Mau Traveling? Jangan Sampai Melewatkan Layanan Bus Bandara di Traveloka

Ceritanya beberapa minggu lalu saya dan teman-teman baru jalan ke satu destinasi eksotis di Pulau Jawa. Waktu itu rencana sudah kita godok bareng-bareng sejak dua bulan sebelumnya, mulai dari menyepakati itinerary, lalu memilih tempat menginap, hingga transportasi.

Yang terakhir ini yang lumayan makan diskusi banyak. Rencana di awal itu kita mau bareng-bareng naik KA, baru pulangnya naik pesawat. Eh ternyata beberapa dari kami mendadak ada urusan penting terkait kantor dan lain hal sampai malam hari (termasuk saya) hingga kami harus mengubah pilihan transportasi keberangkatan, yaitu berangkat dengan menggunakan penerbangan terakhir.

Dan itu berarti pe-ernya nambah, bagaimana biar kami bisa tiba tepat waktu di bandara.

Nah, tiba terlambat di bandara itu sudah pasti mimpi buruk buat traveler. Dan saya termasuk tipe orang yang tidak ingin mengalami mimpi buruk itu. Paling gampang uring-uringan tiap kali mau berangkat ke bandara.

Pernah ya beberapa tahun lalu, saya hampir terlambat tiba di bandara dalam rangka perjalanan bisnis ke luar negeri. Hari itu karena pesawat rencananya berangkat malam, jadi saya memilih ke kantor dulu setengah hari (padahal seharusnya tidak perlu juga) baru balik ke rumah siap-siap dengan koper dan semua dokumen, dan rencananya jam tiga siang berangkat ke bandara.

Seharusnya perhitungan perjalanan sudah sesuai, bisa tepat tiba sebelum jam check in. Tapi kondisi kan tidak bisa diduga. Pertama, kendaraan yang menjemput saya terlambat lima belas menit. Kedua, ternyata di jalan tol ada perbaikan jalan sehingga lajur menyempit dan otomatis semua merayap. Hadeuh itu rasanya sudah tegang luar biasa, karena kita kan tidak tahu ini macetnya sampai KM berapa.

Belajar dari pengalaman di atas, saya sekarang selalu menyediakan waktu 3-4 jam berangkat lebih awal, agar bisa tiba sebelum waktu check in buka. Apalagi kalau mau berangkat saat peak season, bisa dibayangkan antrian di depan konter check in sudah mengular bahkan sebelum konter buka.

Selain menyediakan waktu yang cukup, agar lebih aman dan nyaman, saya juga memastikan agar urusan transportasi antar jemput ke bandara juga jelas. Buat saya, inilah bagian terpenting yang tak boleh lalai agar perjalanan bisnis atau liburan kita bisa nyaman.

Nah, untuk perjalanan kemarin itu, saya memilih layanan transportasi bandara dari Traveloka. Beberapa alasan berikut ini yang membuat saya mantap memilih menggunakan transportasi bandara.

Bebas Cemas dan Ribet

Saya gak mau stress nunggu jemputan atau stress mengantri. Dengan Traveloka, bisa pesan lebih awal, jadi kita bisa menyesuaikan sendiri waktu yang sesuai. Cara menggunakannya juga gampang. Tinggal menunjukkan voucher transportasi bandara yang sudah kita beli (bisa ditunjukkan yang dari email atau dari aplikasi) ke stan partner. Setelah verifikasi berhasil, tinggal naik dan duduk manis di kendaraan pesanan kita, sambil buka handphone mengirim kabar ke keluarga atau mitra.

Harganya Sudah Pasti

Yang suka bikin deg-degan kalau tiba di kota yang jarang kita kunjungi adalah saat didekati oleh taksi gelap yang menawarkan mengantar ke tempat tujuan tapi dengan tarif yang kita tidak tahu itu harga benar atau bukan.

Nah, kalau beli di aplikasi Traveloka, harganya sudah harga final, sudah termasuk biaya parkir, tol, juga tip. Dan gak perlu repot siapkan cash lagi, karena semua sudah dibayar saat kita melakukan pemesanan.

Merasa Lebih Aman dan Nyaman

Saya termasuk yang takut menggunakan taksi online kalau tiba di daerah tujuan tengah malam. Rasanya gak secure gitu.

Nah kalau pakai Traveloka, driver akan menjemput benar-benar di titik penjemputan dan kemudian mengantar sampai titik tujuan terakhir.

Saya Bisa Pilih Kendaraan sesuai Kebutuhan

Untungnya menggunakan transportasi bandara dari Traveloka adalah kita bisa menyesuaikan sendiri kendaraannya apa. Mau pakai mobil atau bus, bebas, sesuai kebutuhan saja.

Kemarin itu, saya dan teman-teman menggunakan shuttle bus, agar kami bisa berkumpul di satu titik lalu berangkat bareng. Kami berangkat dari Stasiun Gambir, dan cussss langsung ke bandara.

So, siapa yang berencana traveling dalam waktu dekat dan sedang mencari transportasi ke bandara? Langsung cek tiket bus bandara di sini.

Happy traveling!

-ZD-

by

About Zizy Damanik | Mommy Vay | Digital Marketing Practitioner | A Passionate Traveler and Photographer | Coffee Lovers | Beach Addicted |

One thought on “Mau Traveling? Jangan Sampai Melewatkan Layanan Bus Bandara di Traveloka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.