5 Misi Untuk Hidup Lebih Baik

Awal tahun katanya adalah momen yang tepat untuk memulai resolusi. Tapi seringnya resolusi itu mulai melambat saat masuk bulan keempat, ya gak? Sebab sering kali keadaan tidak berjalan sesuai rencana. Misalnya kita berencana traveling setiap dua bulan ke tempat baru, eh tapi ternyata ada kebutuhan mendadak yang bajetnya harus mengambil dari kantong bajet jalan-jalan. Jadi … Read More

Sabar dan Berbesar Hati Memang Gak Gampang

Selama beberapa bulan terakhir ini, saya sudah jadi pelanggan tetap transportasi taxi, mau online atau konvensional. Kantor yang sekarang ada di jalur-jalur yang kena peraturan ganjil genap, jadi mau lewat depan lewat belakang, ya kena juga. Ditambah lagi Jakarta sekarang macetnya minta ampun. Bikin stress. Eniwei, ada untungnya juga pindah kantor ya, soalnya kalau naik … Read More

Ini Cara Ngopi yang Benar agar Dapat Manfaatnya

Hai pembaca TehSusu. Akhirnya update lagi. Kali ini saya mau sharing tips bagaimana cara ngopi yang benar agar selain bisa menikmati betul-betul, sekaligus juga dapat manfaatnya. Modern ini kegiatan ngopi jadi gaya hidup manusia milenial. Hampir di setiap tempat kita bisa dengan mudah menemukan kopi. Karena ini merupakan minuman turun-menurun yang sudah membudaya dan mengakar … Read More

Sudah Bikin Rencana Libur Nasional 2019?

Tidak terasa ya sudah mau masuk akhir tahun. Bayang-bayang liburan sudah di depan mata. Tapi sebenarnya sih masih cuma jadi bayangan nih di mata saya, soalnya saya masih belum dapat jatah cuti karena baru kerja, hehe… tapi tetap boleh kan merencanakan liburan. Siapa tahu tahun depan udah bisa dapat cuti. Buat kita para pekerja, yang … Read More

Lebih Sehat dan Balance dengan Cap Kaki Tiga

OK. Jadi ceritanya beberapa minggu terakhir ini adalah minggu yang padat merayap buat saya. Saking padat merayapnya, badan rasanya mau rontok karena kurang istirahat. Selama hari kerja pulang selalu di atas jam tujuh malam, sampai diprotes berat sama Vay. Soalnya waktu dia mengobrol dengan maminya jadi berkurang, makanya dia protes kenapa saya pulangnya kok malam … Read More

Gak Temenan Lagi dengan Nasi

Ceritanya seminggu yang lalu itu saya baru dari Medan (dan Siantar). Nah, saat bermalam di Pematang Siantar dan mengobrol dengan kakak sepupu yang tinggal di rumah, kakak saya bertanya, kenapa saya tidak makan nasi. Sebenarnya pertanyaan ini tidak aneh, ini pertanyaan yang masih wajar menurut saya, karena biasanya orang kalau lihat saya tidak makan nasi … Read More

Waspadai Pre-Eklamsia

Postingan pertama dipublish tanggal 15 Agustus 2008 Postingan diupdate kembali pada 09 April 2018 Kali ini saya mau menulis soal pre-eklamsia. Ini berkaitan dengan kejadian yang pernah saya alami sendiri, dan juga karena seorang karyawati cabang dari kantor tempat saya bekerja ini, meninggal dunia karena pre-eklamsia. Oke, sebelum halaman ini di-close, bacalah dulu lengkap-lengkap karena ini … Read More

3 Cerita Baru Tentang Vay

Sudah beberapa waktu belum mengupdate cerita tentang Vay ya. Bagaimana pun Vay adalah soul dari blog ini, ya kan. Jadi, apa saja nih beritanya? 1. Vay sudah 10 tahun Setiap tahun, setiap kali usia Vay bertambah, selalu yang saya rasakan (dan mungkin juga semua orang tua) adalah, kok anakku cepat banget besarnya. Dulu masih baby … Read More

Apakah Kita Sekuat Bunga Liar?

Ceritanya, sejak weekend kemarin, saya merasakan sesuatu yang tak enak di lambung. Seperti ada angin yang berputar-putar, seperti orang sakit maag atau masuk angin. Tapi saya ingat tidak ada makan yang aneh-aneh, minum kopi juga as usual. Tapi sedikit kecurigaan muncul, teringat hari Jumat sempat minum kopi hitam di sebuah kedai donat yang rasanya sangat … Read More

Fakta Kesehatan Di Balik Tas Sekolah

Setiap tahun ajaran baru tiba, yang selalu saya periksa pertama kali adalah kesiapan tas sekolah Nona Vay. Apakah masih layak dipakai atau tidak, kemudian apakah tas ini akan bisa mengakomodir semua kebutuhan sekolahnya. Tahu kan, anak-anak biasa memasukkan banyak barang ke dalam tas sekolah mereka. Dari mulai buku pelajaran, alat tulis, sampai bekal sekolah. Kalau … Read More

Selamat Datang 2018!

Setiap tahun, akhir tahun orang selalu bikin rencana resolusi untuk tahun berikutnya. Target begini target begitu, misal ingin mulai rajin berolahraga atau stop junk food bla bla bla, tapi kemudian biasanya sih hanya bertahan dua bulan pertama saja. Hahah. Refleksi saya di tahun 2017? Meski kalau saya review ke belakang, di tahun 2017 kemarin saya … Read More

November Rain di Danau Toba

Katanya, berilah hadiah pada dirimu sendiri. Sekecil apa pun, meski bukan barang, meskipun hanya perhatian atau sebuah treatment kecil, jangan lupa untuk menghargai diri sendiri. It’s November right? Ini adalah bulan kelahiran saya, dan hari ini usia saya sudah lebih tua 1 tahun 10 hari. Bicara soal memberi hadiah pada diri sendiri, minggu lalu saya … Read More

Ada apa di #DiscoverYourStory

Pertengahan minggu lalu, sebuah email masuk ke email kantor. Sendernya Instagram. Undangan untuk menghadiri cocktail partynya mereka #DiscoverYourStory. Yeah, saya sih diundang pastinya bukan karena Instagramer terkenal lho ya – setengah terkenal pun tidak, hahah – tapi karena alamat email kantor saya ada dalam list panjang nama-nama klien yang berpartner dengan mereka. **Dan langsung klik … Read More