Cemilan Favorit

Siapapun pasti punya snack favorit waktu dia masih kecil. Termasuk saya tentu saja. Kalau mau diurut-urut, cemilan favorit saya berdasarkan posisi teratas adalah Coklat Wafer Superman. Dulu cobain pertama kali karena saya sering liburan ke rumah sepupu saya di Ampera (Jakarta). Hampir tiap hari saya pasti ke warung, beli coklat Superman seplastik. Sepupu-sepupu saya sampai hapal dengan selera saya yang itu-ituuuu mulu, hehehe..

Uwak sayapun kalau datang ke Medan pasti bawa oleh-olehnya coklat Superman itu. Padahal di Medan juga ada, tapi tetap saja yang namanya oleh-oleh (gratis pula) rasanya nikmat sekali. Sampai sekarang saya masih suka wafer Superman, lho!

Selain coklat Superman, ada satu lagi yang saya suka. Yaitu cemilan mie. Namanya Mamee. Kalau Mamee, duluan kenal waktu di Biak. Cemilan mie kering berwarna coklat seperti digoreng ini rasanya memang renyah, dan memabukkan. Soalnya pengen nambah dan nambah lagi. Dan kalau sudah kekenyangan, langsung terduduk dengan tampang cengo. Walaupun dulu juga tidak bisa sering-sering saya nikmati karena harga snek – snek apapun – di Biak sangat mahal, jadi ya tahan air liur saja kalau lagi gak ada uang jajan, hehee..

Dan tadi waktu main ke FoodHall, saya akhirnya memutuskan untuk membeli Mamee value pack – yang selama ini sudah sering saya lewati di rak-rak snack tapi tidak pernah saya ambil karena ceritanya kan mo menjaga pola makan yang sehat. Halaah…

Kemasannya menarik, eye catching. Dan saya tertarik dengan tulisan “Available in Australia & Singapore Healthy School Canteen” di bagian depan kemasan agak ke pinggir. Apakah ini artinya cemilan ini dianggap cukup sehat untuk dikonsumsi anak-anak? Biarpun termasuk cemilan sehat, tapi menurut saya tetap saja tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. *talk to myself.. :p

Mamee

Nah dan yang menempati urutan ketiga adalah permen Sugus. Kalau sudah makan permen Sugus yang kotak itu, mulut sampai penuh karena semua perman dimasukkan sekaligus. Sugus ini juga termasuk yang memabukkan karena kalau sudah makan sugus banyak-banyak dan kekenyangan, bibir dan mulut langsung terasa kebas. 😀

Tapi saya yakin bukan hanya saya yang waktu kecil dulu, kalau lagi makan snek favoritnya pasti deh sampai mabuk :D. Ayo, siapa lagi?

Sharing is Caring

by

About Zizy Damanik Passionate in travel, photography, and digital content. Drop your email to hello@tehsusu.com to collaborate.

80 thoughts on “Cemilan Favorit

  1. kalo aku dulu sukanya makan anak mas, permen jagoan neon, mister sarmento, sama coklat ayam jago…wakaka…tapi entah kemana sekarang itu jajan2 favorit dah ga ada lagi ya… hiks2..

  2. Cemilan saya waktu kecil

    seingat saya … ada kerupuk Upil … (kerupuk yang dibakar warnanya warna rarni … dibungkus pakai kertas koran dibentuk seperti kerucut

    lalu ada juga Harum Manis …
    Itu lho gula-gula bentuk seperti serabut rambut …
    warna pink … makannya pakai kerupuk pipih bundar

    dan satu lagi ..
    Es Dung Dung … (aaahhh ini es apa ya namanya …)
    hahaha

    salam saya Zee

  3. Gw juga suka banget tuh Mba sama wafer Superman, Sugus, dan chiki Taro. Kalo untuk yang jenis mie2an gw sukanya Anak Mas rasa keju. Mmmmmm….yummmyyy 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *