9 Rekomendasi Parcel Hampers untuk Lebaran (2021)

Lebaran sudah di depan mata nih.

Belakangan ini media sosial penuh dengan postingan mereka yang mendapat kiriman hampers dari teman atau rekan kantor.

Dua hari terakhir ini juga saya mendapatkan kiriman hampers dari beberapa teman yang menurut saya baik sekali karena masih mengingat saya. Lalu anak saya Vay sedikit bingung ketika saya katakan ini adalah hampers. Kata itu terasa asing baginya. Lalu ketika saya bilang ini sama dengan parcel, so dia pun paham. Dia ingat kalau opungnya di Medan sering mendapat kiriman parcel juga.

Parcel atau hampers memang belakangan jadi tren bagi sebagian orang untuk menunjukkan rasa perhatian pada orang-orang kesayangan mereka. Dan karena ini sudah dekat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, tentu saja juga menjadi momen untuk mengirimkan hampers.

Dan sebenarnya mengirimkan hampers di masa-masa pandemi COVID-19 ini pun menjadi alternatif pilihan bersilaturahmi yang aman dan nyaman, karena kita kan juga tidak bisa leluasa berkunjung.

Kalau dulu parcel identik dengan bingkisan yang besar yang memperlihatkan isi bingkisan, maka hampers sedikit mengalami pergeseran, isinya lebih beraneka ragam, kemasan lebih simpel, lebih modern, dan tentu saja sekarang kan jamannya online, jadi lebih mudah untuk didapatkan.

rekomendasi hampers lebaran

Rekomendasi Parcel atau Hampers untuk Lebaran

Berikut ini rekomendasi hampers yang telah dirangkum oleh TehSusu, yang bisa menjadi pilihan untuk diberikan pada orang-orang terkasih di momen spesial Idul Fitri.

1. Perlengkapan Ibadah

Hampers perlengkapan ibadah bisa jadi pilihan. Sekarang di e-commerce ada banyak pilihan, mau versi couple, atau yang satuan, isinya juga bisa dipilih, mukena, sarung, sajadah, tasbih. Dan harganya juga bisa disesuaikan dengan dompet.

2. Perlengkapan Makan

Ini juga cocok jadi pilihan. Jangankan pas lebaran, occasion apapun kalau dikasih hampers perlengkapan makan, pasti rasanya bahagia. Set alat makan, mangkok, piring, sendok garpu, biasanya disusun dengan indah di dalam box, dan dihias dengan cantik. Cocok jadi hampers bagi siapapun, entah sudah berkeluarga atau pun single. Perlengkapan makan mungkin budgetnya sedikit besar, tapi kalau rajin mencari promo, bisa mendapatkan parcel perlengkapan makan yang sesuai dengan isi kantong.

3. Kue kering lebaran

Kue kering lebaran adalah hampers yang tidak pernah lekang oleh zaman. Sejak beberapa tahun terakhir, produsen kue kering sudah menyediakan paket-paket hampers berisi aneka macam kue lebaran, dan harganya juga rata-rata terjangkau. Tak perlu repot membungkus, semua diatur rapi dan tinggal dikirim oleh kurir langsung ke tempat tujuan. Kue kering lebaran adalah paket hampers yang paling aman untuk diberikan, karena memang sangat sesuai dengan occasion.

hampers kue kering lebaran

4. Perlengkapan perawatan tubuh

Saat menyambut hari raya, orang ingin tampil sempurna dengan pakaian bersih dan tubuh harum tentu saja. Hampers berupa paket perawatan tubuh cocok nih buat diberikan kepada keluarga atau sahabat dekat, karena ini lebih personal gitu ya, kita berikan pada orang yang kita tahu pasti suka.

hampers lebaran

5. Peralatan masak

Nah kalau di atas tadi ada peralatan masak, set hampers alat masak juga bisa jadi hampers lebaran. Ini cocok diberikan bagi yang sudah berkeluarga atau baru pindah ke rumah sendiri, wah pasti sangat terbantu. Peralatan masak ini tidak terbatas pada panci dkk-nya tapi juga seperti celemek, pisau dapur, dll. Kalau kompor? Enng… kompor sih lebih mirip hadiah kawinan ya. LOL.

6. Vitamin untuk menjaga kesehatan

Selama bulan puasa ini kita kan tetap aktif meskipun berpuasa. Menjelang lebaran, tentu kesibukan akan semakin tinggi. Coba deh kasih parcel atau hampers berupa set vitamin atau suplemen makanan minuman yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh. Apalagi di tengah musim virus ini, hampers yang diberikan ini pasti sangat bermanfaat.

7. Paket parcel sembako

Hampers atau parcel tidak melulu untuk keluarga, sahabat atau kolega kantor. Jangan lupakan orang-orang yang berada di sekitar kita, seperti security komplek, driver ojek langganan, asisten di rumah, sampai tukang sampah.

Parcel sembako cocok buat berbagi kepada sesama. Harga juga relatif terjangkau karena bisa dipilih sesuai dengan isinya. Dan yang pasti, sembako tidak pernah salah ya Kak. Siapapun suka kok kalau dikasih sembako. 

8. Minuman untuk menyambut lebaran

Hari pertama Idul Fitri biasanya penuh dengan kue lebaran dan makanan enak. Memberikan minuman yang siap disajikan bisa jadi pilihan lho, kirimkan sehari sebelum lebaran agar tetap awet sampai dua tiga hari. Sebagai rekomendasi bisa mengirimkan paket kopi susu 1 liter, tapi tentu saja jangan kirim cuma sebotol.

9. Paket masker kain untuk menangkal virus corona

Sekarang masker sudah jadi teman sehari-hari yang wajib ada di dalam setiap tas. Jadi tak ada salahnya memberikan bingkisan lebaran berupa masker non medis, yang bisa dipakai sering-sering. Pilih masker yang sudah memenuhi syarat dari WHO, kalau saya merekomendasikan Masker Artemis 3.0 dari Westwardworks. Sudah pakai masker ini setahun lebih, dan masih sangat awet. Ear loopnya masih kencang, tidak sakit di telinga, dan lapisan dalamnya juga masih enak dirasa di permukaan kulit. So bolehlah ini jadi pilihan hampers buat teman dan keluarga.

masker non medis terbaik

Itu dia rekomendasi hampers lebaran yang bisa menjadi pilihan. Satu lagi yang harus diperhatikan sebelum memberikan parcel atau hampers pada teman, yaitu kita harus tahu dulu karakteristik dari penerimanya, agar hampers yang diberikan bisa bermanfaat baginya. Dan tentu saja sesuaikan dengan budget. 

Akhir kata, sebentar lagi sudah lebaran. Selain berkirim hampers, biar lebih seru jangan lupa saling berkirim pantun dengan kartu ucapan lebaran Idul Fitri.

Selamat menyambut hari raya Lebaran!

Sharing is Caring
  • 3
    Shares

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

2 thoughts on “9 Rekomendasi Parcel Hampers untuk Lebaran (2021)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *