TerjeBak sPanDuk diSkOn

Medan, 8 Feb 2007

  • 15.45

Tadi siang kita lunch di McD Merdeka Walk. Aku, Baba, en Nina.

Sebelumnya singgah dulu di apotek, beli obat flu. Dari dua apotek yang didatangin, hanya satu yang ‘agak’ lengkap, dari 3 jenis obat pesananku, dua tersedia. 1 lagi gak ada. Padahal itu obat murah loh. Hanya Rp.7500 saja. Tapi ampuh, karena aku dapat resep langsung dari dokpri. Aku bilang gini, “Aku mau resep obat yang ampuh, soalnya aku kalau flu bisa berminggu-minggu gak sembuh.” Ternyata sembuhnya cukup dengan obat murah. Kekekeekek….

Habis makan siang sekitar jam 13.25 gitu, waktu kita di mobil — lagi ngumpulin recehan buat bayar parkir :p~ — Baba ngeliat ada spanduk iklan di dekat simpang. Kebetulan posisi duduk si Baba yang paling memungkinkan untuk ngeliat spanduk dari balik ranting2 pohon.

“Paulina. Diskon hingga 70%.”

“Ah..! Paulina mana nih? Florist..?”

“Gak tahu. Di jalan asia. Terus… Christina, Menara Plaza Lt.2. Diskon 50% !”

aaa……………hh….!! Tuing tuingg…

“Butik Menara kan bagus-bagus. Jadi, berapa jadinya harga bajunya?”

“Hhihihih…ya gak tahulah. Kan blom liat.”

“Biasanya 100-an gt …”

“Yang mana tu Christina? Bukan butik yang sombong itu kan? Yang mahal kali itu. Eh tapi iya loh, sekarang dia juga udah diskon habis2an gitu.”

“Emmm…. bukan, bukan itu.”

“Mau lihat gak…” ada yang mencari dukungan. Pengen kesana.

Boleh boleh… sekalian. Yuk yuk…”

Maka meluncurlah kami ke Menara Plz, dengan khayalan ada banyak baju butik diskon yang bisa dibawa pulang.

Tiba di Menara, langsung menuju eskalator. Mulailah kami menceceri satu persatu butik di situ. Ini bukan. Itu bukan. Yang mana sih butik Christina itu? Kok gak keliatan plang toko “Christina.” Hingga putaran lt.2 sudah hampir habis, tidak ketemu juga.

“Ini dia woii….” suara Baba. Ciitt…!! Aku dan Nina langsung mundur, menoleh.
Hah!! Ternyata Christina itu bukan butik pakaian… tapi sanitary shop. Itu juga tahunya karena pintunya ada tempelan kertas “diskon 50%”. LOL.

Meledaklah tawa kami bertiga. “Halahhhh………. udah bela-belain jauh-jauh kesini, ternyata salah.”

“Buat malu aja. Gimana sih, emang tadi gak keliatan apa tulisan sanitary nya?”

Baba ragu-ragu. “Lupa aku, kayaknya gak ada tadi.”

Kecewa. Kecewa. Pantes aja, kok dari tadi tokonya gak ada yang pajang tulisan diskon…???

Tapi gpp deh, ternyata akhirnya di lt.1 ada juga butik yang diskon. Jadi masih sempat cucimata dan beli blus kualitas butik dengan harga miring. Pajangannya bagus-bagus kok, gak tempo doeloe banged… kita dapat tank top dan blus keren dengan harga Rp.35rb – Rp.50rb saja… 🙂

***

by

About Zizy Damanik | Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *