Relaksasi Warna Pengobat Stress

adult coloring book

Bagaimana caramu mengembalikan suasana hati? Sebagian orang memilih untuk melakukan hobi, atau mendengarkan lagu yang disukai, pergi liburan untuk bertemu banyak orang, dan banyak hal lain. Salah satu yang bisa jadi pilihan, adalah dengan mewarnai corak dan pola gambar.

Ketika beberapa waktu lalu saya mendapati seorang teman sedang mewarnai sebuah pola di buku, saya langsung bisa melihat kalau buku coloring itu bukanlah sembarang buku. Dengan sekali melihat pola gambar, kemudian sebagian warna yang sudah dituangkan di situ oleh teman saya, mata saya langsung berbinar. Omaigat, buku apa itu?

Ternyata buku itu adalah Adult Coloring Book. Buku berisi sekitar 100 pola gambar itu adalah seri buku yang dikeluarkan untuk relaksasi, pengobat stress. Dari sebuah artikel yang saya baca di Google, ternyata penggunaan terapi warna sebagai metode penyembuhan sudah mulai dilakukan sejak pertengahan abad ke 19. Karena sebenarnya tubuh manusia bereaksi pada warna-warna yang ditemui di alam semesta ini, maka para dokter melakukan banyak penelitian untuk mendapatkan kombinasi warna yang dapat memperbaiki mood dan suasana hati, yang akan berpengaruh pada penyembuhan.

Oh, okay. Begitu teman saya bilang buku coloring itu untuk terapi stress, saya langsung bilang, “Oke berarti aku harus beli juga!” Iya dong, ini buku yang wajib banget dimiliki oleh orang seperti kami yang bahkan hampir tak bisa santai saat makan siang atau saat ngopi di bawah. Punya jam istirahat tapi otak sepertinya tak mau berhenti. Penuh dan panas. Persis kayak laptop yang memorinya full. Hang!

Jadi ingat kata trainer kami beberapa waktu lalu, kalau otak sudah terlalu banyak mendownload, akan susah untuk fokus. Jadi harus dikosongkan.

Dan ini dia salah satu caranya. Mewarnai. Entahlah apakah ini beneran bisa mengurangi stress dan memperbaiki mood – saya tahu sekali diri saya yang moodnya gampang naik turun – tapi tak ada salahnya dicoba. Minimal bolehlah saat otak mulai terasa full, pensil warna bekerja sebentar, mewarnai beberapa part kecil.

Saya baru beli buku ini kemarin, tanpa sengaja menemukannya di toko buku di plaza dekat rumah. Adult Coloring Book ini ada 3 seri, dan saya mengambil seri ketiga untuk buku pertama yang akan saya coba. Seri wild animal. Harganya enam puluh ribu saja. Plus pensil mewarnai — yang agak mahal sekitar delapan puluh ribu — saya pikir masih worth lah.

Lumayan, kemarin malam lalu pagi tadi dan sore tadi, satu gambar selesai diwarnai. Lumayan pegal juga. Actually Vay pun tertarik saat pertama melihat pola gambarnya, namun saya meyakinkannya bahwa dia belum tentu bisa sabar mewarnai setiap pola. Bisa jadi dia akan menggilas semua pola dengan dua warna karena tak sabar.

Setelah dia memandang lebih lama, dia akhirnya yakin, ini memang bukan untuk anak-anak. Tapi tak apa, karena Vay juga ingin berkontribusi, saya menawarkannya mewarnai sebuah pola kecil dengan bidang yang ‘cukup’ besar. Dan hanya satu itu.

Bagaimana dengan kalian? Sudah ada yang mencoba terapi dengan buku ini?

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subscribe to Get More. Enter your email address:Delivered by FeedBurner

Related Post

Semangkok Semangat Secangkir teh susu : Pernah gak saat sedang kerja dengan mimik serius, kemudian ada teman lewat dan berkomentar, Wah, kerjanya serius banget siiihhh. Ucapan yang kesannya ngenyek tapi sebenarnya tidak bermaksud serius, karena yang bicara juga mengert...
Helping Hand Jadi seminggu yang lalu, saat saya lagi duduk santai di sofa favorit saya di Food Connection MOI, tepatnya sedang berusaha keras menyelesaikan hutang baca saya (fiuh...!), sudut mata kanan saya menangkap bayangan seseorang datang mendekat. Saya duduk...
Seperti Bubble “Pesankan latte dan dua oatmeal, ya.” Saya berkata pada mbaknya Vay sambil memberikan uang. Sore itu kami sedang ada di depan pintu masuk sebuah gerai kopi di KoKas, Vay baru kelar nge-gym, dan sebelum pulang mau beli sedikit cemilan dulu untuk d...
Sendawa Siang tadi, sepulang dari Grand Indonesia, di dalam lift gedung SarJa, saya berdua dengan seorang ibu yang saya perkirakan usianya di atas 40 tahun. Rapi seperti layaknya pegawai kantoran. Kami sama-sama masuk dari B1, dia memencet tombol angka 1, da...
Stop PPR Beberapa waktu lalu, saya mendaftarkan blog ini untuk ikutan ppp or ppr or macam-macam itulah. Yang tujuannya tentu saja untuk dapetin $$. Awalnya memang coba-coba saja, ingin tahu gimana rasanya dapat uang secara online seperti halnya para senio...

by

About Zizy Damanik | Mommy Vay | Digital Marketing Practitioner | A Passionate Traveler and Photographer | Coffee Lovers | Beach Addicted |

15 thoughts on “Relaksasi Warna Pengobat Stress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.