Lima Barang yang Selalu Saya Bawa Saat Traveling

Spread the love

Minimal setahun sekali kami pasti akan mengunjungi opung dan oma Vay di Medan, sekaligus juga bertemu dengan tulang, aturang dan sepupu-sepupunya. Karena kedua orang tua saya sudah tidak kuat jalan jauh, biasanya kami akan memilih dua tempat favorit dan terdekat untuk makan malam bersama atau ngopi sore. Biasanya kalau bukan di Merdeka Walk, makan malam di daerah Cemara Asri adalah pilihan utama kami, sebab lokasinya dekat sekali dari rumah. Mungkin kalian sudah baca juga postingan saya tentang Vihara terbesar di Asia Tenggara yang berada di Cemara Asri.

Baik saat pulang ke Medan ataupun perjalanan lainnya, saya punya list tetap apa saja yang harus saya bawa di dalam koper. Ada lima barang yang saya selalu bawa setiap traveling

barang yang harus dibawa saat traveling

Barang yang Harus Dibawa Saat Traveling

1. Jaket denim

Setiap tahun selalu ada tren fashion terbaru termasuk juga jaket, mulai dari jaket bomber, parka, parasut, tapi jaket denim tetap jadi favorit saya. Buat gen Z mungkin jenis jaket denim kurang menarik karena biasanya terlihat kaku dan  tebal, agak kurang nyaman dipakai di iklim Indonesia yang tropis. Namun jaket denim selalu bisa jadi andalan untuk dipakai di luar dress saat makan malam outdoor di tepi pantai atau saat menunggu boarding di bandara. Saya selalu mencari jaket denim dengan versi yang lebih ringan seperti ini.

denim jaket untuk liburan

2. Jumpsuit hitam

Favorit saya satu lagi adalah jumpsuit. Sebenarnya jumpsuit ini bukan hanya dipakai saat traveling, tapi saya pakai juga untuk sekadar ngopi dengan teman atau jalan dengan anak saya. Dan pastinya warna hitam karena hitam selalu berhasil menghasilkan mood yang sesuai dengan tujuan acara. Biasanya saya padukan jumpsuit dengan sneaker atau sandal slip on. Model Rosse Tied Jumpsuit ini perfect kalau buat saya, harganya juga terjangkau nih. Rp149.000 ada di BerryBenka.

rosse-tied-jumpsuit-black

3. Tas pinggang

Iyes, semua yang wajib dibawa saat traveling adalah perlengkapan yang pasti akan sangat bermanfaat. Saya suka menggunakan tas pinggang yang seperti Onion Waistpack karena memudahkan saya untuk sat sat bergerak dengan mudah. Produk asli Indonesia ini dibuat dari bahan premium dan juga water resistant, kapasitasnya juga pas. Saya hanya butuh memasukkan semua dokumen dan barang penting di dalam, lalu jalan dengan mencantol kamera mirrorless.

tas pinggang premium westwardworks

4. Buku

Meski pulang ke Medan ataupun sekadar jalan, satu buku bagus selalu saya bawa. Kita tidak selalu berada di tempat wisata sepanjang waktu kan? Saya suka menghabiskan waktu luang baik saat di bandara, di kereta atau ketika menikmati secangkir kopi hitam sambil membaca buku. Karena saya suka dengan cerita misteri, biasanya saya membawa buku Agatha Christie.

5. Topi

Rasanya kalau tidak membawa topi saat traveling itu sama seperti ketinggalan handphone. Saya suka mengenakan topi karena topi membantu kita melindungi kepala dan wajah saat cuaca sangat terik, dan juga melindungi saat udara dingin. Jadi saya punya beberapa macam topi yang tinggal disesuaikan dengan tujuan perjalanan.

Tips Traveling ke Nusa Penida

Bagaimana dengan pembaca TS? Apa yang biasa kalian packing untuk traveling? Sharing ya.

Salam saya,

-ZD-

 

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

4 thoughts on “Lima Barang yang Selalu Saya Bawa Saat Traveling

  1. Pingback: Cara Memaksimalkan Liburan Singkat | Life & Travel Journal Blogger Indonesia

  2. Pingback: Tips Packing Liburan ke Pantai | Life & Travel Journal Blogger Indonesia

  3. Zam

    kalo aku sih termasuk ringkas kalo traveling. ngga gitu banyak bawa barang, karena memang ngga suka ribet. biasanya cuma bawa ponsel berkamera, charger, dan powerbank (yang jarang banget dipake kecuali terpaksa banget). kalo jaket, tergantung musimnya. kalo pas musim dingin, bawaan lebih irit, karena kaos bisa dipake beberapa kali karena akan tertutup oleh jaket. sementara kalo musim panas, kaos lebih banyak karena bisa ganti karena saking berkeringatnya..

  4. Pingback: Drama Sebelum Naik Pesawat | Life & Travel Journal Blogger Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *