Review Mediabacklink, Marketplace untuk Blogger

Hai halo apa kabar semua?

Masih betah kerja di rumah aja? Kalau baca kata teman-teman saya di grup WA kami yang pegawai kantoran, rata-rata senang karena kerja di rumah. Tidak perlu keluar banyak biaya untuk ongkos transportasi dan kebutuhan jajan-jajan selama jam kantor juga berkurang. Sementara bagi pekerja lepas yang menggantungkan harapan pada project, harus benar-benar putar otak bagaimana agar bisa mendapatkan tambahan penghasilan.

Jadi ceritanya dua minggu lalu ketika saya sedang browsing santai di pagi hari, seperti biasa untuk mencari informasi terbaru dan juga mencari peluang, saya menemukan sebuah artikel yang mengarahkan saya pada sebuah marketplace untuk blogger, Mediabacklink.

Mengenal Mediabacklink, marketplace untuk blogger

Blogger pasti tidak asing dengan istilah backlink. Sedikit mengulas saja, backlink ini adalah link apapun yang diterima oleh sebuah website dari website lain. Jadi, dalam kegiatan ini ada si pemberi backlink dan juga ada si penerima backlink.

Backlink adalah salah satu faktor penting yang dapat menentukan posisi sebuah website di halaman pencarian, karena itulah banyak advertiser entah dia mewakili brand atau juga pribadi yang menggunakan jasa blogger untuk memberikan backlink ke websitenya.

Nah, Mediabacklink ini bisa dikatakan sebagai marketplace untuk mempertemukan blogger dengan advertiser. Situs ini membantu para blogger yang ingin mencari penghasilan dengan jual backlink ke advertiser, dan sebaliknya juga membantu advertiser atau pengiklan untuk menemukan website atau blog yang sesuai dengan niche yang mereka butuhkan.

Di Mediabacklink ada yang namanya penjual backlink dan pembeli backlink. Dalam hal ini, pembeli backlink dapat memilih sendiri web mana yang sesuai dengan kriteria, baik dari segi niche, DA, PA maupun alexa rank.

Sementara penjual backlink, dalam hal ini adalah blogger dapat memperoleh penghasilan apabila web kita dipilih oleh pengiklan atau pembeli backlink. Bila blog kita terpilih, maka nantinya kita akan mendapatkan task, dan biasanya akan diberitahukan melalui email.

Apakah semua blog bisa mendaftar di Mediabacklink?

Siapa saja boleh mendaftar, tapi pastinya akan diseleksi. Bagaimana cara menyeleksinya, ini pastinya ada di dapurnya mereka, tapi ketika yang harus digarisbawahi oleh blogger yang ingin mendaftar di sini adalah, pastikan bahwa blog kita memiliki skor yang baik dalam DA, PA dan Alexa Rank, serta memiliki konten yang bagus, yang bisa menarik para advertiser. Kenapa? Karena ketika advertiser mencari penjual backlink, maka mereka juga akan mempertimbangkan faktor popularitas blog selain niche konten.

Apa keuntungannya buat blogger?

Keuntungannya selain mendapat penghasilan tambahan dari jualan backlink, peluang untuk memasarkan blog jadi lebih luas karena blogger sudah berada langsung di dalam kolam yang tepat. Tanpa harus berbasa-basi soal rate, bila blogger merasa cocok dan tertarik bisa langsung menerima pekerjaan, atau sebaliknya bila tidak cocok dengan niche dari advertiser, bisa ditolak. Dan ini adalah marketplace backlink Indonesia, jadi memudahkan untuk blogger mendapatkan task dalam Bahasa Indonesia. Ini saya katakan karena blogger Indonesia sendiri sering mendapatkan tawaran content placement dari luar yang harus ditulis dalam bahasa Inggris. Buat sebagian orang ini dilema.

Apa keuntungannya buat advertiser?

Sama, advertiser juga sudah berada di kolam yang tepat. Tak perlu mencari kemana-mana, cukup masuk ke sini dan buka mata lebar-lebar untuk memilih website atau blog mana yang sesuai dengan dibutuhkan untuk menyematkan backlink.

Bayarannya berapa?

Nah. Bayaran ini di awal sudah ditentukan oleh situs ini setelah mereka selesai melakukan seleksi terhadap blog. Namun kalau blogger ingin melakukan perubahan rate, misalnya ingin menaikkan rate, bisa. Syaratnya dengan mengupgrade ke akun premium. Saya belum lakukan ini, lihat situasi dululah. Info lengkap bisa buka langsung websitenya ya. Saran saya, daftarkan dulu saja blognya.

review mediabacklink

Sejauh ini karena saya baru join, dan juga baru dapat 1 penawaran penempatan backlink, jadi belum bisa cerita soal pembayarannya karena belum mencapai batas penarikan.

Gimana? Tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari blog? Cuslah coba saja daftar, siapa tahu bisa lancar dapat klien terus.

-zd-

Sharing is Caring

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.