Kenapa Harus Liburan ke Dubai? Seseru Apa Sih?

Hai halo semua! Di artikel kali ini kita akan menulis tentang kenapa harus liburan ke Dubai. Pasti pada ngeh kan dengan iklan Visitdubai yang wara-wiri di televisi dan media online? Yang modelnya Nikita Willy dan suaminya.

Kali ini kita akan berbagi cerita tentang serunya liburan ke Dubai. Bagi kamu yang belum pernah ke sana, Dubai adalah kota impian dengan segala kemewahannya. Bagi yang sudah pernah, pasti setuju kalau kota ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Baik pergi sebagai solo traveler atau berkelompok, ada banyak hal menarik yang bisa kita lakukan di Dubai. Yuk, kita jelajahi kota ini bersama-sama!

kenapa harus liburan ke dubai

Kenapa Sih Harus Ke Dubai?

Modernitas dan Kemewahan

Pertama-tama, siapa yang tidak tertarik dengan kota yang penuh dengan gedung pencakar langit futuristik dan pusat perbelanjaan terbesar di dunia? Begitu tiba di Dubai, semua pasti langsung terpesona dengan pemandangan kotanya. Gedung-gedung seperti Burj Khalifa yang menjulang tinggi dan Burj Al Arab yang ikonik menjadi latar belakang sempurna untuk foto-foto kita. 

kenapa harus ke dubai - burj

Atraksi Wisata

Dubai menawarkan banyak atraksi yang bisa membuat liburan jadi sangat berkesan. Beberapa tempat yang wajib dikunjungi adalah:

  • Burj Khalifa

Gedung tertinggi di dunia ini menawarkan pemandangan kota yang luar biasa dari dek observasinya. Jangan lupa untuk berfoto di sini!

  • Dubai Mall

Pusat perbelanjaan terbesar di dunia dengan berbagai toko mewah, akuarium raksasa, dan berbagai aktivitas seru lainnya.

  • Dubai Fountain

Pertunjukan air mancur menari yang spektakuler di depan Dubai Mall, sempurna untuk mengakhiri hari yang panjang dengan hiburan yang memukau.

  • Palm Jumeirah

Pulau buatan berbentuk pohon palem yang penuh dengan resor mewah dan pantai cantik. Kita bisa berjalan-jalan atau menikmati pemandangan dari atas helikopter.

Pengalaman Budaya yang Kaya

Selain modernitas, Dubai juga menawarkan pengalaman budaya yang tak kalah menarik. Kita bisa berjalan-jalan di Al Fahidi Historical Neighborhood, area yang penuh dengan rumah tradisional dan suasana tempo dulu. Jangan lupa untuk mengunjungi Dubai Museum yang berada di area Al Fahidi Fort untuk belajar lebih banyak tentang sejarah dan budaya Dubai.

Wisata Religi

Dubai juga memiliki beberapa tempat ibadah yang indah, seperti Masjid Jumeirah. Masjid ini tidak hanya megah, tetapi juga terbuka untuk wisatawan non-Muslim, yang pasti harus mengenakan pakaian yang sopan karena ini adalah rumah badah. Kalau kamu datang ke sini, kamu bisa mengikuti tur dan belajar tentang Islam serta arsitektur masjid yang menakjubkan.

Tips untuk Solo Traveler

Bagi yang suka berpetualang sendiri, berikut beberapa tips agar liburan ke Dubai jadi lebih nyaman dan menyenangkan:

1. Pilih Akomodasi yang Strategis

Memilih tempat menginap yang strategis sangat penting. Kamu bisa memilih hotel di pusat kota agar mudah mengakses berbagai atraksi utama. Beberapa area yang direkomendasikan adalah Downtown Dubai dan Marina Dubai.

2. Manfaatkan Transportasi Umum

Dubai memiliki sistem transportasi umum yang sangat baik. Kamu bisa menggunakan metro untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Metro di Dubai nyaman dan terjangkau, serta menghubungkan banyak destinasi populer.

3. Bergabung dengan Tour Packages

Untuk memaksimalkan pengalaman liburan, lebih nyaman dan aman adalah bergabung dengan group tour packages Dubai. Paket tur ini menawarkan berbagai kegiatan menarik seperti safari gurun, kunjungan ke Museum Dubai, dan tur kuliner. Selain praktis, paket tur juga memberi kesempatan bertemu dengan wisatawan lain. Jadi nambah teman baru kan.

