5 Rekomendasi Rumah Murah di Bandung

Photo: i Stock

Photo: i Stock

Kota Bandung, rasanya tidak pernah usai apabila kita membahas soal kota menawan yang memiliki magnet tersendiri bagi banyak orang untuk datang ke sana.

Banyaknya objek wisata di kota yang berjuluk Kota Kembang ini, membuat banyak wisatawan, baik dalam maupun luar negeri berkunjung ke Bandung. Mulai dari wisata alam, kuliner, sampai dengan wisata belanja semua tersedia di Bandung. Ditambah lagi dengan suasananya yang nyaman dan sejuk, membuat para pelancong betah untuk berlama-lama di sana.

Bukan hanya bagi mereka yang melakukan kegiatan pelesiran saja, banyak orang yang kemudian memutuskan untuk menetap di Bandung dan bekerja di kota ini.

Selain itu, keberadaan beberapa universitas favorit di kota Bandung juga mempengaruhi minat orang-orang untuk pindah ke sana. Bayangkan saja, berapa banyak mahasiswa baru yang datang dari luar kota untuk belajar di Bandung? Belum lagi bagi mereka yang setelah lulus memutuskan untuk stay di kota tersebut.

Jumlah penduduk yang semakin meningkat, tentu berbanding lurus dengan kenaikan akan permintaan lahan hunian di suatu kota. Tidak heran, jika Bandung disebut-sebut sebagai kota kedua yang paling banyak diincar oleh calon pembeli rumah setelah Jakarta.

Belum lagi, beberapa proyek pembangunan yang akan dan sedang dibangun di Bandung, seperti proyek kereta cepat Jakarta-Bandung serta pembangunan Tol Jakarta-Cikampek.

Hal tersebut memuat banyak investor berbondong-bondong melakukan investasi berupa properti di kota ini. Prospek kota Bandung yang dirasa sangat baik di masa depan membuat harga properti di kota ini semakin hari semakin meningkat.

Sama halnya dengan kota-kota besar lain di Indonesia, Bandung juga mengalami masalah krisis hunian murah untuk warganya.
Sangat sulit untuk menemukan rumah murah di Bandung yang dekat dengan area perkotaan. Masyarakat kota Bandung lantas memilih menetap di pinggiran kota, yang harga rumahnya masih terjangkau, namun jauh dari tempat kerja mereka.

Apakah Anda salah satu orang yang kesulitan untuk mencari rumah murah di Bandung?

Jika iya, hari ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi rumah murah di Bandung yang dapat Anda jadikan referensi hunian Anda bersama keluarga.

Pensaran apa saja? Mari sama-sama kita lihat daftarnya.

1. Perumahan Sindang Sari Asri, Katapang, Bandung

Terletak di Jalan Terusan Kopo, Katapang, Bandung, rumah murah di Bandung yang pertama terletak pada sebuah komplek perumahaan yang cukup strategis dan juga aman.

Terdapat dua rumah yang dijual di perumahan ini, satu rumah tipe 30×50 seharga Rp 145 Juta, sedang yang satunya adalah tipe 36×50 seharga Rp 155 Juta.

Luas bangunannya sendiri seluas 30 Meter persegi dengan luas tanah 50 Meter persegi. Terdapat 2 kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan ruang tamu.

Fasilitas yang ditawarkan oleh rumah murah ini adalah, lokasi yang strategis yaitu dekat dengan kantor desa dan kecamatan, 5 menit dari Pasar Junti, 10 menit dari exit Tol Seroja, 20 menit dari exit Tol Kopo.

Selain itu, rumah ini juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan Borma Katapang dengan jarak 10 menit, serta Miko Mall yang berjarak 20 menit.

2. Perumahan Cijati Asri, Baleendah, Bandung

(Photo: 99.co)

(Photo: 99.co)

Rumah murah di Bandung berikutnya memiliki luas tanah 60 Meter persegi dengan luas bangunan 36 Meter persegi. Dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang keluarga, dapur, dan tempat parkir kendaraan Anda.

Rumah murah yang terletak di Perumahan Cijati Asri, Jalan Laswi, Baleendah ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp 250 Juta.

