Tampil Perdana di TV

Tadi pagi jam 09.05 wib, saya tampil LIVE di acara e-Lifestyle MetroTV. Dalam acara yang berdurasi 25menit itu, saya tampil sendiri, live sebagai narasumber dari topik : Mendulang Uang Lewat Blog.

Bermula dari dua minggu lalu, kru e-Lifestyle ingin buat konten tentang mencari uang dari blog. Nah, entah mereka dapat informasi darimana, saya dihubungi dan diminta tampil sebagai narasumber.

Awalnya saya ragu menerima tawaran itu, apalagi ketika saya tahu bahwa saya harus tampil sendirian. Alamakjang! Secara saya gak punya bakat jadi artis, saya juga tipe orang yang lebih suka “tiarap” alias lebih suka “Off Air”. Ketika saya ceritakan ini pada suami saya, suami saya bilang : “Lu gak akan tahu seperti apa rasanya kecuali lu nyemplung ke dalamnya.” Yang saya balas dengan : “Elu mah enak, udah kapalan… lha gue?” Tapi hubby saya tetap memaksa saya untuk terima tawaran itu. Katanya, orang lain pengen tampil elu malah nolak, gitu katanya.

Di samping alasan harus tampil sendirian dan live itu saya juga kurang pede karena merasa bahasan ini kan terlalu spesifik. Di luar sana banyak blogger yang lebih senior dan lebih jago dalam hal cari uang dari blog, jadi kenapa harus saya yang jadi narasumber? Tapi tim e-Lifestyle MetroTV meyakinkan saya bahwa yang mau ditampilkan adalah ide-ide yang bisa menginspirasi banyak orang, dan saya hanya diminta untuk sharing pengalaman saya saja. Bukan bicara yang sulit-sulit. Akhirnya saya setuju, tentunya dengan hati yang dag dig dug terus.

Singkat cerita, hari Rabu kemarin, tim e-Lifestyle MetroTV datang ke rumah untuk syuting off airnya, sebagai ilustrasi untuk acara e-Lifestyle hari Minggu ini. Sedikit kaget juga, awalnya saya kira si Mas Deddy-nya  cuma mau nyorot step by step gimana cara nge-bid dst, eh saya malah ikutan disorot, dibuatlah skenario dadakan. Masalahnya, ini rambut berantakan (blom dicatok or diblow), terus juga gak dandan (habis kan isyunya cuma sorot lappie aja). Dan tadi pagi ketika saya lihat iklan acaranya, wahh…. ternyata ada muka saya (yang jerawatan) ini lagi action di depan laptop. **ancur banged dah… sumpah.

Pagi tadi, dengan diantar hubby, saya ke studio MetroTV. Jangan ditanya gimana nervousnya saya menunggu saat-saat harus tampil, apalagi ketika masuk ke Green Room, makin nervous, padahal hostnya sudah mengajak saya untuk cheer-up dan relax. But, still.. tetep aja masih tegang. **G ada bakat jd artis banged ya gue ini kekekee…

Sampai akhirnya saat jeda iklan setelah segmen pertama, Mbak Wati sang produser call Mas Ferly (host), katanya aduh mbak zizy itu galak banged, suruh senyum lagi dong… Hiks! Maafin ya mbak, habis gimanaa….saya kan bukan artis. Disuruh tampil live lagi, hiks grogi nih?

Hehehe… Untung para kru — kameramen depan saya tetap senyum dan kasih semangat. Mungkin mereka kasihan kali ya lihat saya yang tegang? Hahahaa…

Sementara itu, sambil tetap On Air, di sudut sana si hubby sibuk foto-fotoin saya sambil ketawa-ketawa. Hmm… sekarang saya jadi tahu bahwa ternyata tidak mudah untuk tampil LIVE di depan kamera, jadi sekarang saya janji gak akan ngejek-2 suami lagi. Kapok! Ternyata saya jauh lebih grogi dan tegang sampai tangan saya gerak-gerak terus! **nanti malam jam 01.00 ada siaran tundanya, saya harus nonton dan mentertawai kegrogian saya tadi. 😀

Alhamdulillah ternyata topik e-Lifestyle kali ini lumayan menarik. Terbukti dari banyaknya penelepon (mudah-mudahan jawaban saya bisa memuaskan ya, maklum masih standard) yang masuk, tapi karena waktu yang mepet tidak semua bisa dilayani.

Setelah Mas Ferly say pamit pada pemirsa, hati ini langsung plong! Legaaaaaaa banged. Selesai sudah tugas saya.

Hmm ini dia beberapa foto tadi pagi di Green Room-nya MetroTV.

behind the scene

On Air

Melalui postingan ini saya juga sekaligus ucapin thanks banged untuk tim e-LifeStyle MetroTV, karena sudah mengundang saya untuk tampil di acara e-LifeStyle. Maaf ya kalo ada salah-salah dan terlalu tegang & gak ada senyum. Harap dimaklumi.

**Updated : tadi malam saya udah nonton siaran recorded nya jam 01.05, dan setelah mengamati penampilan saya kemarin, saya akui masih banyak yg harus dibenahi. Dan ternyata benar kata Mbak Wati, saya galak banged! Kayak polwan aja bah. Kayaknya lbh cocok masuk acara buser kali ya drpd e-Lifestyle, hahahaha..

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

194 thoughts on “Tampil Perdana di TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *