Happy Graduation Vay! You are One of a Kind.

Spread the love

So, hari ini official sudah Nona Krasivaya lulus dari sekolah dasar Kinderfield. Kalau diingat-ingat ya, dulu waktu baru sekolah kan piyik banget, soalnya Vay memang mulai sekolah sebelum genap 2 tahun, jadi dia masuk di kelas toddler dan harus sekelas dengan kelas Kiddy, sebab yang toddler kan cuma dua orang. Lucu deh kalau diingat-ingat, karena dulu pintu kelas harus dikunci biar anak-anak kecil ini gak maksa buka pintu cari mbak atau maminya.

Dan ketika sekolahnya pindah ke gedung baru, wahhhh rasanya bahagia. Vay begitu senang karena gedung sekolahnya besar sekali.

Dan ini dia foto pertama Vay sebagai siswa kelas 1 SD. Sungguh menggemaskan dengan kaos kaki renda-renda, haha…

Krasivaya P1 Kinderfield


Eh baca lagi ya cerita ketika Vay baru masuk SD di sini:  Vay Hari Pertama Masuk SD


Actually pengen remake foto tapi nanti ya kalau sudah boleh ke sekolah.

Graduation kali ini tentu saja dilakukan secara virtual. Jam sembilan pagi acaranya adalah menonton YouTube Streaming Kinderfield, yang asli keren banget dan bikin mata berkaca-kaca. Bagaimana tidak? Pandemic ini membuat kita semua harus berubah dari kebiasaan yang sebelumnya, kalau dulu mungkin tidak semua teacher, siswa dan orangtua aware dengan Google Meet, YouTube live streaming, maka kali ini semua harus belajar, harus bisa catch up dengan teknologi, karena ternyata! Ya, ternyata sekolah tetap akan terus dilakukan online di rumah sampai akhir tahun.

Dan pilihan virtual graduation memang sudah jelas, kan. Jadi ya melihat perjalanan anak-anak sampai kelas 6 yang ditutup dengan event yang tidak semeriah kalau offline, well cukup mengharukanlah.

Super Class 2020 Kinderfield

Setelah premiere YouTube selesai, jam 10.30 semua audience langsung pindah ke Gmeet. Acara resmi yaitu seremoni graduation dari pihak sekolah. Dimulai dengan home room teacher yang akan menyebutkan nama murid, lalu Principle, Ms Evelin akan menyatakan dengan resmi bahwa siswa sudah lulus dan selamat melanjutkan ke jenjang berikutnya. Begitu Ms Evelin bilang, congratulation dst, parents di rumah akan memberikan secara simbolis boneka beruang yang sudah ada nama anak (ini lhoooo yang keren banget, bonekanya pakai baju seragam sekolah dan ada namanya). Gemezz tergemezzz sampai-sampai kemarin Vay gak sabar mau buru-buru ke sekolah pengen ambil paket miliknya gara-gara dia lihat temennya udah posting teddy bear “bernama” itu.

Duh saya terharu deh waktu memberikan boneka itu. Rasanya tuh, ya meskipun sedikit kecewa karena tidak bisa melakukan graduation seperti yang sudah direncanakan dengan panitia lainnya, tapi menunggu nama anak disebut itu deg-degan banget. Saya sampai kirim WA ke Ms Chichi dan Mr Chan beberapa menit sebelum giliran kelas Vay, remind begini “Ms/Mr, nanti nama Vaya jangan ketinggalan ya marganya.” Tahu kannnnn waktu Vay graduation KG dulu, namanya tidak disebutkan sama pembawa acaranya, dan saya ngamuk besar. Itu peristiwa yang mungkin biasa buat orang yang gak sebut nama itu, tapi buktinya Vay masih ingat saja nama Ms yang ke-skip namanya saat graduation KG.

Ok lanjut!

Dan alhamdulillah, homeroom teacher Mr Chan mengucapkan nama Vay dengan benar yang kemudian dilanjutkan oleh ucapan selamat dari principle. Ihiyy tentu saja benar ya, karena yang manggil kan homeroom teacher, jadi pasti sudah kenal dengan anak-anaknya. Saya merekam momen itu tadi, tapi atas permintaan Vay, saya upload di YouTube dan set private. 🙂

Virtual Graduation Class of 2020

Tidak ada toga atau selempang, ibu-ibu PSG dan sekolah memberi ide simple aja dengan membuat kaos khusus untuk acara ini, dengan boneka beruang tadi untuk simbol kelulusan.

Tema graduation Kinderfield School adalah “The Super Class, we’re one of a kind.” Rekamannya bisa dilihat di bawah ini ya.

Vay sudah sampai pada step pertama pendidikan formalnya, dan saya sebagai orang tua tak pernah berhenti kagum dan takjub dengan betapa cepatnya anak ini menyerap dan mengexplore banyak hal. Pendidikan bukan soal menjadi siswa dengan nilai tertinggi dan paling pintar, tapi saya selalu berharap agar anak saya bisa jadi pribadi yang baik, bertanggung jawab dan bisa bermanfaat buat banyak orang.

Selamat ya, Krasivaya Pardede! You are one of a kind.

Krasivaya Graduation Class of 2020

Salam,

-ZD-

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

5 thoughts on “Happy Graduation Vay! You are One of a Kind.

  1. Selamat ya Vay. Semoga sekolahnya semakin tinggi, semakin pintar, tapi semakin rendah hati. Jaga kesehatan juga. Jadi kepikiran, K bakal sekolah dimana ini, sudah hampir tiga tahun masih belajar di rumah. Hehe.

    Sekolahnya Vay di duren sawit ya kak. Dekat sih dari apartemenku.
    Tapi nampaknya agak berat biayanya untuk kantong PNS.

    • Zizy Dmk

      Makasih yaaa doanya.
      Kantong PNS bisa dong di sini hehee…
      Saya yang kadang pusing klo mendadak gak ada invoice hehe.. Tp sekolah ini worth it dan bagus sih buat pendidikan karakter anak sejak dini. Environmentnya enak, lalu gak ada pembiaran bullying juga, jadi aku merasa Vay safe sekolah di sini.

  2. Selamat Vay! Ya ampun gak kerasa ya time flies so fast!
    Kayak baru kemarin main2 sama Sekar kalo pas di acara ?
    Ini momen bersejarah banget buat Vay kelak menjadi bahan cerita ke anak cucunya ?

    • Zizy Dmk

      Akhirnya anakku abege juga ya Teh, hahaa….
      Iyaaa Class of 2020 bakal jadi kenangan buat dia nih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.