3. Jalan Saturnus Utara, Manjahlega, Bandung

(Photo: 99.co)

(Photo: 99.co)

Rumah murah di Bandung selanjutnya terletak di sebuah perumahan daerah Manjahlega, Bandung. Memiliki luas tanah 79 Meter persegi dengan luas bangunan 65 Meter persegi, rumah ini memiliki dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, dan ruang keluarga.

Lokasi ini cukup strategis, karena berada dekat dengan jalan utama di Bandung Timur yaitu Jalan Soekarno Hatta.

Selain itu, terdapat fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan sekolah di daerah tersebut, yang jelas akan memudahkan Anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Harga yang dibanderol untuk dapat membeli rumah murah ini adalah Rp 270 Juta. Apakah Anda berminat?

4. CT Baloper Residence, Padalarang, Bandung

Untuk Anda yang tertarik dengan rumah murah di Bandung ini, nampaknya Anda harus bergegas, karena rumah murah yang tersedia di komplek ini hanya tinggal 7 unit saja. Memiliki luas tanah 65-78 Meter persegi, serta luas bangunan 36-42 Meter persegi, rumah ini dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang keluarga, dapur, parkir kendaraan, serta taman di depan dan belakang.

Setiap rumah tentu memiliki tipe dan harga yang berbeda-beda. untuk haga yang lebih terjangkau, saya sarankan Anda untuk memilih rumah dengan tipe 36×65 dengan harga Rp 350 Juta.

Terdapat beberapa pusat perbelanjaan yang dekat dengan lokasi rumah, seperti Borma, Ramayana Dept. Store, Giant, sampai dengan pasar tradisional.

Selain itu terdapat fasilitas Pendidikan seperti SMAN 1 Padalarang dan Al-Irysad Satya Islamic School. Serta, rumah sakit, dan dekat dengan stasiun Kereta Api Padalarang.

Terbilang cukup strategis untuk suatu wilayah di pinggiran kota Bandung.

5. The Royal Residence Cibiru, Cibiru, Bandung

(Photo: 99.co)

(Photo: 99.co)

Tidak afdol rasanya, apabila kita berbicara rumah murah di Bandung, namun kita tidak memasukkan Cibiru sebagai salah satu wilayah yang kita tuju. Terletak di sebuah Perumahaan The Royal Residence Cibiru, rumah ini memiliki luas tanah 65 Meter persegi dan luas bangunan 36 Meter persegi.

Dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, dan ruang tamu, rumah ini diklaim dengan kasawan kampus UPI Cibiru, pusat perbelanjaan, dan 15 menit akses menuju Tol Cileunyi.

Dibanderol dengan harga Rp 365 Juta, terdapat beberapa diskon yang ditawarkan oleh pengembang jika Anda berminat untuk membeli rumah ini, seperti diskon 5 persen untuk pembelian secara cash dan bebas biaya KPR untuk Anda yang membeli lewat KPR.

Itu tadi 5 rekomendasi rumah murah di Bandung yang bisa Anda jadikan referensi dalam mencari hunian murah di Kota Bandung.

Namun, perlu diingat, Anda harus benar-benar berhati-hati dalam membeli rumah dari perorangan atau pengembang perumahan.

Anda harus melihat apakah pengembang perusahaan tersebut benar-benar capable dan memiliki track record yang baik dalam mengerjakan projek-projek besar.

Pasalnya, sekarang ini banyak sekali terjadi kasus penipuan oleh para pengembang nakal yang merugikan pembeli rumah. Untuk menghindari penipuan pada saat membeli sebuah rumah, Anda bisa memanfaatkan situs jual-beli rumah terpercaya 99.co/id. Lewat 99.co/id, Anda bisa menemukan banyak sekali properti yang dijual-belikan dari seluruh wilayah di Indonesia.

Tidak hanya rumah, di dalamnya Anda juga bisa mencari apartemen, rumah kontrakan, tanah, dan berbagai artikel menarik terkait properti.

Sekian tulisan saya kali ini, selamat mencari rumah murah!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.