Nyobain Lampu Ajaib Bardi Smart Light Bulb 9W RGBWW

Hai Halooo…

Akhirnya saya nyobain satu lagi produk Bardi. Yaitu Bardi Smart Light Bulb. Sesuai namanya kita sudah tahu kalau ini adalah produk lampu pintar yang artinya dia sanggup mengikuti setiap perintah yang dibuat.

Review Bardi Smart Light Bulb

Tentang Bardi Smart Home

Bardi memang sedang populer dalam beberapa waktu terakhir ini. Teman-teman saya juga sudah ada yang menggunakan produk lampu canggihnya Bardi. Ternyata, Bardi ini adalah merk lokal Indonesia yang memang fokus pada produksi perangkat yang support smart home technology.

Perangkat Bardi bisa kita kontrol lewat aplikasi di ponsel kita, mau Android atau iOS, selama ada konektivitas internet.

Kenapa saya mau pakai Bardi Smart Light Bulb 9W-RGBWW

Kenapa saya tertarik mau mencoba produk ini? Sebagai penghuni rumah yang suka pergi liburan atau suka mudik lama dan meninggalkan rumah, masalah yang suka jadi pikiran itu adalah siapa yang akan menyalakan dan mematikan lampu di rumah? Kalau nyala tiap hari 24 jam maka orang yang lewat akan tahu rumah ini pasti lagi ditinggal penghuninya, begitu pula sebaliknya kalau mati terus, jelas lebih mudah mengundang kejahatan.

Maka itulah kebutuhan akan lampu yang bisa dinyalakan secara otomasi itu penting sekali buat saya. Produk Bardi Smart Light Bulb 9W adalah salah satu perangkat Bardi yang sudah mendukung home automation, artinya perangkat ini dapat melakukan fungsi yang ditentukan secara otomatis ketika kita sudah mengatur triggernya.

Okelah. Kalau di atas tadi kita sudah singgung tentang otomasi, sekarang kita lanjut mengenai apa kelebihan dari Bardi Smart Light Bulb 9W – RGBWW ini.

Pasti di sini ada yang seperti saya, kalau mampir di rak lampu-lampu, berdirinya cukup lama, agak bimbang mau pilih lampu dengan cahaya putih, atau kuning. Warna cahaya lampu memang memberikan mood yang berbeda, itu sebabnya lampu kerja kita biasanya yang terang seperti cool white, lalu lampu tidur menggunakan yang kekuningan dan redup. Belum lagi soal Watt. Beda merk biasanya beda terang, meskipun watt-nya sama.

Nah kalau pakai Bardi Smart Light Bulb ini, semua masalah di atas terpecahkan. Selain lampu pintar bisa dinyalakan dan dimatikan dari ponsel atau juga bisa diatur secara otomatis, kita juga bisa mengatur tingkat kecerahan hingga warna lampu. Mengutip dari laman websitenya, lampu ini memiliki kecerahan maksimal di 900 lumens dan bisa diredupkan hingga 90 lumens, kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).

Jadi bukan sekadar warna putih dan kuning, semua warna ada, bisa diatur langsung dari aplikasi.

Sekarang lanjut ke pairing, kali ini saya pairing lampu Bardi Smart Light Bulb 9W ini dengan aplikasi Bardi Smart Home. Bisa saja kalau mau pakai aplikasi Smart Life seperti ketika saya menggunakan Bardi Smart IR Remote, namun kali ini saya mau pakai aplikasi bawaan Bardi, biar tahu bedanya apa. Ternyata menunya juga sama-sama saja, bedanya adalah di aplikasi Bardi Smart Home ini semua list perangkat Bardi sudah ada di dalam lengkap dengan gambar ikonnya, jadi pengguna lebih mudah saat mencari yang mana perangkat miliknya untuk melakukan pairing.

Lebih jelasnya tentang pairing, bisa lihat di video berikut ini:

Setelah selesai pasang dan mencoba, saya langsung menghitung-hitung, kira-kira butuh berapa bohlam ya kalau saya mau penerangan di rumah ini serba otomasi? Untuk di luar butuh berapa, lalu dalam rumah juga berapa seperti untuk di ruang tengah, kamar-kamar, lalu lampu di atas tempat kerja. Ya, dan ternyata lumayanlah, artinya kalau kita mau mulai transisi perangkat rumah kita smart home, maka akan lumayan menguras dompet. Namun memang ini sangat menggoda. Banget.

Lampu yang sudah saya coba ini akhirnya saya pasang di kamar anak saya, biar dia makin betah di kamarnya. Dia mau bikin video ini video itu, dance atau virtual party sama teman-temannya, moodnya dapat semua dengan lampu ini.

Kalian sendiri bagaimana? Ada yang sudah mencoba pakai lampu Bardi yang keren ini? Share ya.

-ZD-

 

Sharing is Caring
  • 1
    Share

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

3 thoughts on “Nyobain Lampu Ajaib Bardi Smart Light Bulb 9W RGBWW

  1. lampu si Bardi ini sering banget muncul di produk sale toko onlen ijo-ijo. penasaran, sayangnya ku tak pernah dapat rebutan
    😀

Comments are closed.