Aktivitas Seru di Dubai

1. Safari Gurun

Salah satu pengalaman terbaik di Dubai adalah mengikuti safari gurun. Kamu akan diajak menjelajahi gurun dengan jeep 4×4, menikmati keindahan matahari terbenam, dan makan malam di kamp bedu dengan tarian tradisional. Atau yang lebih seru lagi adalah camel riding. Ini adalah cara yang fantastis untuk merasakan sisi lain dari Dubai.

kenapa harus ke dubai - desert activities

2. Mencoba Kuliner Lokal

Dubai memiliki berbagai pilihan kuliner yang menggugah selera. Sempatkan waktu untuk bisa mencicipi masakan Arab seperti shawarma, hummus, dan kebab di restoran-restoran lokal. Jangan lupa juga mencoba karak tea, teh khas Dubai yang nikmat. Kita juga bisa mencoba hidangan internasional dari berbagai restoran mewah di kota ini.

3. Belanja Oleh-Oleh di Old Dubai

Tak lengkap rasanya berlibur tanpa membeli oleh-oleh. Kita bisa mengunjungi Souk Madinat Jumeirah dan Gold Souk untuk membeli barang-barang khas Dubai seperti perhiasan emas, rempah-rempah, dan tekstil. Tempat-tempat ini juga menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dengan suasana tradisional.

4. Menikmati Hiburan Malam

Dubai juga terkenal dengan kehidupan malamnya yang semarak. Kamu yang suka dengan gemerlap malam bisa menghabiskan beberapa malam di klub malam dan bar yang berada di Marina Dubai dan Downtown. Tempat-tempat ini menawarkan musik live, DJ internasional, dan suasana yang sangat menyenangkan.

5. Mengunjungi Taman dan Tempat Rekreasi

Bagi pecinta alam, Dubai memiliki beberapa taman yang indah seperti Dubai Miracle Garden dan Dubai Butterfly Garden. Taman-taman ini menawarkan pemandangan bunga yang spektakuler dan berbagai spesies kupu-kupu yang menakjubkan. Tempat ini cocok untuk kita yang ingin bersantai dan menikmati keindahan alam.

6. Olahraga Air

Jika kamu suka olahraga air, Dubai adalah tempat yang tepat. Kamu bisa mencoba jet ski, parasailing, atau menyelam di lepas pantai Dubai. Ada banyak penyedia layanan olahraga air yang siap membantu kamu menikmati aktivitas seru ini.

Keamanan dan Kenyamanan

Sebagai solo traveler, keamanan adalah prioritas utama. Dubai adalah salah satu kota teraman di dunia dengan tingkat kejahatan yang sangat rendah. Selama di sana, kamu dijamin akan  merasa sangat aman dan nyaman. Namun, tetaplah berhati-hati dengan barang bawaan dan hindari tempat-tempat yang sepi di malam hari.

Rekomendasi Tour Packages to Dubai

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi Dubai, ada banyak tour packages Dubai yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan anggaran. Beberapa agen perjalanan menawarkan paket komprehensif yang mencakup akomodasi, transportasi, dan berbagai kegiatan seru.

1. Paket Wisata Keluarga

Paket ini biasanya mencakup kunjungan ke taman hiburan seperti Dubai Parks and Resorts dan Aquaventure Waterpark di Atlantis The Palm. Cocok untuk kita yang berlibur bersama keluarga dan anak-anak.

2. Paket Petualangan

Untuk kita yang suka tantangan, paket ini menawarkan aktivitas seperti skydiving di atas Palm Jumeirah, sandboarding di gurun, dan menyelam di Dubai Aquarium. Pengalaman-pengalaman ini pasti akan menambah adrenalin kita!

3. Paket Relaksasi

Bagi kita yang ingin beristirahat dan bersantai, pilih paket yang mencakup penginapan di resor mewah, spa, dan tur pantai pribadi. Dubai memiliki banyak resor dengan fasilitas spa kelas dunia yang bisa membuat kita merasa segar dan rileks.

4. Paket Budaya dan Sejarah

Paket ini menawarkan kunjungan ke tempat-tempat bersejarah seperti Dubai Museum, Al Fahidi Fort, dan Heritage Village. Kita juga bisa mengikuti tur budaya yang mengajak kita belajar tentang kehidupan tradisional Emirati. Ini adalah cara yang baik untuk memahami lebih dalam tentang budaya lokal.

Penutup

Liburan ke Dubai akan jadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan berkesan untuk kita semua. Dengan berbagai atraksi menarik, budaya yang kaya, dan fasilitas modern, Dubai adalah destinasi yang sempurna untuk dikunjungi. Baik kita sebagai solo traveler atau berkelompok, ada banyak hal yang bisa kita nikmati di kota ini. Jadi, tunggu apa lagi? Siapkan rencana vacation to Dubai kita sekarang dan nikmati petualangan yang tak terlupakan!

 

Sharing is Caring
  • 1
    Share