (**tp mungkin minggu ini sudah..)

Spesifikasinya sih belum banyak berbeda dari yang sebelumnya. OS, masih Windows Mobile 5.0 Pocket PC Phone Edition, kemudian Display-nya gede : 5Ò€ screen, VGA 640 x 480 display resolution, 65K colours (effective), TFT LCD.

Bisa GPS. Kamera juga sudah 3.0 Megapixels CMOS with autofocus. Dengan layar segede itu, objek foto juga lebih terlihat jelas.

**Lain-lainnya lihat disini saja ya, gak usah panjang-panjang kale, macam mo jualan hape aja..

Tapi yang menarik untuk dibahas adalah, kelebihan dan kekurangan yang dirasakan selama menggunakan U1000 seminggu ini :

Kelebihan :

  1. Support 3.5G HSDPA ! Begitu Matrix Indosat konek internet melalui gprs, otomatis masuk ke jaringan HSDPA (ditandai dengan kode H di panel atas, bukan G). Kecepatan HSDPA itu sama dengan 10 x 3G (base on info dari customer service Nokia, ketika kami bertanya soal N95 dan E90). Jadi sudah seperti broadband. Zep! Zep! Lebih cepat dari mata berkedip! Saat kita lakukan test kemarin, kecepatannya 100Kbps (kalau bagus, bisa sampai 3MB loh).
  2. Kamera 3.0Mp with autofocus, sudah lebih canggih dan lengkap. Dengan dudukan qwerty mungkin lebih mudah untuk taking picture. Tapi kalau sambil berdiri, ya tetep repot..!
  3. Ada A2DP–> ini gak perlu dikasih tahu lagi bagi mereka yang suka dengar mp3 dengan A2DP.
  4. 8GB Hard Disk Drive
  5. Bisa disambung langsung ke TV dan kita bisa nonton langsung film fave kita yang tersimpan di HD.
  6. Mau presentasi? Gampang. Sambungkan langsung, dan file presentasi langsung bisa kebaca.

Kelemahannya, atau lebih tepat disebut keribetannya :

  1. Volume suara nya kegedean, sehingga kalau terima incoming call, dari jarak 2mtr pun terdengar (seperti pakai speaker aja). Jadi mau tidak mau harus pakai pakai bluetooth (tapi A2Dp sih blututnya jd not bad).
  2. Suka sms-an? Ga seru sms-an pake U1000. Dengan qwerty atau tidak, tetap susah. Kalau sms pake qwerty, keyboard mesti didudukkan, kalo gak ya kayak mau maen game gitulah!
  3. Ukurannya lumayan besar, jadi tidak begitu mudah dimasukin ke saku celana (yah, namanya juga subnote). Jadinya digenggam di tangan, kecuali buat cewek, bisa dimasukin tas. Artinya?? Rawan tertinggal di satu tempat bagi yang pelupa.

Nah. Tiga keribetan di atas itu sudah cukup buat hubby kerepotan. Mari berharap semoga saja subnote nya itu jadi dihibahkan ke saya. hihihihi…. πŸ˜€

dopod u1000 dopod u1000 image006.jpg

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

14 thoughts on “review dopod U1000

  1. joice

    g da dihibahkan ama my bro
    tp buat di jula kembali
    capeeeeeeee deh
    kl ada y minat contac g ya 08126559066

  2. @6u5

    apa beneran performance batrenya dopod 900 kurang bagus??? soalnya aku mau beli dengan harga miring nih, hehehe….
    ———-
    zee : tgtg pemakaian. sy sering browsing, main game, jd emg batre jd agak boros.

  3. Zee

    Klo karakters sms, hubby gw blm pnh coba ampe 3000 karakter. But, setara dgn D810 gw & dopod 900 gw yg lama, Vi..utk sms panjang, gw suka nulis di word dulu lalu gw paste di sms. Kykya ga terbatas deh…

  4. vio

    Ada untungnya jg gw liat dulu ni post ;)) kebetulan kakak gw mo beli … Gw pengen tau berapa karakter maksimum sms yang bisa di akomodir u1000 ini, Soalnya kakak gw suka nulis sms ampe lebih dari 20x SMS ato 3000 karakter.

    Thanks bgt kalo ada yang mo bagi2 infonya. πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *