Photo Hunt – Mentari Model

Secangkir teh susu: postingan ini disponsori oleh Indosat Mentari, designed for Smartphone (please read it anyway). 

—-

Sebelum basi, saya mau posting hasil foto saat photo hunt tema model tanggal 20 April lalu. Acara photo hunt kedua ini adalah rangkaian acara dari Smartphone Photography Festival 2013 with Indosat Mentari yang hari ini sudah mulai pamerannya di Kota Kasablanka Mall, Jakarta.

Kalau sebelumnya saya bawa DSLR, di acara photo hunt yang kedua ini, saya tidak bawa DSLR, soalnya berat juga ya bo’ hehe… jadi saya hanya membawa smartphone plus Samsung camera digital milik kantor yang harus saya akui canggih bukan main, karena optical zoomnya sampai 21x. Kemarin para peserta juga sempat menanyakan apakah boleh menggunakan Samsung camera untuk kompetisi, namun meskipun Samsung camera digital ini bisa dikategorikan tablet (bisa konek internet dengan menggunakan simcard atau WiFi) tapi tidak tepat bila ia dikategorikan smartphone, karena pada dasarnya Samsung camdig ini adalah kamera dan bukan handphone. Jadi hasil foto dengan kamera digital jelas tidak bisa diikutkan kompetisi. Simpan buat diri sendiri sajalah.

Nah, acara photo hunt kedua ini berlangsung di Atrium Food Society, Kota Kasablanka Mall dengan Indonesia Photographer sebagai komunitas yang ditunjuk Indosat untuk menyelenggarakan event photo hunt. Pagi-pagi benar peserta sudah datang untuk registrasi, dan kali ini sudah lebih banyak yang membawa smartphone dibanding saat photo hunt tema tentara lalu. Well, kata seorang peserta, sekarang ada alasan untuk dapat memotret model dari dekat, karena pakai smartphone! Panitia menyediakan lima orang model yang akan mengisi spot masing-masing, sesuai dengan jumlah grup yang juga dibagi jadi lima. Jadi semua akan bergantian memotret para model.

Sebagian besar peserta sudah pasti para lelaki. Cewek-cewek tidak begitu banyak di photo hunt kali ini. Saya hadir sebagai peserta iseng dan team support saja :).

Ini beberapa foto saya. Kayaknya sih tidak bagus-bagus amat, karena rata-rata saya mengambil pose standar saja, dan tidak begitu bersemangat juga soalnya yang difoto kan orang, malas rebutan space dengan pria-pria itu. Kalau kemarin, yang photo hunt tentara, itu baru beda, jarang soalnya. Kalau para pria banyak yang pada jongkok agar bisa mengambil dari bawah, saya tidak begitu. Mungkin bagi mereka, memotret model dari bawah artistik, tapi kesannya seperti menjadikan wanita sebagai objek apalagi sebagian model ada yang pakai baju terlalu mini.

So ini dia foto-fotonya. Sebagian saya ambil pakai smartphone, sebagian pakai Samsung Galaxy Camera yang memang saya pakai untuk bisa menangkap momen-momen peserta yang sedang menjepret. Enjoy..!

#SPOT

spf2013_u7 copy

spf2013_u3

 

spf2013_u5

spf2013_u

#SAMSUNG GALAXY CAMERA

smarphonephotography5

 

smarphonephotography6

 

Buat pembaca TS yang ada di Jakarta dan hobi fotografi, jangan lupa kunjungi Smartphone Photography Festival 2013 di Mall Kota Kasablanka ya! Pameran ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia, berlangsung dari tanggal 29 April – 5 Mei 2013 di Atrium Mozaic. Fotonya keren-keren dan gak kalah dengan foto-foto hasil DSLR. Dijamin yang lihat akan semakin bersemangat dan termotivasi untuk foto-foto pakai smartphone juga. Silahkan lihat foto-foto para finalis di www.indosatmentari.com/smartphonephotography.

Daaann…. hari minggu tanggal 5 Mei 2013 nanti juga akan ada workshop fotografi bersama Istrie (Indonesian Street Mobile Photography) dan Kristupa Saragih (Fotografer.net) dan, dari jam 12.00 – 17.00 WIB. For free! Ada photo hunt di tempat juga, berhadiah Smartphone. Aaahh.. pokoknya datanglah, gak bakalan rugi.

Datang ya! Ada saya di sana nanti. *penting…. hahah…

Related Post

Branded Mania tapi KW? Saya tertarik posting soal ini karena tadi pagi beberapa reseller saya mengeluh susah menjual tas saya karena buyers mereka rata-rata branded mania. Jadi mau tak mau, mereka akhirnya lebih konsen jualan tas branded di toko mereka dan promosi tas saya...
Batik Sapuan: The Art of Batik Workshop itu sederhana saja. Lantai dari semen yang tidak rata, dinding yang terdiri dari separoh semen dan anyaman bambu, serta atap dari jerami. Pagar besi coklat berdiri kokoh di antara ketidak-konsistenan konsep workshop tersebut. Di sudut san...
Seperti Bubble “Pesankan latte dan dua oatmeal, ya.” Saya berkata pada mbaknya Vay sambil memberikan uang. Sore itu kami sedang ada di depan pintu masuk sebuah gerai kopi di KoKas, Vay baru kelar nge-gym, dan sebelum pulang mau beli sedikit cemilan dulu untuk d...
Monas-Sayur-Selfie Hai. Sudah di Jakarta lagi sekarang. Kami tiba di Jakarta hari Senin 4 Agustus kemarin, alhamdulillah penerbangan lancar. Kemarin kita kembali naik KA Bandara ke Kualanamu, agar tidak merepotkan orang rumahlah. Enaknya si KA Bandara ini, mau beli...
Apakah Kita Sekuat Bunga Liar? Ceritanya, sejak weekend kemarin, saya merasakan sesuatu yang tak enak di lambung. Seperti ada angin yang berputar-putar, seperti orang sakit maag atau masuk angin. Tapi saya ingat tidak ada makan yang aneh-aneh, minum kopi juga as usual. Tapi se...

by

About Zizy Damanik | Mommy Vay | Digital Marketing Practitioner | A Passionate Traveler and Photographer | Coffee Lovers | Beach Addicted |

32 thoughts on “Photo Hunt – Mentari Model

  1. Haikss..keren2 amir mbak fotonya! 😀
    Btw, foto yang pertama sexy banget.
    Mantep hasilnya 😀
    Oh ya, soal si kamera Samsung itu, emang bagus kayaknya.
    Sempat naksir juga sih kemarin pas gak sengaja lihat 😀
    Btw, kapan dong Mentari bikin acar ginian di Jayapura? Hhiihih 😀

  2. Saya juga ga terlalu suka motret model, apalagi trennya sekarang pake model-model sexy indehoi begitu. Lebih enak hunting foto landscape atau human interest. Tapi sekali-sekali, boleh lah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.