Danau Toba & malam takbiran di Siantar

 

Sehari sebelum lebaran (lebarannya di Siantar, bukan di Medan), main dulu sebentar ke Danau Toba. Berfoto (again), sampai dikomentarin hubby, “Heran, kayak baru pertama kali ke danau toba aja.” Yang saya jawab dengan,”Gpp, foto untuk syarat aja….” **plis deh, kayak dukun aja….” Tahun ini air danau masih surut juga, tidak seperti 3thn lalu, sempat naik cukup tinggi. Biasanya hari pertama dan kedua lebaran baru ramai, terutama mereka yang memang liburan ke Parapat, karena tidak ada pembantu. Tapi karena ini masih H-1, jadi masih agak sepi.

 

dsc04730a.jpg

dsc04732a.jpg

Malamnya, janjian ketemu ama Uam di Siantar Plaza. Yeah, bukan direncanakan, tapi kebetulan aja Uam pulangnya ke Siantar juga. Kita nonton malam takbiran di tengah kota Siantar, waduh……. ramenya…. sayang sekali lupa bawa kamera, padahal banyak hal menarik yang sayang dilewatkan. Seperti abege mabok yang tertidur di trotoar tapi dicuekin aja ama polisi karena polisi sibuk ngatur lalu lintas, sampai mejengnya anak-anak SSC, Siantar Scooter Club, yang mungkin bersiap-siap untuk konvoi takbiran. Pokoknya ramai lah, tahu dong kalo di daerah, so pasti suasana takbiran itu jauh lebih terasa daripada di kota. Di daerah lebih tersentral, jadi lebih heboh, lebih rame, lebih seru. Lebih tumpah ruah lah.

Tentu bukan cuma takbiran saja, kalau lagi Tahun Baruan juga ributnya bukan kepalang. Sampe pagi terompet gak berhenti-henti bertiup. Betewe, takbiran juga ada terompet… ahahahah…! Sampe dibilang Uam, kok kayak tahun baru aja, takbiran pakek terompet. :))

Met lebarannnnnnnn semuanya…!

Related Post

Pantai Losari Makassar Memang, untuk menikmati pantai seutuhnya adalah dengan menyentuh airnya dengan kaki, merasakan rasa air asinnya di sudut bibir, serta merasakan hangat airnya di kulit. Namun bila semua momentum di atas tak bisa didapat, maka nikmatilah dengan cara...
Makan Siang Mahal.. Seperti biasa, kalo waktu sudah hampir jam 12 siang, teman-teman mulai kasak kusuk mau makan dimana. Lalu kalau saya ditanya, saya cuma jawab, terserahlah. Bukan berarti tidak punya keinginan, tapi memang tidak banyak pilihan menarik buat saya. Di...
Tanjung Aan Beach, Sekali Dayung Dapat Semua Hujan yang sangat deras menemani perjalanan kami di suatu siang. Truk bak terbuka di depan kami melaju kencang, dengan muatan beberapa ibu-ibu dan anak perempuan mereka. Basah kuyup. Yeah, mungkin mereka menumpang truk untuk menuju ke satu tempat...
Menikmati Debur Ombak di Bali Dua minggu lalu habis dari Bali, pergi bersama beberapa teman untuk suatu urusan pekerjaan. Sudah lama tidak main ke Bali, rasanya tentu saja excited. Meskipun demikian, urusan pekerjaan harus didahulukan, sehingga tidak terlalu banyak acara jalan-ja...
lagi demam baca buku yach kak.. Sejak saya rajin posting soal buku, Uam sempat nanya ke saya. "Kak, lagi demam baca buku yach..?" Dan setelah saya pikir lagi, apa iya saya jadi demam baca buku? Hmm.. Sebenarnya sih tidak. Saya punya banyak buku dan novel yang sudah saya koleksi ...

by

About Zizy Damanik | Mommy Vay | Digital Marketing Practitioner | A Passionate Traveler and Photographer | Coffee Lovers | Beach Addicted |

24 thoughts on “Danau Toba & malam takbiran di Siantar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.